Jelang PresCup, Om Rico terus panaskan kacer Panglima Sumatera: Juara 1 dan 2 di Muara Enim

Menjelang even Presiden Cup III di Jakarta, 22 Juni 2014, sejumlah pemain makin intens menyiapkan gaco masing-masing. Berbagai cara dilakukan untuk menyiapkan jagoannya. Ada yang diistirahatkan dari lomba untuk menyimpan tenaga. Ada juga yang malah dipanaskan terus, paling tidak 2 minggu menjelang Hari-H, agar pada saatnya nanti benar-benar dalam kondisi puncak. H Rico dari Lampung memilih cara kedua, di mana kacer Panglima Sumatera kini terus diasah kemampuannya di lapangan.

H Rico dan kacer Panglima Sumatera
H Rico: Kacer Panglima Sumatera baru full istirahat 2 pekan sebelum Hari-H.

Persaingan kelas kacer yang makin ketat, terutama setelah Rincong Aceh (milik M Khadafi) rampung mabung, serta moncernya kembali Adipati (Mr Deko) dan Hipnotiz (Bambang Honda), membuat Om Rico tak mau berleha-leha.

Itu sebabnya, dia benar-benar serius menyiapkan Panglima Sumatera, salah satu kacer terbaik nasional, dalam rangka menghadapi sejumlah kacer terbaik nasional lainnya. Sebab Presiden Cup (PresCup) merupakan salah satu even paling bergengsi di Tanah Air selain Piala Raja Jogja.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

(baca juga: Panglima Sumatera, full kroto tanpa jangkrik dan voer)

Jadwal yang disusun untuk memanaskan Panglima Sumatera sebenarnya dimulai 1 Juni lalu, dengan mengikuti Ebod Jaya Cup di Surabaya. Namun pada H-3, saat mau mengurus karantina, ternyata hari libur. Yah, terpaksa Panglima Sumatera batal berlaga ke Surabaya.

Kacer Panglima Sumatera
Panglima Sumatera, kacer jawara dengan rawatan full kroto.

Akhirnya, Jumat (30/5) lalu, Om Rico memutuskan terbang ke Jogja untuk berburu jagoan kenari dan lovebird. Pada hari yang sama, krunya mengawal kacer Panglima Sumatera untuk tampil dalam even di Muara Enim, Sumatera Selatan.

“Karena perlu dipanaskan, dan tidak jadi turun ke Surabaya, Panglima Sumatera akhirnya ditampilkan di Muara Enim. Hasilnya lumayan, turun dua kali, tampil sebagai juara pertama dan runner-up,” ujar Om Rico.

Persaingan kacer di Muara Enim cukup berat. Sejumlah sejumlah jagoan top dari Jambi, Palembang, Lubuk Linggau, Lahat, Baturaja, dan sekitarnya juga turun.

Di kelas utama yang memperebutkan hadiah Rp 10 juta, Panglima Sumatera harus puas di urutan kedua. Tetapi ketika tampil di Kelas Vita Grow, penampilannya makin membaik.

Burung duduk di satu titik pangkringan, variasi lagu keluar secara komplet, durasinya pun luar biasa, nyaris tanpa jeda, dengan gaya neklek yang begitu indah dilihat. Tak ayal lagi, Panglima Sumatera meraih posisi pertama.

H Rico dan Panglima Sumatera.
Om  Rico bersama trofi dan piagam kemenangan Panglima Sumatera.

Om Rico sengaja menurunkan Panglima Sumatera hanya dua kali saja. Sebab, dari Muara Enim, burung tidak langsung pulang ke Lampung, tetapi berlanjut ke Jambi mengikuti Road to Presiden Cup III – Avanza Berkicau, Minggu (8/6) mendatang.

“Sepulang berlomba di Jambi, barulah Panglima Sumatera pulang ke Lampung, dan harus diistirahatkan sekitar dua pekan. Setelah itu berangkat ke Jakarta mengikuti Presiden Cup,” tandas Om Rico. (Waca)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

1 Comment

Komentar ditutup.