Trisakti BF Jakarta datangkan 2.000 ekor blackthroat dari Botswana

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Blackthroat merupakan salah satu jenis burung finch terpopular di Indonesia. Selain dapat dinikmati suaranya sebagai hiburan di rumah atau dilombakan di kelas campuran, burung ini juga kerap dijadikan master bagi burung kenari isian.

Om Arif Trisakti BF Jakarta
Om Arif menyeleksi blacktroat asal Botswana yang baru tiba di Trisakti BF Jakarta.

Di Indonesia, permintaan terhadap burung blackthroat juga masih tinggi. Tidak heran jika kalangan importir mendatangkannya secara rutin dari Afrika, yang langsung diambil oleh agen-agennya.

Salah satunya Om Arif, pemilik Trisakti BF Jakarta Selatan, yang semalam menurunkan sekitar 2.000 ekor blackthroat dari Botswana, salah satu negara di wilayah selatan Afrika.

Sebagai grosir burung impor, Trisakti BF melakukan semua itu untuk memenuhi pesanan pelanggannya dari berbagai kota di Indonesia.

<---maaf menyela sebentar--->

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

-----------------------------------

“Harganya relatif, tergantung dari kondisi burung dan kualitas kicauannya. Ada yang 700 ribu rupiah untuk colokan, hingga satu juta rupiah untuk blackthroat yang sudah belajar ngerol,” kata Om Arif.

Berikut ini video blackthroat asal Botswana yang diunggah di youtube:

Menurut Om Arif, kiriman yang baru datang dalam kondisi segar, postur besar, dan rata-rata sudah berusia dewasa. “Melihat kualifikasinya, burung ini cocok diternak maupun dikondisikan untuk didengar suaranya,” jelasnya.

Pasangan blackthroat siap ternak
Trisakti SF sediakan juga pasangan blackthroat siap ternak.

Blackthroat memang termasuk burung finch yang nilai jualnya stabil di Indonesia. Sejak dulu, harganya tetap bertahan dan tidak pernah turun. Hal inilah yang membuat peternak burung kerap hunting blackthroat untuk dibudidayakan.

“Yang penting, burung dikondisikan dulu. Burung yang baru datang perlu ditempatkan di kandang umbaran, agar lebih sering bergerak dan membuatnya lebih sehat. Apabila sudah beradaptasi dan ingin cepat bunyi, pisahkan dalam sangkar soliter. Burung pun langsung bunyi,” tambah Om Arif.

Trisakti BF Jakarta
Setelah dikondisikan, BT dimasukkan dalam sangkar soliter dan langsung bunyi.

Jika mau diternak, pilih burung blackthroat yang sudah dewasa, minimal umur 7-8 bulan. Pilihlah  BT yang terlihat jinak, terutama betinanya. Burung jantan sudah gacor atau buka sayap.

Selain blackthroat, Trisakti BF tetap eksis menyediakan kenari yorkshire (YS) impor. Bahkan Minggu (31/8) mendatang, ratusan kenari YS pilihan yang sudah gacor bakal tiba di Indonesia. (d’one)

Trisakti BF Jakarta
Blackthroat asal Botswana

Om Arif / Trisakti BF

Alamat: Jalan Dwijaya 4, Radio Dalam, Jakarta Selatan.

Kontak: WA 0815 7435 6889 /  0812 8615 9518 | Pin BB  d313ab30

Website: trisakti-birdfarm.com

Semoga bermanfaat.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.