Video Raja Rimba, kacer legendaris milik Om Ramadhan

Sebelum Rincong Aceh mencetak quattrick di Piala Raja 2014, sebenarnya ada kacer yang lebih dulu meraih prestasi serupa di even kolosal itu, yakni kacer Raja Rimba. Gaco ini dulu milik Om Gunawan Cobra (Jember), kemudian dibeli Om Ramadhan, yang tak lain merupakan adik pemilik Rincong Aceh: Om Khadafi.

Raja Rimba meraih quattrick dalam even Piala Raja 2013, yang juga berlangsung di pelataran Taman Candi Prambanan. Usai menjuarai Piala Raja, Raja Rimba kembali menjuarai EB-Odjoss di Cibubur, Jakarta Timur, 30 Juni 2013.

Kacer Raja Rimba
Raja Rimba, salah satu kacer legendaris di Indonesia.

Kacer Raja Rimba sampai saat ini masih menjadi pemegang Rekor MURI (Museum Rekor Indonesia), untuk kategori burung kacer peraih juara 1 terbanyak (106 kali). Prestasi ini dicatatnya dalam kurun waktu 2006-2009.

Penghargaan dari MURI itu diperoleh Om Gunawan Cobra pada tanggal 13 Desember 2009, dengan nomor 0011-001. Padahal masih banyak gelar juara 1 lainnya, termasuk empat kali juara pertama di Piala Raja 2013.

Kacer Raja Rimba
Penghargaan MURI untuk kacer Raja Rimba.

Usai menjuarai Piala Raja dan EB-Odjoss, keduanya digelar Juni tahun lalu, kacer Raja Rimba mabung cukup lama. Setelah rampung mabung, penampilannya belum bisa sehebat dulu lagi.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Februari 2014, burung dibeli Om Ramadhan dalam kondisi bulu-bulunya baru mulai tumbuh. Konon, harga transfernya mencapai Rp 250 juta. Ini menurut sumber yang dekat dengan Om Ramadhan.

Raja Rimba kemudian dititipkan kepada kakaknya, Om Khadafi, dan dipoles ulang di markas KDV Star Bird Farm, Bandarlampung. Di tempat inilah Raja Rimba pelan-pelan mulai kembali ke top form, bahkan beberapa kali moncer di lapangan.

Dalam Presiden Cup III, 22 Juni lalu, kacer Raja Rimba masih busa masuk 10 besar dalam Kelas BnR Vit.  Kemudian menjadi juara 3 di Kelas Ondel-Ondel dalam even Royal Cup 2014, 10 Agustus lalu.

Berikut ini video aksi kacer Raja Rimba saat digantang sendirian di markas KDV Star Bird Farm. Kata Om Khadafi, dalam video ini terdengar suara malesnya suara kutilang. “Biasanya nembak lagu jalak ngekrek dan cucak jenggot,” ungkap Om Khadafi seperti yang ditulisnya dalam facebook KDV Star Bird Farm.

Meski begitu, secara umum kita masih bisa menikmati performa luar biasa kacer Raja Rimba. Burung ini, kata Om Khadafi, bakal segera dibawa pulang Om Ramadhan dan dirawat di Aceh.

Audio kacer Raja Rimba

Dari video tersebut, Om Kicau mengkonversinya menjadi audio mp3, dengan menghilangkan beberapa suara lain yang tak perlu, dan melakukan repetisi beberapa kali, sehingga durasinya menjadi agak panjang.

Karena kondisinya tidak sedang bertarung di lapangan, audionya masih bisa digunakan untuk ngetrek atau memancing bunyi kacer Anda di rumah.

Download video dan audio kacer Raja Rimba (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.