Om Adry: Kacer Speed Racer kembali ke jalur juara

Masih ingat dengan kacer Speed Racer? Burung milik H Sadat (Jakarta) ini pernah menjuarai Piala Raja 2012, dan membawa pulang trofi juara 1 dan 2. Speed Racer yang sehari-hari dirawat Om Adry Riady di Pangkalpinang, Bangka, ini sempat lama mogok prestasi pascamabung. Namun kondisinya kini sudah prima dan siap tampil dalam Piala Raja 2014.

kacer speed racer
Kacer Speed Racer kembali ke performa terbaiknya.

Speed Racer merupakan salah satu jawara lawas yang masih bertahan di kelas kacer. Saat menjuarai Piala Raja 2012, lawan-lawan yang dihadapi antara lain Satria Dewa (milik Jimmy DS), Solo Berrick (Halley WS), Drogba (Hendy Carton), Sakral (Angga / Cak Safiri, kini milik H Fitri BKS), Ningrat (Mr Chandra), dan sebagainya.

Selepas Piala Raja 2012, burung ini masih tampil perkasa di sejumlah even, antara lain tiga kali juara 1 dan sekali runner-up dalam kontes Dewa Ruci Cup IV di Palembang, September 2012. Kemenangan itu sekaligus membawa B16 pimpinan H Sadat meraih juara umum SF.

Adry dan kacer Speed Racer
Adry dan Speed Racer usai menjuarai Piala Raja 2012.

Setelah itu, Speed Racer mengalami masa mabung. Selepas mabung, penampilannya mulai menurun dan susah kembali ke peak performance seperti dulu.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Saat tampil dalam even 168 Cup II di Semarang, April 2013, Speed Racer tidak bisa kerja sama sekali. Bahkan saat mengikuti Seri 5 Liga Sumatera di Pangkalpinang, kacer jawara ini malah mbagong.

Dengan penuh kesabaran, Om Adry Riady terus merawat dan mencoba memperbaiki penampilan Speed Racer. Hasilnya, kacer ini bisa kembali ke top form (Oktober 2013). Speed Racer bahkan bisa meraih double winner dalam even di Medan dan Bangka.

H Sadat Jakarta
H Sadat memercayakan penanganan Speed Racer kepada Om Adry.

Sempat ngedrop lagi, Om Adry tak putus asa dalam memoles kacer yang secara genetis bagus, tetapi kerap mbagong. Hasilnya, Speed Racer kembali ke jalur juara.

Pernyataan SR siap tempur bukan semata melihat kondisi fisik, tetapi karena sudah “lolos” saat melewati sejummlah laga uji coba. Minggu 24 Agustus yang lalu,

Dalam even di Markas Kompi Senapan B Sungai Liat, Bangka, Minggu (24/8) lalu, Speed Racer sukses menjuarai dua kelas, masing-masing Kelas Danki dan Kelas Danton.

Bahkan Om Adry membawa gaco kacer lainnya, yaitu Aborigin, yang juga menembus tiga besar. Saat itu Aborigin menjadi juara 2 Kelas Danki di bawah Speed Racer, serta juara 3 Kelas Danton.

“Ini ajang pemanasan bagi Speed Racer dan Aborigin, sambil memantau kesiapannya untuk turun di Piala Raja nanti. Melihat penampilannya, saya optimistis Speed Racer siap nampil lagi. Menang dan kalah, itu nanti. Yang penting kita berharap dan berdoa untuk hasil terbaik saja,” kata Om Adry.

Kacer Speed Racer
Speed Racer siap tampil di Piala Raja, 7 September 2014.

Meski lawan-lawan yang dihadapi kali ini sangat berat, dan suasananya berbeda dari Piala Raja 2012, Om Adry siap menurunkan kacer Speed Racer dalam Piala Raja 2014 di pelataran Candi Prambanan Jogja, 7 September mendatang.

“Secara teknis, Speed Racer dalam kondisi siap tempur dan siap bersaing dengan para jagoan papan atas lainnya. Saya sadar, musuh-musuhnya sekarang sudah berbeda. Semoga burung dalam kondisi top fom, demikian pula musuh-musuh lainnya, sehingga pertarungan di kelas kacer benar-benar jadi tontonan seru dan menarik,” tandas Om Adry. (Waca)

Semoga bermanfaat.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

2 Comments

  1. Gimana cara perawat Kacer Speedracer pasca ngedrop dulu…soalnya kacer saya serta banyak kicau mania lain mengalami masalah yg sama !! Habis juara trus mabung trus ngedrop..hehehe

Komentar ditutup.