Om Amir Bekasi boyong pasangan murai batu bahorok L161 dan L94

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Om Amir Bekasi, penangkar murai batu Samurai Sakti Bird Farm (BF) Bekasi, belum lama ini melengkapi materi induk berkualitas dari jenis murai batu bahorok. Pilihan pun jatuh kepada burung-burung unggulan koleksi Leuser Bird Shop Pekanbaru, Riau, milik Om Johan.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

“Saya berangkat sendiri ke Pekanbaru, kemudian menuju ke Leuser Bird Shop di Jalan M Yamin No 30, dan memboyong pasangan murai bahorok dengan kode L161 dan L94,” kata Om Amir.

Om Johan dan Om Amir Bekasi
Om Johan (kiri) bersama Om Amir Bekasi.

Seperti diketahui, Leuser Bird Shop Pekanbaru dikenal sebagai spesialis penyedia murai batu prospek. Jenis burung yang disediakan pun khusus, yakni asli murai batu bahorok dan murai batu medan.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Murai batu bahorok, menurut Om Johan, memang punya banyak keunggulan, mulai dari fisiknya yang sempurna hingga kualitas mental dan tempurnya yang baik.

Karena berbagai kelebihannya itulah, permintaan murai batu bahorok meningkat drastis. Hal ini menyebabkan angka perburuan liar juga meningkat, sehingga populasinya di alam liar makin menyusut.

Untuk melengkapi koleksinya, Om Johan kini lebih sering mengumpulkan murai bahorok dari para penangkar di Sumatera. Sebagian disiapkan sebagai burung siap lomba, namun sebagian disisihkan sebagai calon pasangan induk siap ternak.

Om Amir Bekasi pun memboyong pasangan murai bahorok L161 dan L94 untuk tujuan diternak, sehingga nantinya bisa menghasilkan murai-murai unggulan asal Bahorok tetapi hasil ternak sendiri.

murai batu bahorok
Pasangan murai batu yang diboyong Om Amir Bekasi.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

“Ya, baru saja Om Amir jebol kandang indukan murai bahorok di sini. Rencananya untuk diternak, sebab beliau pemilik Samurai Sakti BF Bekasi. Saya sangat mendukung sekali,” jelas Om Johan.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

L161 merupakan murai batu betina yang berasal dari kaki Gunung Sinabung yang saat ini tak pernah berhenti erupsi. Adapun L94 merupakan murai jantan, berukuran jumbo.

Pasangan indukan tersebut termasuk istimewa. Mengenai nilai pinangannya, Om Johan dan Om Amir enggan menjelaskannya.

murai batu bahorok L94
Induk jantan MB L94 berukuran jumbo

Para pelanggan Leuser Bird Shop Pekanbaru memang tersebar di berbagai daerah, mulai dari kicaumania di Bangka-Belitung, Riau, hingga Pulau Jawa, terutama Surabaya,  Solo, Semarang, dan Jabodetabek.

“Selama ini, saya memang lebih sering mengirim burung ke Jawa. Sebagian besar untuk dilombakan, meski tidak sedikit juga yang diternak seperti Om Arif Bekasi,” tambah Om Johan. (d’one)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.