Mengenal lima spesies bondol hijau di Indonesia

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

5. Bondol-hijau papua (Erythrura papuana)

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Bondol-hijau papua / papuan parrot-finch (Erythrura papuana) memilik penampilan dan warna yang mirip dengan bondol hijau muka-biru. Perbedaan terletak pada postur dan ekornya, di mana bondol hijau papua memiliki ukuran tubuh lebih besar, dan ekor yang lebih panjang.

bondol hijau papua
Burung bondol hijau papua (Erythrura papuana)

Namun, saat ini bondol hijau papua cukup sulit ditemukan daripada bondol hijau muka-biru. Apalagi mereka lebih sering sendirian, atau berpasangan saja, dan tak pernah bergabung dengan kelompok lain seperti halnya burung dari jenis finch lainnya.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Kemiripan antara bondol hijau papu dan bondol hijau muka-biru akan lebih sulit diidentifikasi saat kita berada di wilayah penyebarannya, lalu melihat keberadaan burung ini.

bondol hijau papua
Penampilan burung bondol hijau papua mirip bondol hijau muka-biru

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Bondol hijau muka-biru terkadang ditemukan di wilayah penyebaran bondol hijau papua, namun tidak pernah sendirian melainkan bersama koloninya. Selain penampilan yang mirip, suara kicauan kedua spesies bondol hijau ini pun sangat identik.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Lihat empat spesies bondol hijau lainnya:

BH Dada-merah | BH Binglis | BH Triwarna | BH Muka-biru

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

1 Comment

Komentar ditutup.