Tampil ciamik, Soepek Love double winner di Batanghari

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Lovebird Soepek Love tampil ciamik dalam Lomba Burung Berkicau Batanghari Center Open 2 di Lapangan Garuda Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Minggu (7/9) kemarin. Gaco milik Om Sugeng ini meraih double winner, dengan menjuarai Kelas Favorit dan Sejati.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Lovebird Soepek Love
Lovebird Soepek Love nyaris meraih hattrick di Batanghari Center Open 2, Minggu (7/9).

Soepek Love bahkan nyaris meraih kemenangan hattrick. Sayangnya, saat bertarung di Kelas Bintang, gaco yang dibeli Om Sugeng dari Pak Do ini harus puas menjadi juara kedua.

Lovebird dengan kode ring Z Zet-360 di kaki kanannya ini memang makin menjadi ancaman di Provinsi Jambi, setelah belakangan terus meraih kemenangan. Dalam even Ramadhan Cup di Kota Jambi, 20 Juli lalu, burung ini tampil sebagai juara 2.

lovebird Soepek Love
Soepek Love dengan kode ring Z Zet-360 di kaki kanannya.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Yang menarik ada kisah transfer antara Pak Do dan Om Sugeng. Ketika masih di tangan Pak Do, perawatan Soepek Love sepenuhnya dipercayakan kepada Om Sugeng. Alasannya, Pak Do jarang punya waktu senggang karena kesibukan dinasnya.

Pak Do Jambi
Pak Do, pemilik lama lovebird Soepek Love.

Selama di tangan Om Sugeng, burung ini kerap moncer di berbagai even. Ngiler melihat gaco ini terus berprestasi, Om Sugeng berfikir, mengapa tidak dibeli saja?

Akhirnya, tiga minggu lalu, Pak Do merelakan lovebird kesayangannya ditransfer oleh orang yang selama ini memang rajin dan tepat merawatnya. Tak disebutkan berapa maharnya, yang jelas Om Sugeng tetap memakai nama Soepek Love.

“Beberapa pemain sering ganti nama burung yang baru dibelinya. Tetapi saya kok merasa tak perlu. Biar saja namanya tetap Soepek Love, seperti nama yang diberikan Pak Do,” kata Om Sugeng Lagi.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Karena sejak dulu memang dirawatnya, Om Sugeng tinggal melanjutkan saja. Raihan double winner di Batanghari membuktikan keputusan untuk membeli Soepek Love memang tidak keliru.

Perawatan lovebird Soepek Love

Perawatan Soepek Love hampir sama seperti lovebird pada umumnya. Pakan utamanya berupa milet putih, ditambah sayuran selada dan timun, serta sesekali buah apel. Hal ini berlaku baik untuk harian maupun lomba.

Om Sugeng dan lovebird Soepek Love
Om Sugeng: Jumat malam dimandikan dan dianginkan.

“Kalau Minggu mau dilombakan, maka Jumat malam burung dimandikan dan dianginkan agar birahinya saat di lapangan lebih stabil,: kata Pak Do.

Pada hari lomba, tepatnya menjelang mau digantang, tempat pakan yang berisi milet putih wajib dicabut. Demikian pula pakan lainnya seperti sayuran atau buah. Bagian lantai sangkar pun harus dibersihkan agar saat berlomba burung tidak turun kebawah. (Kelana Lana)

Lovebird Soepek Love
Lovebird Soepek Love kini sudah menjadi milik Om Sugeng.

Semoga bermanfaat.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

1 Comment

  1. Tolong info nya om duto, untuk lomba burung di tebo jambi tanggal 14 september 2014, tempatnya/alamat nya dimana.. thank’s sebelumnya..

Komentar ditutup.