YY Junior kawal CI New Justin di Piala Raja, dan dua kali runner-up

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Masih ingat nama YY alias Yoyok dari Kota Batu, Jawa Timur? Ya, dialah pemilik lama kacer Adipati, yang kini sudah di-take-over Mr Deko Samarinda. Dalam Piala Raja 2014, dia tak hanya membawa gaco-gaco andalannya, tetapi juga putranya yang ikut mengawal cucak hijau New Justin. Burung ini dua kali menjadi juara 2, masing-masing di Kelas Maharaja B dan Sekar Kedaton C.

Buah memang jatuh tidak jauh dari pohonnya. Sang putra, sebut saja YY Junior, nampaknya mewarisi hobi ayahnya di dunia burung kicauan.

Dalam Piala Raja, Om YY hanya membawa dua burung, yaitu cucak hijau New Justin dan kacer Satrio. Dalam daftar juara, keduanya tertulis atas nama Fitri BKS Samarinda, karena untuk membantu dalam pengumpulan poin single fighter.

“Saya datang bersama anak saya, Yudi Antasari, cucak hijau New Justin dan kacer Satrio. Saya kawal Satrio, anak saya bantu Om Yudi mengawal New Justin,” ujar Om YY.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

New Justin merupakan cucak hijau koleksi salah seorang rekan Om Yudi Antasari. Melihat materinya yang bagus, New Justin sangat layak untuk diturunkan di Piala Raja 2014.

“Alhamudillah hasilnya tidak mengecewakan, dua kali menjadi runner-up. Di Kelas Maharaja B, New Justin berada di bawah New Burin yang tampil sebagai juara pertama,” tambahnya.

YY Junior
YY Junior (kiri) ikut kawal cucak hijau New Justin di Piala Raja.

Pertarungan antara New Justin dan New Burin sebelumnya pernah terjadi dalam even Wali Kota Cup Kediri, 24 Agustus lalu. Hasilnya sama seperti di Piala Raja, di mana New Burin tampil sebagai juara 1 dan New Justin menjadi runner-up.

Bagaimana dengan kacer Satrio? Beberapa hari sebelum Piala Raja berlangsung, Om YY pernah kirim SMS kepada Om Kicau, yang mengabarkan kalau burungnya baru saja rampung mabung.

“Sekarang bulunya sudah pulih, jadi bisa ke lapangan lagi ketemu teman-teman. Cukup lama juga ya tidak turun,” ujarnya saat itu.

YY dan kacer Adipati
Om YY (kanan) saat mengikuti even di Kalimantan Timur.

Satrio pun turun di empat kelas, dan penampilannya relatif stabil. Sayangnya, kata Om YY, gaconya kurang terpantau. Celakanya lagi, bulu ekornya rontok semua.

“Andai bulu ekornya utuh, saya optimistis Satrio bisa bersaing dengan kacer-kacer terbaik nasional,” ujar Om YY.

Satrio merupakan kacer pengganti Adipati yang sudah dibeli Mr Deko. Gaco ini tak kalah hebat dari Adipati, bahkan keduanya pernah bertemu di even Wali Kota Cup Kediri. Saat itu Satrio juara 2 dan Adipati di urutan ketiga. (Waca)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.