MB Rossi, CJ Hello Kitty, dan pleci Putra Mandala nyeri di Muntilan

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Tiga gaco papan atas berhasil menang nyeri atau double winner dalam kontes di Ponpes Darussalam Timur, Watucongol, Gunung Pring, Muntilan, Minggu (23/11). Ketiga gaco itu kesehariannya ada di jogja, yaitu murai batu Rossi milik Mr Gendon, pleci Putra Mandala milik Fitri BKS yang dirawat Bagus AE, dan cucak jenggot Hello Kitty milik H Ahmed dari AKM 99 Jogja.

Lomba burung Ponpes Darussalam Timur, Muntilan
Suasana kontes di Ponpes Darussalam Timur, Muntilan, Minggu (23/11).

Meski diselimuti mendung dan sempat gerimis, cuaca tetap kondusif dari awal sampai akhir. Namun di sejumlah sesi, banyak peserta yang ngeyel dan tetap berteriak-teriak dari dalam pagar.

Juri pun sempat beberapa kali ditarik ke dalam pedok sambil menunggu peserta bisa tertib dan mau keluar pagar.

Lomba burung Ponpes Darussalam Timur, Muntilan
Beberapa peserta tidak mau keluar dari pagar, dan tetap teriak.

Gus Ali, pimpinan Ponpes Darussalam Timur, yang juga kicaumania menyampaikan terimakasih atas dukungan dan partisipasi para kicaumania yang bersedia datang ke Muntilan. Terimakasih juga dia haturkan kepada teman-teman panitia PK2S yang telah bekerja keras, meski di beberapa sesi sempat kesulitan mengatur peserta agar tertib.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
Gus Ali
Gus Ali: Terimakasih para peserta dan panitia PK2S.

“Atas nama panitia,  saya mohon maaf jika masih ada kekurangan dan rasa kurang nyaman selama mengikuti kontes di tempat kami. Insya Allah, kalau masih diberi kesempatan, kita akan buat lebih bagus lagi,” kata Gus Ali, pemilik lovebird Shakira dan Stress yang sedang moncer-moncernya.

Mr Gendon dan murai batu Rossi
Mr Gendon: Murai batu Rossi tetap di jalur juara.
Pleci Putra Mandala
Pleci Putra Mandala, jawara di Blok Tengah dan Blok Timur.
Bagoes AB-AE
Bagoes AB-AE sukses kawal pleci Putra Mandala milik Fitri BKS.

Selain murai batu Rossi, pleci Putra Mandala, dan cucak jenggot Hello Kitty, beberapa burung tampil menonjol. Misalnya cendet Honey Moon milik Red Devil yang dikendalikan Mr Samsul, yang menjadi juara 1 dan 2.

Cendet Honey Moon
Cendet Honey Moon nyaris double winner.

Gaya Honey Moon memang aduhai. Dia tetap nagen di tangkringan tanpa banyak berulah, volume tembus sampai pinggir lapangan, dan mengalahkan teriakan para penonton. Variasi roll tembaknya dinyanyikan secara panjang-panjang dan terdengar pedas di telinga.

Esnawan SH dan Samsulhadi
Esnawan SH (kiri) dan Samsulhadi bersama cendet Honey Moon.

Dengan materi seperti itu, wajar jika Honey Moon nyaris meraih double winner. Setelah menjuarai Kelas Mega Ponpes, Honey Moon menjadi juara 2 di Kelas PK2S. Kelas ini dimenangi Rising Star milik Fitri BKS yang diturunkan Om Dicko Gembul.

Sesi kenari cukup ramai
Sesi kenari cukup ramai.

Kelas kenari dimenangi Jelipung milik Edy Rama Sakti serta RX King milik H Rihan Variza yang dikawal Anas Naswa Jogja. Kedua kenari ini sering menang. Jelipung sebelumnya juara dalam kontes Kawula Alit di Pasar Tlogorejo (9/11), dan RX King unggul di 2nd Anniversary TKKM Jogja (16/11).

Edy Rama Sakti Jr
Edy Rama Sakti Jr (kiri) sukses bersama kenari Jelipung dan Pinokio.

Di kelas cucak hijau, Cinta Damai milik Rommy Seturan yang lama absen dari lomba tampil oke dan menjuarai Kelas PK2S dan runner-up Kelas Mega Ponpes.  Hero milik Helmy Asalvo (Jogja) menjuarai Kelas Mega Ponpes, dan juara 3 Kelas PK2S.

Pertarungan seru terjadi di kelas lovebird, khususnya antara Kusumo milik H Sigit WMP (Klaten) dan Rihana Jr milik Agil Yunus (Zona BF). Saat bertarung di Kelas Mega Ponpes, Kusumo mengeluarkan senjata ngekek super panjangnya beberapa kali.

Rihana tidak begitu panjang tembakannya, tetapi lebih rajin daripada Kusumo. Juri akhirnya memilih Rihana yang lebih rajin, ketimbang yang lebih panjang ngekeknya tapi kalah rajin. Namun kedua gaco tetap mendapat apresiasi dari para penonton dan peserta lainnya.

Agil Zona BF (2 dari kiri) dan Pithik dkk
Agil Zona BF (2 dari kiri) dan Pithik dkk: Rihana Jr unggul di kelas lovebird.

Lovebird Jerolin milik Agung Jepang (Magelang) yang memperkuat Duta Temanggung juga tampil ciamik. Burung ini menjuarai Kelas PK2S dan juara 2 Kelas Bersama di bawah Cantik milik Omen dari KBC Jogja. (Waca)

Panitia PK2S Muntilan
Panitia PK2S sukses mengemas lomba di Ponpes Darussalam Timur Watucongol, Muntilan.

HASIL LOMBA KLIK DI SINI

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.