Rampung mabung, kenari Hercules mulai moncer lagi

Kenari Hercules milik WW Angga (Surabaya) selama ini disimpan di Jabodetabek dalam perawatan sang maestro kenari, Om Reiza Kojum dari Indigo Canary Jakarta. Lama tidak muncul di lapangan, kenari Hercules ternyata harus berganti bulu, tetapi sekarang sudah rampung.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Kenari Hercules
Rampung mabung, kenari Hercules moncer di dua even ujicoba.

“Hercules merupakan kenari standar, jenis YS lokal, yang sampai saat ini stabil di jalur juara,” ucap Om WW Angga, yang juga pemilik kacer RI-1 (dulu bernama kacer Prahara).

Burung ini semula milik koleganya, Andre Sutanto, yang dibelinya sekitar Juli 2013. Ketika itu, Hercules juga dititipkan kepada Om Reiza Kojum di Jakarta, agar bisa dilombakan dalam berbagai even di Jabodetabek.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...
WW Angga
WW Angga: Kenari Hercules siap comeback.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Prestasinya antara lain juara 3 Royal Cup 2013 di Jakarta (25/8), juara 1 dalam salah satu seri Liga Sumatera 2013, dan juara 1 dalam even BnR di Padang.

Hercules mempunyai lagu standar berdurasi panjang, nyaris tanpa spasi, serta volumenya tembus. Burung ini barusan merampungkan masa mabungnya, dan sudah dua kali moncer dalam laga ujicoba.

Dua pekan lalu, Om Reiza Kojum menjajalnya dalan Road To BnR Award di Lapangan Banteng Jakarta, dan tampil sebagai juara 2 Kelas Standar Besar serta juara 4 Kelas YS.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Om Reiza Kojum
Om Reiza Kojum: Hercules kini dalam kondisi top form.

“Kondisinya waktu itu masih belum maksimal, karena merupakan penampilan perdana pascamabung. Ujicoba berikutnya di Atlantic BnR, dan juara pertama. Sekarang Hercules dalam kondisi top form,” kata Om WW Angga.

Karena itu, dia dan Om Reiza siap menurunkan kenari Hercules menghadapi even-even besar di Jabodetabek, yang jadwalnya memang sangat padat. Mulai dari 21th Free York BC Cup, Aniversary Garuda Team Kemayoran, Panglima TNI, hingga BnR Award 2014.

kenari hercules
Hercules: Kenari standar, jenis yorkshire lokal.

Comeback kenari Hercules dipastikan bakal meramaikan peta persaingan kenari besar papan atas, baik di Jabodetabek dan even nasional lainnya, meski persaingannya saat ini sangat ketat. (d’one)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.