Ibu Kapolres pun ikut nyeteti burung – Galeri gambar Kapolres Cup Karanganyar

Seperti diberitakan sebelumnya, Lomba Burung Berkicau Kapolres Cup Karanganyar berlangsung sukses, lancar, dan sangat meriah. Lokasi lomba yang nyelempit (agak di pedalaman) dapat menjadi kenangan tersendiri bagi beberapa peserta yang kesasar ke daerah lain.

Meski omkicau.com sudah menampilkan peta jalan menuju arena lomba, bahkan panitia pun memasang puluhan rambu penunjuk jalan, nyatanya masih banyak yang kesasar. Malahan ada peserta yang nyasar sampai ke Kecamatan Jatipuro, yang berjarak sekitar 17 km dari arah selatan Jumantono.

Meski demikian, semua itu bisa menjadi cerita tersendiri yang akan selalu dikenang para peserta, apalagi yang burungnya bisa juara atau masuk daftar juara.

Untuk even yang digelar di lokasi agak nyelempit, sekitar 15 km arah tenggara Kota Karanganyar, jumlah peserta yang mencapai 800 ekor burung bisa dibilang ramai sekali. Bahkan menurut para kicaumania di Karanganyar, inilah even paling meriah yang pernah digelar di kabupaten ini.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Kontes makin meriah lantaran kehadiran sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Polres Karanganyar, termasuk Bupati Drs H Yuliyatmono dan Kapolres AKPB Martirenni Narmadiana. Pak Bupati pun berkenan memberikan sambutan di awal lomba.

Bupati dan Kapolres Karanganyar
Bupati Karanganyar Drs H Juliyatmono (kiri) dan Kapolres AKPB Martirenni Narmadiana.

Begitu pula Ibu Kapolres yang sangat antusias menyaksikan jalannya lomba sejak awal hingga akhir. Yang menarik, Ibu Kapolres tanpa sadar ikut nyeteti burung-burung yang berlomba saat itu.

Nyeteti (bahasa Jawa) itu menjentikkan jari tengah ke ibu jari sehingga menimbulkan bunyi, kode yang biasa digunakan untuk memancing burung agar mau bunyi.

Kapolres Karanganyar
He.. he.., Ibu Kapolres ikut nyeteti burung.

Lomba dikonsep tanpa teriak. Om Warjo dan Om Yuli dari Pasar Burung Depok Solo bertindak menjadi master of ceremony (MC). Sejumlah petugas keamanan dari TNI dan Polres Karanganyar bahu-membahu memastikan ketertiban lomba.

Secara umum, aturan tanpa teriak dan bendara start berlangsung baik dan lancar, kendati tidak seketat KMB Cup 2 di Semarang (10/8) dan Piala Raja 2014 di Jogja (7/9).

Lomba Burung Kapolres Cup Karanganyar
Peserta berbaur dengan masyarakat umum. Semuanya tertib.

Dalam sambutannya, Bupati Juliyatmono berharap agar ajang lomba burung berkicau seperti bisa lebih sering digelar di Karanganyar, dalam rangka memperkenalkan kabupaten ini ke dunia luar.

Karanganyar memiliki sejumlah potensi wisata unggulan seperti Tawangwangu, serta wilayah-wilayah pedalaman nan eksotik seperti Kecamatan Jumantono.

Ibu Kapolres juga menyatakan ketakjubannya melihat kontes burung berkicau. “Saya kicaumania juga lo. Di rumah ada beberapa ekor burung seperti kenari, lovebird, dan pleci. Tapi bagaimana merawatnya kan saya tidak faham, jadi saya percayakan saja kepada anak buah,” ujarnya.

Melihat lomba kali ini, dia sempat bertanya-tanya kepada sejumlah peserta bagaimana merawat burung yang benar. Dia berharap lomba seperti ini bisa diadakan setiap tahun. Kalau perlu lebih besar lagi.

“Mungkin ke depan bisa di kota, biar lebih gampang diakses peserta. Tetapi lokasi di pedesaan juga tak masalah, asalkan sarana penunjangnya siap semua,” ujarnya saat berbincang-bincang dengan Om Kicau.

Antusias warga sekitar terhadap lomba juga luar biasa. Sekeliling pagar dipenuhi penonton, sehingga para pemilik burung pun kesulitan ketika hendak masuk lapangan untuk menggantang burung. Namun, situasi tetap terkendali tanpa teriakan.

Berikut ini beberapa gambar hasil jepretan Om Kicau selama lomba berlangsung.

Lomba burung Kapolres Cup Karanganyar
Suasana lomba burung berkicau Kapolres Cup Karanganyar di Desa Ngunut, Jumantono, Minggu (14/9).

GALERI GAMBAR LAINNYA | HASIL LOMBA

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.