Om Arif sediakan pasangan induk MB siap ternak, Rp 10 juta / pasang

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Melambungnya pamor burung murai batu membuka peluang usaha bagi siapapun yang berminat, baik dalam konteks breeding, jual-beli burung bakalan, burung lomba, maupun induk siap ternak. Salah satunya adalah Ir Arif Wardoyo, pemilik Arif Sangkar Bird Shop di Jalan Raya Bogor, Kramatjati, Jakarta Timur, yang menyediakan pasangan induk murai batu siap ternak, dengan harga rata-rata Rp 10 juta per pasang.

Arif Sangkar Bird Shop
Om Arif memantau calon induk murai batu yang sedang dijodohkan.

Om Arif mengatakan, stok pasangan induk murai batu siap ternak ini dimaksudkan untuk lebih mendorong pertumbuhan jumlah penangkar murai batu di Indonesia, sehingga bisa mengurangi angka penangkapan di alam liar.

Sengaja dia memproduksi pasangan siap ternak, agar breeder pemula tak kerepotan dalam proses penjodohannya. Om Arif dan kru sudah menjodohkan induk jantan dan betina, sehingga peternak tinggal memasukkannya ke kandang ternak, merawatnya, dan rutin memantaunya.

Selama ini banyak sekali kicaumania yang ingin beternak murai batu, tapi sebagian di antaranya berhenti di tengah jalan ketika menemui fakta kedua calon induk susah berjodoh. Produk yang ditawarkan Om Arif bisa menjadi solusi terbaik untuk mereka yang pernah gagal beternak murai batu.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
Pasangan murai batu siap ternak
Om Arif bersama kru setiap hari menjodohkan calon induk jantan dan betina.

Induk jantan dan induk betina yang sudah berjodoh ini sama-sama merupakan hasil seleksi ketat. Keduanya sama-sama murai batu medan. “Burung betina berusia di atas delapan bulan, adapun burung jantan di atas satu tahun,” jelas Om Arif.

Harga standar yang dibanderol untuk sepasang induk murai batu ini sebesar Rp 10 juta. Namun, jika induk jantan yang digunakan pernah menjuarai lomba, harganya sedikit lebih mahal.

Pasangan murai batu siap ternak
Pasangan murai batu siap ternak banyak dicari calon breeder.

Murai batu siap lomba

Selain pasangan induk siap ternak, Om Arif juga menyediakan murai batu siap lomba yang laris manis disambangi dan dibeli para MB mania di wilayah Jabodebatek.

“Permintaan burung murai batu memang terus meningkat. Mungkin karena kelas murai batu di Jabodetabek selalu ramai,” jelas Om Arif.

Murai batu siap lomba
Produk murai batu siap lomba.

Untuk murai batu kualitas lomba, dia memiliki stok dari berbagai daerah. Ada yang dari Medan, Lampung, hingga murai batu ekor hitam.

Karena semua stok yang tersedia memang murai batu siap lomba, harganya relatif mahal, dengan harga termurah mulai dari Rp 3 juta, tergantung kualitas burung.

“Semua burung sudah kondisi, gacorgacor, dan siap dilombakan,” ujar lelaki yang juga produsen sangkar / kandang lokal ini. (d’one)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.