Biar hot, kenari Intana disuguhi 10 butir kroto segar jelang lomba

Beberapa pemain kawakan di Jabodetabek kini terus berburu gaco baru menghadapi even bergengsi Jakarta Cup 1 di Lapangan Parkir Monas Jakarta, Minggu, 18 Mei 2014. Om Iyes dari Puri 27 Jakarta pun tak ketinggalan. Kenari Intana kini sudah di tangannya, bajkan sudah beberapa pekan dicoba di lapangan. “Perawatannya mudah. Tapi sebelum dibawa ke lapangan, burung disuguhi 10 butir kroto segar, agar penampilannya makin hot,” kata Om Iyes.

Om Iyes - Puri 27 Jakarta
Om Iyes (Puri 27 Jakarta) bersama kenari Intana.

Om Iyes sudah mencoba kenari Intana dalam beberapa even latber dan latpres, antara lain di Intercon dan KMC Cidodol (keduanya di Jakarta Barat), Mampang Prapatan Enterprise di Jakarta Selatan, dan terakhir di Rangkok Tanjung Priok Jakarta Utara.

Dalam even di Tanjung Priok, kenari Intana bahkan sukses menjuarai dua kelas alias meraih double winner. “Hasil uji coba menunjukkan kalau Intana layak dibawa ke even lebih besar, termasuk Jakarta Cup 1 di Monas, Minggu (18/5) mendatang,” ungkap Om Iyes.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Kenari Intana
Kenari Intana siap turun di Jakarta Cup 1, Minggu (18/5) mendatang.

Intana merupakan kenari jenis AF, warna kuning, dan memiliki suara kristal. Apabila sudah berlomba, gaya Intana mirip burung anis merah, doyong ke kiri dan ke kanan saat on fire, sambil membawakan lagu dengan cengkok mewah, panjang-panjang, dan volume tembus.

Kenari Intana
Gaya kenari Intana mirip anis merah: ndoyong ke kiri dan ke kanan.

“Selain lagunya enak, gayanya persis burung anis merah,” ungkap Om Iyes yang juga pernah sukses mengorbitkan kenari Golden Boy dan Simphony.

Perawatan mudah kenari Intana

Om Iyes mengaku beruntung bisa memiliki Intana. Selain kualitas suara dan gayanya, perawayan burung ini relatif mudah alias tidak ribet. “Kesehariannya juga nggak pakai kandang umbaran, cukup di kandang harian saja,” tambahnya.

Extra fooding (EF) diberikan secara berselang-seling, terdiri atas telur, apel, dan sayuran seperti selada atau sawi.

Kenari Intana
Minimal 10 butir kroto segar jelang lomba, agar penampilan makin hot.

Untuk setting ke lapangan, biasanya dia menambahkan beberapa butir kroto, minimal 10 butir kroto segar yang bersih. Tujuannya, dengan didorong kroto, kinerja Intana di arena lomba makin hot saat ketemu lawan-lawannya.

“Semoga Intana bisa meramaikan kelas kenari di Jabodebatek, dan berhasil meraih prestasi semaksimal mungkin, termasuk dalam even Jakarta Cup 1 mendatang,” harap Om Iyes.

Selain Jakarta Cup  1, Om Iyes juga membidik even nasional Presiden Cup III di Parkir Timur Senayan Jakarta, 22 Juni 2014. Dia sudah menyiapkan tiga  gaco andalannya di kelas kenari, termasuk kenari Intana. (d’one)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.