Kacer Dinasti menang di Lia Mania Kudus

Sejak dibuka 4 Juni lalu, Latber Lia Mania rutin digelar di Lapangan Krandon Kudus, setiap Rabu sore mulai pukul 16.00. Lokasinya berada di wilayah selatan Desa Krandon, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus.

Latber Lia Mania Kudus
Suasana Latber Lia Mania Kudus, Rabu (1/1), di kelas kacer.

Kini banyak kicaumania Kudus yang memanfaatkan Latber Lia Mania sebagai ajang menjajal burung rawatan masing-masing, sebelum nantinya menuju ke lomba berskala lebih besar.

Latber dipandegani Om Nur Salim, untuk mewadahi aspirasi para pemain burung di seputaran Kudus sehingga selalu menjadi jujugan para pemain.

Dalam latber Rabu (1/10) lalu, panitia membuka tujuh kelas dan diikuti 185 peserta. Jika dirata-rata, setiap kelas berisi 26-27 gantangan.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Beberapa kelas, khususnya pleci dan kacer, bahkan full peserta. Akibatnya, panitia harus memenuhi aspirasi para peserta dengan membuka sesi tambahan, sehingga kacer dan pleci masing-masing dua kelas.

Kacer Dinasti milik Barlian K (Kudus) tampil mempesona di Kelas A. Dinasti dan menjadi sorotan para penonton maupun pemain lainnya.

Kacer Dinasti
Kacer Dinasti milik Barlian K (Kudus).

Gaco ini bertarung ketat dengan Kolomunyeng, kacer milik HSF. Dinasti akhirnya tampil sebagai juara 1, dan Kolomunyeng menjadi juara 2.

“Jumlah kacer yang turun di Kelas A tercatat 32 ekor. Ini angka yang fantastis untuk even latberan di Kudus,” kata Om Nur Salim.

ngecas pleci
Para plecimania sedang ngecas bareng.

Kelas Pleci A yang diikuti 33 peserta dijuarai Mahkota Putih, diikuti Tengok dan Eyang Subur. Panitia memberi bonus untuk juara 1-3, dengan tujuan agar kelas pleci di Kudus makin bergairah.

Kelas lovebird bahkan diikuti 42 peserta, meski hanya satu sesi saja. Painem, lovebird milik Om Kadir (Kudus), tampil sebagai yang terbaik. (v1rgoboy)

Lovebird Painem
Lovebird Painem milik Kadir.
Latber Lia Mania Kudus
Suasana Latber Lia Mania Kudus, Rabu (1/1), di kelas cendet.

NB: Panitia tidak menyertakan daftar juara dalam latber ini.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

2 Comments

    • Kirim aja hasil lomba, foto-foto lomba, kemudian suasana lomba (jumlah peserta, jalannya lomba, persaingan paling ketat, dan sejenisnya).
      Naskah dikirim ke redaksi@omkicau.com. Insya Allah kita muat, dan semuanya gratis. Ditunggu ya…

Komentar ditutup.