Tips Om Febri: Kenari lemes jadi gacor, lagu panjang, dan volume keras

Siang ini, Om Kicau menerima email dari Om Febriyandi, kicaumania dari Kepulauan Riau. Om Febri ingin berbagi tips mengatasi kenari lemes, kurang fit, dan jarang bunyi. Terapi yang merupakan hasil inovasinya sendiri ini terbuktif efektif. Hanya dalam waktu 10 hari, kenari Sinzui miliknya sudah gacor, mampu mengeluarkan lagu panjang (bahkan lebih dari 1 menit), dengan volume keras.

Mengatasi kenari lemes
Kenari Sinzui yang semula lemes dan kurus, kini menjadi gacor, berlagu panjang, dan volume kencang.

Menurut Om Febri, ketika baru dibeli, kondisi kenari Sinzui ini terlihat kurus, tidak fit, dan bunyinya sangat pelan (volume tipis).

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Dia kemudian memberikan terapi BirdFirstAid (BFA), salah satu produk Om Kicau, kepada kenarinya. Seperti dijelaskan dalam Katalog Produk Om Kicau, BFA merupakan suplemen untuk pertolongan pertama pada burung sakit, pemulihan kondisi burung yang baru sembuh dari sakit, menjaga burung tidak sakit selama pergantian musim (pancaroba), dan untuk burung yang mengalami proses pemindahan.

Kenari Sinzui
Kenari Sinzui milik Om Febri.

Pengertian proses pemindahan adalah burung berada di dalam sarana transportasi, baik moda darat, moda laut, moda udara, dan moda kereta. Jika Anda membeli burung dari pasar burung, lalu dibawa ke rumah menggunakan motor maupun mobil, itu berarti burung mengalami proses pemindahan.

Anjuran pemakaian BFA adalah 4-7 hari. Om Febri melakukan terapi BFA selama 6 hari. Setelah itu, dengan kreasinya sendiri, pada hari ke-7 dia meneruskannya dengan terapi TestoBirdBooster (TBB), yang sudah diakui keandalannya oleh ribuan kicaumania di Indonesia sebagai suplemen penggacor burung berkicau.

Sesuai dengan anjuran, Om Febri menggunakannya selama 3 hari berturut-turut. Jadi TBB diberikan pada hari ke-7, hari ke-8, dan hari ke-9, terhitung sejak dimulainya terapi BFA.

Selama menjalani terapi kombinasi BFA dan TBB, Om Febri rutin memberikan sayuran, buah, hingga telur puyuh rebus.

“Kalau sempat, kenari Sinzui saya masukkan ke kandang umbaran. Tapi jika tidak sempat, burung tetap dalam sangkar hadiannya,” tutur Om Febri.

Dengan terapi dan perawatan seperti inilah, kenari Sinzui mengalami perkembangan luar biasa. Kini Sinzui sudah tak sekurus dulu, jauh lebih fit, dan yang terpenting mengalami peningkatan performa suara.

“Dengan terapi BFA dikombinasi TBB, alhamdulillah lagunya menjadi panjang, lebih dari satu menit, dan volumenya pun sudah meningkat. Terima kasih Om Kicau,” ungkap Om Febri pada bagian akhir emailnya.

Berikut ini video kenari Sinzui yang semula kurus, lemes, tidak fit, dan suaranya lirih, tetapi sekarang jauh lebih sehat, lebih fit, gacor, volumenya kencang, dan lagunya panjang.

Dalam video berdurasi 50 menit ini, burung terus berkicau sejak awal dan akhir disyuting. Jadi, dalam bagian akhir syuting pun sebenarnya Sinzui masih terus berkicau:

(Download Video)

Note: video kenari Sinzui juga bisa dilihat di youtube (silakan klik di sini).

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

8 Comments

  1. Selamat pagi …..
    Saya mau mencoba TBB tapi masih belum berani, selalu monitor koment2 yang ada di om kicau dahulu.
    Kenari saya umur kurleb 2 bulan, sudah ngeriwik ngelagu pelan tapi kadang2 masih malu keluar suaranya. Mohon sarannya. Matursuwun.

  2. om mau tanya
    -om kalo kenari usia 2 bln apa sudah bisa diberi TBB..???
    -klw TBB buat burung betina misalnya C.jenggot n Lb apa pengaruhnya..?

    • Tunggu 1 bulan lagi, Om biar lebif efektif.
      TBB bisa diberikan kepada burung betina. Pengaruhnya sama, meningkatkan level kicauannya. Tidak ada pengaruh negatif untuk kesehatan.

  3. selamat sore om kicau , saya baru beli nihh TestoBirdBoster (TBB) .. mau tanya kalo saya memberikan terlalu banyak TBB ke burung apa pengaruhnya , apakah ada efeknya ? .. selanjutnya apakah ada masa exp. (masa kadaluwarsanya) ? mohon pencerahanya om ,, saya tunggu jawabanya .. terimakasih

Komentar ditutup.