Brimob Cup Pati: Lovebird Dewi Persik hattrick

Lomba burung berkicau Brimob Cup 2014 sukses digelar di lapangan kompleks Asrama Brimob Pati, Minggu (16/11). Even yang diadakan dalam memperingati HUT Ke-69 Brimob ini terlaksana atas kerjasama Brimob Subden 4 Den A Por dan Komunitas Kicau Mania Pati (KKMP).

Lomba Burung Brimob Cup Pati
Suasana lomba Brimob Cup Pati yang nyaman dan rindang.

Kepanitiaan dikoordinasi oleh Yoyok Bima dan Mr Cewex. Acara dibuka dengan penggantangan burung secara simbolis oleh Kasubden AKP Nur Alfian Zaelani.

Lomba Burung Brimob Cup Pati
Penggantangan burung secara simbolis oleh Kasubden AKP Nur Alfian.

Untuk memeriahkan even ini, sejumlah gadis ditempatkan di lapangan untuk memberi kesan menarik lomba ini. Lomba berlangsung sejak pukul 11.30 hingga 16.30, diakhiri pembagian doorprize sepeda dan kambing.

Lomba Burung Brimob Cup Pati
SPG pengumpul tiket menjadi salah satu pemikat lomba.
Penyerahan doorprize sepeda
Penyerahan doorprize sepeda

Dalam kontes ini, Putra Pesisir SF tampil sebagai juara umum single fighter, dan KMP Duta Plaza menjadi juara umum bird club.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Bintang lapangan kali ini kembali tertuju pada lovebird Dewi Persik. Burung milik Ony / Heri dari Putra Pesisir SF ini kembali meraih hattrick, dengan menyapubesih tiga kelas yang dilombakan, yaitu PHH, Jibom, dan Wanteror.

Ony dan lovebird Dewi Persik
Ony (kanan): LB Dewi Persik kembali hattrick.

Pekan lalu, 9 November lalu, Dewi Persik juga mencetak hattrick dalam Latpres Blora Utara BC. Akhir September 2014, burung ini menjuarai tiga kelas dalam even Kudus Cup di Museum Kretek Kudus.

Lovebird Dewi Persik memiliki karakter yang sangat kuat. Irama, materi lagu, serta tenaganya benar-benar sempurna. Jarang sekali menjumpai lovebird dengan tiga kemampuan yang sama kuatnya. Biasanya punya dua keunggulan saja sudah cukup menjadi langganan juara.

Tidak ayal lagi, berbagai penawaran menggiurkan datang kepada Ony / Hery. Namun mereka enggan melepasnya. Dua pekan lagi, lovebird Dewi Persik juga tampil dalam kontes Purwodadi Cup.

Keterpilihan KMP Duta Plaza sebagai juara umum BC memang tidak mengejutkan. Tim ini punya amunisi hebat di sejumlah kelas, terutama pentet dan kenari.

Pentet Rock Speed milik Mr Temoxz juga bergabung dengan KMP Duta Plaza, dan sukses meraih double winner. Rock Speed menjuarai Kelas PPH, diikuti dua pentet hebat lainnya, yaitu Bintang Iklan milik Chandra Kelet (Kurnia SF) dan Strom milik Yono (Rembang).

Mr Temoxz dan entet Rock Speed
Mr Temoxz (kiri): Pentet Rock Speed makin ngedan.

Rock Speed juga menjuarai Kelas Jibon. Juara 2 dan 3 masing-masing diraih pentet Strom serta X-Trail milik Mr Hanto (Pati). Bintang Iklan kemudian menjuarai Kelas Wanteror, mengalahkan Strom dan Rock Speed yang masing-masing di posisi 2 dan 3.

KMP Duta Plaza juara umum BC
KMP Duta Plaza juara umum BC.

Muria Paksi Kudus juga datang ke Brimob Cup Pati, serta moncer di beberapa kelas. Antara lain melalui lovebird Murano milik Bang Is dan Ling-ling milik Mbah Min (juara 3 dan 4). Cucak hijau Tarantula milik H Somad nyantol di urutan 4 dan 5.

Muria Paksi Kudus makin kompak
Muria Paksi Kudus makin kompak.

Napoleon milik Bang Is dan Bulan Bintang milik Bang Satria juga moncer di di kelas murai batu. Demikian pula pentet Mr Bean milik H Somad.

Menurut Bang Is, Muria Paksi makin solid berkat dukungan Bang Satria dan H Somad. Mereka akan mengadakan even bertajuk Disdagsar Cup di Museum Kretek Kudus, 14 Desember 2014. Sebagai pemanasan akan digelar Latpres Road to Disdagsar Cup di lokasi yang sama, Minggu (23/11) mendatang.

RFS moncer di kelas murai. Spesialis murai batu dan lovebird asal Purwodadi ini makin sering mengukir prestasi. Murau batu Al Barqie, musalnya, berhasil meraih double winner. Gaco milik Gus Soleh ini sebelumnya juga moncer di berbagai even, termasuk Putra IMI Cup dan Joglosemar.

RFS memang spesialis murai batu dan lovebird
RFS memang spesialis murai batu dan lovebird.

Al Barqie mengumpulkan banyak poin untuk timnya, Duta Purwodadi Cup. Poin juga disumbang oleh beberapa gaco andalan Mr Rendra, seperti kenari Tornado (juara 2) dan ciblek Sniper (juara 1).

Duta Purwodadi sukses menjuarai beberapa kelas.
Duta Purwodadi sukses menjuarai beberapa kelas.

JKB Tambakromo masih beruntung. Kacer Harmoni menjuarai Kelas Jibom. Sang pemilik, Choliq, saat ini mengembangkan usaha sangkar bermerk NCR.

JKB Tambakromo makin sip.
JKB Tambakromo makin sip.

Kacer Harmoni memiliki gaya ngeroll serindit serta tembakan lovebird dan parkit yang fokus pada satu titik tangkringan, seperti dilem. Ini penampilan pertamanya sehabis mabung. Burung ini sering menjuarai latberan di seputar Pati.

Pada akhir acara, panitia mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak, sehingga acara bisa terselenggara secara baik.  Jika ada kekhilafan, panitia mohon maaf sebesar-besarnya. (neolithikum)

Panitia dan juri Lomba Burung Berkicau Brimob Cup Pati
Panitia dan juri Lomba Burung Berkicau Brimob Cup Pati.

Hasil Brimob Cup Pati (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.