Produk murai batu laris-manis, nama Mul BF Depok kerap dicatut

Mau pasang iklan di Omkicau.com, klik di sini

Produk murai batu hasil breeding Mul Bird Farm (BF) Pekapuran, Depok, sudah lama tersebar ke berbagai kota. Bird farm milik Om Mulyono ini sukses mencetak sejumlah murai batu jawara di Jabodetabek, antara lain Centeng, Pesona, Anak Lanang, Songong, Janoko, dan sebagainya.

Om Mulyono Depok
Om Mulyono: Sebaiknya kontak saya dulu, atau datang langsung ke penangkaran.

Tidak mengherankan jika produk murai batu Mul BF laris manis di pasaran. Sayangnya, banyak pedagang yang kerap mencatut nama bird farm ini, dengan menjual anakan atau trotolan murai batu yang diaku-aku berasal dari Mul BF, dan dijual dengan harga murah.

“Pada Hari Raya Idul Fitri ini, saya maafkan semua kesalahan mereka, meski mereka tak pernah minta maaf. Khusus untuk konsumen, jangan percaya kalau ada orang yang menawarkan murai batu yang diaku-aku dari Mul BF. Kami tidak membuka cabang,” tegas Om Mulyono.

Murai batu Pesona
Murai batu Pesona, salah satu produk Mul BF yang moncer di berbagai even lomba.
Murai batu Janoko
Murai batu Janoko kini sedang mabung.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkannya, para pedagang nakal yang kerap mencatut nama Mul BF ini menjual anakan murai batu dengan harga Rp 1,5 juta. Mereka juga kerap meminta pembayaran di muka via transfer bank.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

Dapatkan omkicau.com untuk Android dan IOS:

Aplikasi Android Omkicau.Com

Aplikasi IOS Omkicau.com

“Sudah ada enam orang yang menelepon saya, untuk mengkonfirmasi apakah anakan murai batu yang dibelinya memang berasal dari Mul BF Depok. Tentu saya jawab tidak, sebab harga produk asli Mul BF dibanderol tiga juta rupiah per ekor,” kata Om Mulyono lagi.

Untuk membedakan produknya dari penangkar lain, dia menjekaskan ring Mul BF berwarna merah dan biru. Pada ring tertera kode Mul Pekapuran Depok dan nomor urut.

“Ini sudah sejak lama saya terapkan, bahkan sejak saya memulai penangkaran murai batu. Khusus yang double ring ada sertifikatnya,” jelas Om Mulyono.

Ring Kode Mul BF Pekapuran Depok
Ring Kode Mul BF Pekapuran Depok

Nama Mul BF kini memang sedang moncer, terutana setelah murai batu Centeng, Pesona, Anak Lanang, Janoko, dan Soko tampil gemilang di arena lomba. Burung-burung ini berasal dari induk jantan juara dan induk betina yang juga memiliki trah juara.

“Sekali lagi, saya sarankan sebaiknya kontak hape dulu sebelum membeli. Lebih baik lagi kalau datang langsung ke penangkaran,” ujarnya. (d’one)

Trotolan murai batu produk Mul BF
Trotolan murai batu produk Mul BF

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

2 Comments

  1. artikel yang benar – benar lengkap, bukan hanya untuk para penggemar burung berkicau, buat para penulis yang mencari referensipun sangat membantu..tentu bukan dengan cara copas…

  2. hati2 yg di jual murai BORDAN teliti dulu sebelum membeli jangan sampai kecewa seperti saya murai saya ring MUL 35 saya beli langsung kesana dan transaksi langsung dengan bpk mulyono tapi ternyata selepas trotol ternyata murai BORDAN…… HATI-HATI…….

Komentar ditutup.