Ebod Jaya Cup – Surabaya: Sangkar bebas untuk semua kelas

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Biasanya, even-even yang mendapat support Ebod Jaya mewajibkan peserta menggunakan sangkar Ebod di beberapa kelas. Setidaknya, jika memakai sangkar Ebod, akan mendapat hadiah tambahan. Namun tidak demikian halnya dalam pelaksanaan Ebod Jaya Cup di Surabaya, Minggu, tanggal 1 Juni 2014. Sebab sangkar bebas diberlakukan untuk semua kelas, tanpa perkecualian.

Rudy Menanggal
Rudy Menanggal

Even yang digagas sejumlah tokoh muda kicaumania di Jawa Timur, seperti Rudi Menanggal, Jimmy DS, Cahyo Matrik, H Said Gresik, Andre Sutanto, WW Angga, Gunawan Cobra, dan kawan-kawan itu didisain agar semua kicaumania bisa mengikuti lomba dengan mudah, sehingga membebaskan dari semua persyaratan khusus.

“Ya kita ingin semua kicaumania, dari mana saja, bisa ikut serta, tanpa persayaratan khusus. Dalam Ebod Jaya Cup nanti, semua kelas menggunakan sangkar bebas. Sebab sangkar memang bukan hal yang masuk dalam penilaian,” kata Ketua Pelaksana Lomba, Rudy Menanggal, kepada Om Kicau.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Untuk penilaian, panitia akan menggunakan juri-juri terbaik Ronggolawe yang ada di Tanah Air. Juri Ronggolawe sudah memiliki pakem dan standar tersendiri dalam menilai performa burung.

Sistem penilaian sudah dibangun sedemikian rupa, agar jalannya penilaian bisa teliti, fairplay, serta bebas dari tekanan dan pesanan pihak manapun. Inilah nilai lebih, atau pembeda even ini dari even-even yang pernah ada.

Gelaran Ebod Jaya Cup di Surabaya, 1 Juni mendatang, disebut-sebut merupakan even paling akbar dalam sejarah lomba burung di Jawa Timur. Hal ini bukan sekadar dilihat dari nominal hadiah, tetapi juga kelancaran dan ketertiban lomba, serta yang paling pokok adalah menjaga fairplay.

Untuk melihat pembagian kelas, jenis burung, harga tiket, dan hadiah, silakan lihat atau unduh brosurnya di bawah ini:

Brosur Lomba Burung Berkicau Ebod Jaya Cup Jatim 2014, Surabaya, 1 Juni 2014
(Klik gambar untuk mengunduh brosur)

Panitia Ebod Jaya Cup, yang sebagian besar merupakan pemain papan atas di Blok Timur dan dalam berbagai even nasional, dipastikan tidak akan menurunkan burung masing-masing.

“Aturan ini berlaku dalam pengertian lebih luas, di mana panitia tidak boleh menitipkan jagoannya ke peserta lain, alias diatasnamakan peserta lain. Kalau maksa, cepat atau lambat pasti ketahuan,” kata Ketua Panitia Lomba, Jimmy DS.

Dengan demikian, even ini tak akan diikuti kacer Satria Dewa milik Jimmy DS yang sukses menjuarai IBC Cup di Jakarta, Minggu (20/4). Kacer RI 1 milik WW Angga, yang juga menjuarai salah satu dari 4 kelas di IBC Cup, juga bakal absen.Demikian pula kacer Senpi milik Andre Sutanto. Sebab Andre kali ini dipercaya menjadi penanggungjawab Ebod Jaya Cup.

Trofi kristal eksklusif dari Savecare

Trofi Ebod Jaya Cup
Trofi kristal eksklusif untuk juara 1-3 masing-masing kelas.

Selain hadiah uang yang cukup besar, panitia juga menyediakan aneka tambahan hadiah. Misalnya, helm Alice, dan trofi kristal eksklusif dari Savecare untuk juara 1-3. Juara umum bird club (BC) serta single fighter (SF) juga akan mendapat trofi megah, berbentuk ikon kota Surabaya, yaitu ikan suro dan boyo (buaya).

Trofi Ebod Jaya Cup
Trofi juara umum BC dan SF dalam even Ebod Jaya Cup.

Untuk mengntisipasi munculnya kembali budaya saling tunggu, terutama di kelas kacer, panitia akan menerapkan bendera star secara ketat. Apabila ada peserta yang terlambat menggantang, risikonya akan ditinggal, tidak dapat bendera start, dan burung dipastikan kehilangan hak bendera koncer.

Peserta juga dilarang berteriak. Kalau nekat? Sanksinya tegas: burung didiskualifikasi saat itu juga. Di sini panitia akan memberikan tanda agar juri tidak perlu memberi nilai kepada burung milik peserta yang berteriak-teriak tersebut.

Mengingat even ini akan dibanjiri peserta dari seluruh daerah, ada baiknya Anda segera menyiapkan dari sekarang, termasuk segera memesan tiket seawal mungkin, dengan menghubungi Om Soeriany ( 0811 338 0560 ).

Aturan pesanan tiket juga diterapkan secara ketat. Setelah ada konfirmasi mendapatkan tiket, maka transfer pembayaran harus dilakukan sesegera mungkin. Jika dalam waktu 3 x 24 jam belum juga melakukan transfer, pemesanan tiket dianggap batal.

Ya, sudah saatnya masyarakat Indonesia membiasakan diri untuk menaati aturan, termasuk dalam lomba burung. (Waca)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.