Kamis Ceria Kudus: Kelas pleci full gantangan, Jaguar juara

Latber Kamis Ceria yang digelar di Lapangan Getas, Kecamatan Pejaten, Kabupaten Kudus, Kamis (11/9) sore tadi, menyajikan pemandangan menarik di kelas pleci. Kelas ini menjadi satu-satunya yang full (42) gantangan. Pleci Jaguar kepunyaan Om Q_ran, yang menempati gantangan nomor 42, tampil sebagai burung terbaik dalam gelaran ini.

Kelas pleci full gantangan
Kelas pleci full gantangan dalam Latber Kamis Ceria di Kudus, Kamis (11/9).

Sesuai dengan namanya, Latber Kamis Ceria rutin digelar setiap Kamis, mulai pukul 16.00. Latber ini dikelola Om Samri dan kawan-kawan, dan menjadi alternatif bagi para kicaumania di wilayah Kudus dan sekitarnya.

Lapangan yang digunakan sangat rindang. Rumput yang menutupi lapangan membuat lokasi lomba juga nyaman dan tidak berdebu. Penonton pun merasa sejuk, baik karena suasana alam maupun asyik menyimak kicauan burung-burung yang berlomba.

Panitia memang hanya lima kelas, yaitu pentet, lovebird, pleci, kacer, dan cucak hijau. Empat kelas memang belum terlalu ramai, tetapi kelas pleci diikuti 42 peserta alias full gantangan.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

“Latber ini untuk mewadahi kicaumania di Kudus, yang selama ini antusias mengikuti lomba burung berkicau maupun latihan seperti ini,” kata Om Samri.

Om Samri Kudus
Om Samri (tengah) bersama panitia latber lainnya.

Menurut Om Samri, Kudus bisa dikatakan menjadi salah satu gudang pleci berkualitas. Tidak sedikit pleci jawara yang berasal dari Kudus, termasuk yang berada di tangan plecimania lain di luar Kudus.

Dalam latber hari ini, pleci Jaguar tidak mampu dibendung lawan-lawannya. Penampilannya yang ciamik membuat para juri memberinya bendera koncer A.

Pleci Jaguar
Pleci Jaguar juara 1 di Latber Ceria Kudus.

Sebelum lomba, Om Kicau sempat menemui sang pemilik, Om Q_ran, saat sedang mengecas Jaguar dengan pleci betina.

“Kenapa ngecasnya pakai pleci betina, Om?,” tanya Om Kicau.

“Iya Mas. Jaguar kalau ketemu betinanya ini selalu merasa nyaman dan senang. Kita memang harus tahu karakter burungnya. Ada pleci yang mau dicas pakai betina, ada pula yang senang dicas pakai pleci jantan,” jawab Om Q_ran.

Om Q-ran dan pleci Jaguar
Om Q-ran bersama pleci Jaguar dan betina pasangannya.

Apapun jenis kelaminnya, yang penting gaco pleci kita merasa nyaman. Sebab, di habitat asli, pleci merupakan burung koloni. Dia senang berkumpul dengan sesama pleci, baik betina atau jantan. Jadi, kalau di pedok menjelang digantang, idealnya pleci ditrek dulu dengan burung sejenis: boleh jantan, boleh betina.

Pleci Jaguar baru dipoles Om Q_ran selama dua bulan. Dia memang maniak pleci. Di rumah, ada 12 ekor pleci, beberapa di antaranya sering moncer di arena lomba. Selain Jaguar, jagoan koleksinya yang sering berprestasi adalah Ambassador dan Jet-Liar.

Bagi sobat kicaumania di Kudus dan sekitar yang mau mengikuti Latber Kamis Ceria, kontak saja Om Samri di nomor 0852 9047 4722. Latihan rutin setiap Kamis sore, pukul 16.00. (v1rgoboy)

Hasil Latber Kamis Ceria Kudus (Kamis, 11 September 2014)

KELAS CUCAK HIJAU
1NNSOLIKINKUDUS
2KEPALA BESIRUDYKUDUS
3GENTHONGBARLIANKUDUS
4NNSUSANTOKUDUS
5BAJAK LAUTMR.KODIRKUDUS
KELAS PENTET
1PANDUCONDETKUDUS
2GENTONGBARLIANKUDUS
KELAS PLECI
1JAGUARQ_RANKUDUS
2MAHKOTA PUTIHPRIYOKUDUS
3SANCELNINUKUDUS
4MBAH  BEJOBUDIKUDUS
KELAS KACER
1SEMARCAK NURKUDUS
2NNSUGIARNOKUDUS
3PENDEKARWAWANKUDUS
KELAS LOVEBIRD
1LOLITAARDIANKUDUS
2PUTRI AYUAAKKUDUS
3NDAYAKCEMPLOKKUDUS
4PANJULHENDYKUDUS

Selamat kepada para pemenang, tetap semangat untuk peserta lainnya.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

1 Comment

  1. Om,itu plecinya yg tubuhnya kecil apa gede? Kok punyaku pleci yg tubuh kecil dada kuning dan abu-abu/putih,cuma ngeriwik aja…

Komentar ditutup.