Om Wahid kini layani penggarapan kandang ternak di lokasi pemesan

Om Wahid Riyadin, produsen kandang burung dan kandang ternak burung berlabel Fajar Indah Alumunium Jakarta Selatan, kini memperluas ekspansi pasarnya. Jika selama ini fokus melayani konsumen dari Jabodetabek maupun pesan-antar ke alamat pembeli di Jawa dan luar Jawa, sekarang penggarapan kandang pun bisa dilakukan di lokasi pemesan, baik di Jawa maupun luar Jawa.

Belum lama ini, Om Wahid menggarap kandang penangkaran burung di Samarinda, yang dikenal memiliki banyak kicaumania dan pemain burung. Dia datang ke ibu kota Kalimantan itu bersama salah seorang pegawainya, juga bahan dan perlengkapan yang dibutuhkan.

Wahid Riyadin - Fajar Indah Alumunium
Om Wahid ketika menggarap kandang ternak burung di Samarinda.

Keuntungan penggarapan langsung di lokasi pembeli adalah kesesuaian ukuran dan kondisi lokasi penangkaran. “Saya siap menggarap pesanan di luar kota maupun luar pulau, sepanjang sudah ada kesepakatan soal biaya operasional,” jelasnya.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Model penggarapan di lokasi pembeli juga berlaku bagi pemesan di Jabodetabek. Tapi kalau mau menggunakan model lama ya tetap dilayani, di mana pemesan datang ke workshop Fajar Indah Alumunium, kawasan Srengseng Sawah, Jagakarsa Jakarta Selatan.

Wahid Riyadin
Om Wahid di workshopnya,  Srengseng Sawah, Jagakarsa Jakarta Selatan.

Menurut Om Wahid, penggarapan di lokasi pemesan memang lebih mahal, karena ada komponen biaya transportasi dan akomodasi selama dia dan krunya berada di lokasi penggarapan.

“Namun hasilnya memang lebih memuaskan, karena selalu disesuaikan dengan denah lokasi, panjang dan lebar tanah maupun kandang, dan sebagainya,” kata Om Wahid.

Namun soal kualitas, tak ada perbedaan antara penggarapan di lokasi dan pemesanan di workshop. Sebab bahan baku dan tingkat keterampilan pekerja sama.

kandang burung berbahan alumunium.
Aneka kandang burung berbahan alumunium

Selama ini, Fajar Indah Alumunium menggunakan bahan baku alumunium kualitas terbaik untuk rangkanya, dan lapisan kawat halus antikarat pada bagian dindingnya.

Kandang burung dan kandang ternak burung berbahan alumunium ini tampak rapi dan cocok ditempatkan di dalam maupun di luar ruangan, seperti teras dan taman.

Kandang ternak burung
Rangka alumunium, dinding kawat halus antikarat, membuat kandang rapi dan awet.

“Pemesan tinggal memilih model kandang dan peruntukannya, misalnya untuk murai batu, kenari, atau lovebird dan burung paruh bengkok lainnya,” tambah Om Wahid.

Kandang burung paruh bengkok
Kandang khusus burung paruh bengkok.

Selain kandang ternak, Fajar Indah Alumunium juga memproduksi kandang umbar, karamba mandi, hingga kandang jangkrik untuk menyimpan stok extra fooding.

Semua pesanan dikerjakan tepat waktu, sesuai dengan kesepakatan dengan pembeli, desain, dan tingkat kesulitannya. Misalnya, kandang soliter untuk lovebird atau kenari yang memiliki 10 pintu, butuh waktu 6 – 10 hari.

“Dalam kondisi normal biasanya enam hari. Tetapi, terkadang pesanan datang cukup banyak dan dalam waktu hampir bersamaan. Makanya perlu diberi batas maksimal 10 hari,” jelasnya. (d’one)

Fajar Indah Alumunium
Om Wahid (kiri-jongkok) bersama beberapa SDM Fajar Indah Alumunium.

Semoga bermanfaat.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.