LB Rengganis milik Bibin Guru: Burung ndeso yang moncer di Ibu Kota

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Nama Bibin Guru dikenal sebagai salah seorang pengorbit cendet jawara. Tetapi pegiat di Handayani Bird Club (BC) Gunungkidul, DIY, ini juga sukses mengorbitkan lovebird jawara. Salah satunya adalah lovebird Rengganis, yang Minggu (8/6) lalu menjadi juara 1 dan dua kali runner-up dalam even Ronggolawe di Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan. Om Bibin menyebut gaconya sebagai burung ndeso, tapi moncer di Ibu Kota.

Sebelumnya, lovebird Rengganis pernah diturunkan dalam even di Pasar Burung Lembang, Cileduk, serta kontes di Patra Jakarta Barat. Hasilnya, Rengganis selalu meraih gelar juara 1.

Prestasi Rengganis di BSD menjadi buah bibir para peserta lainnya saat itu. Banyak lovebird lovers di arena lomba yang kepincut dan ingin meminangnya. Sejauh ini belum ada kata deal, sebab Om Bibin masih ingin mempertahankan gaco andalannya.

Lovebird Rengganis
Dari Gunungkidul, lovebird Rengganis moncer di Jabodebatek.

Rengganis juga sudah sering menjadi juara di Solo Raya, seputaran Jogja, dan even di wilayah Jalaratu (Jatim bagian barat). Rengganis pernah juara 1 dan 2 dalam even Bharata BC di Jatisrono, juara 3 Lokomotif BC Ponorogo, dan sebagainya.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

“Materinya cukup istimewa. Selalu fight, rajin bunyi, dan ngekeknya pun panjang-panjang. Karena itulah, saya ingin menjajal kerasnya persaingan di kawasan ibu kota. Hasilnya pun masih tetap bagus dan stabil,” kata Om Bibin.

Dia bahkan siap menurunkan Rengganis dalam kontes akbar Presiden Cup III di Jakarta, 22 Juni 2014. “Di Gunungkidul dan sekitarnya, mungkin orang sudah tahu saya. Tapi di luar kota, apalagi di Jakarta, saya itu antah berantah, tak ada yang kenal,” ujarnya merendah.

Karena tak banyak dikenal, maka kalau bisa juara atau minimal masuk ranking atas, itu tentu karena burungnya memang menonjol. Itu sebabnya, asal burung mau nampil maksimal, dia optimis lovebird Rengganis bisa saja mengejutkan dalam Presiden Cup nanti.

Bibin Guru
Om Bibin Guru sudah menyiapkan beberapa gaco selain Rengganis.

Selain sukses mengorbitkan Rengganis, Om Bibin masih menyimpan beberapa gaco lain yang mulai siap dilombakan. “Dari sisi materi sih oke, tinggal ngepasin setelan dan menunggu waktu yang tepat untuk diorbitkan,” tutur Om Bibin.

Sesungguhnya banyak burung prospek dari Gunungkidul. Biasanya begitu mau muncul sudah disikat para pemandu bakat, dan ketika terekspose sudah jadi milik orang-orang kota.

“Burung yang menjadi juara kedua dalam HUT TVRI Jabar di Bandung beberapa waktu lalu, diperoleh dari latberan Handayani BC Gunungkidul,” terang Om Bibin

Bagi yang mau kenal lebih dekat dengan Om Bibin, atau ingin tahu lebih banyak gaco-gaco prospek di Gunungkidul, silakan kontak beliau di 0812 2922 2303 / 0818 0427 7831, atau melalui BB dengan PIN 74F954B2. (Waca)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.