Murai batu Maha Dewa dan Kitaro sama-sama nyeri di RMI Cup 3

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Dua murai baru jawara asal Sumatera, yaitu Maha Dewa milik Dedy Jawa Ban (Jambi) dan Kitaro milik Darwin Delta (Lampung), sama-sama nyeri juara pertama dalam Lomba Burung Berkicau RMI Cup 3 di Lapangan Banteng Jakarta, Minggu (16/11).

Lomba Burung Berkicau RMI Cup 3
Suasana Lomba Burung Berkicau RMI Cup 3 di Lapangan Banteng Jakarta, Minggu (16/11).

Maha Dewa dan Kitaro seakan mewakili dua kekuatan besar murai batu di Sumatera selama ini, yaitu Jambi dan Lampung, yang juga sering mendominasi even-even tingkat nasional.

Dalam even kali ini, Maha Dewa dan Kitaro sama-sama dua kali juara 1. Namun kalau melihat kelas yang dimenanginya, Maha Dewa layak menjadi bintang lapangan.

Murai batu Maha Dewa
Murai batu Maha Dewa menjuarai dua kelas paling bergengsi: RMI dan Pedro.

Gaco orbitan Om Dedy JB ini menjuarai kelas bergengsi, RMI, yang hanya melombakan murai batu dan berhadiah paling besar, yaitu Rp 20 juta untuk juara 1. Juara 2 dan 3 ditempati MB Penity milik Yupi (Rock SF) dan Algojo milik Fitri BKS Samarinda.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Murai batu Maha Dewa juga menjuarai kelas bergengsi berikutnya, yaitu Kelas Pedro, dan berhak mendapat hadiah Rp 10 juta. Maha Dewa unggul atas Speed Joger milik Gunawan (Tangerang Team) dan Agnes Monica kepunyaan Mr Willy (Tegal).

Menurut Om Dedy, kemenangan di Jakarta merupakan kali kedua bagi murai batu Maha Dewa.Tiga pekan lalu, burung ini mengikuti even Sumpah Pemuda Cup di lapangan yang sama, dengan hasil juara 2 dan 3.

Om Dedy JB
Om Dedy JB (kanan) bersama Bang Boy dan MB Maha Dewa.

Usai lomba, beberapa tokoh kicaumania berusaha mendekati Om Dedy dan mengajukan pinangan. Sayangnya, Om Dedy belum berniat melepasnya. “Untuk sementara belum ada rencana melepasnya. Buat main dululah,” tampik kicaumania yang rendah hati ini.

Murai batu Kitaro sukses menjuarai Kelas SJE dan BOB (Best of the Best). Meski target awalnya empat gelar juara, raihan double winner pun sudah membuktikan betapa hebat kualitas MB Kitaro.

Murai batu Kitaro
MB Kitaro, sarat prestasi sejak pertengahan 2014.

Apalagi burung ini selalu menang saat tampil di Jawa, dengan kemenangan pada 2-3 kelas sekaligus. Sejumlah even besar di Jakarta sudah ditaklukkannya, termasuk Royal Cup 2014, 21Tahun Free York BC, dan Sumpah Pemuda Cup.

Om Darwis Delta
Om Darwis (2 dari kanan): Dua gelar lagi untuk MB Kitaro.

Kelas kenari yang terdiri atas lima sesi juga berlangsung ramai. Kelas Standar Bebas Pedro dimenangi Heroik, kenari milik AKBP Hermawan (The Police SF). Aura Sakti milik Nanda (Wintaco SF) dan Liontin koleksi Tj Batik Pekalongan masing-masing di urutan kedua dan ketiga.

Kenari Heroik milik AKBP Hernawan
Kenari Heroik milik AKBP Hermawan
AKBP Hermawan dan kenari Heroik
AKBP Hermawan (tengah) sukses bersama kenari Heroik.
Kru Wintaco SF
Kru Wintaco SF antarkan kenari Aura Kasih juara 2.

Dua kelas standar kecil dimenangi burung berbeda. Kenari Si Jabrig milik Giva-Gevi (Si Jabrig SF) menjuarai Kelas SJE, adapun Racun milik Fitri BKS terbaik di Kelas Black White.

Dua kelas standar besar juga dimenangi burung berbeda, tetapi keduanya koleksi Fitri BKS. Super Model terbaik di Kelas SJE dan Commando tak tertandingi di Kelas Black White.

Pertarungan seru juga terjadi di kelas lovebird. Dewi San San milik Yondhit dari Ujung Menteng SF memetik kemenangan gemilangnya di Kelas Pedro. “Baru mau nampil lagi setelah setahun vakum, gara-gara jatuh dari gantangan,” jelas Om Yondhit.

Om Yondhit dan LB Dewi San San
Om Yondhit (2 dari kanan): LB Dewi San San juara 1 Kelas Pedro.

Kacer Black Devil orbitan anyar Om Andy dari Owen SF Jakarta langsung meraih hasil maksimal, dengan menjuarai Kelas SJE. Black Devil mengungguli Dewi Persik milik H Mansur (Duta Raja Fauna), yang harus puas menjadi juara 2.

Kacer Black Devil
Kacer Black Devil nyaris double winner.
Om Andy Owen SF dan kacer Black Devil
Om Andy Owen SF sukses orbitkan kacer Black Devil.

Black Devil gagal meraih double winner, karena hanya runner-up Kelas Misterius. Gaco terbaik di kelas ini adalah Matrix koleksi Fitri BKS.

Even RMI Cup 3 memang terasa spesial, karena didedikasikan untuk salah seorang tokoh Rumah Murai Indonesia (RMI), yaitu mendiang Ary RMI. Om Bobby KCI pun sempat nggregel ketika cucak hijau Mr Granat andalannya masuk tiga besar Kelas Black White.

“Kebetulan Mister Granat sempat mampir enam bulan di tangan Om Ary, kemudian jatuh lagi ke tangan saya. Kemenangan ini saya persembahkan buat almarhum,” jelas Om Bobby.

Bobby KCI
Om Bobby: Kemenangan Mr Granat didedikasikan untuk alm Om Ary RMI.

Lomba ditutup dengan pengundian aneka doorprize, sekaligus pengumuman pemenangan juara umum BC dan SF. Gelar juara umum BC diraih Tangerang Team, sedangkan Fitri BKS Samarinda menjadi juara umum SF.

Secara keseluruhan, even yang digagas tokoh-tokoh RMI seperti Adhi, Felix, Jhony RMI, dan Nanda, berkerjasama dengan Yayasan BnR ini terbilang meriah. Panitia membuka 28 kelas, dan mampu menjual tiket sebanyak 1.263 lembar. (d’one)

Pengurus dan panitia RMI
Pengurus dan panitia RMI foto bareng Bang Boy.

Hasil lengkap RMI Cup 3 Jakarta

(klik kelas yang dikehendaki di bawah ini):

MURAI BATU | KENARI | LOVEBIRD | KACER | CUCAK HIJAU | CIBLEK | PENTET | CUCAK JENGGOT | PLECI

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.