FreshMix Cup 2014: Demi ketelitian, lovebird dibatasi 45 ekor / kelas

Tak bisa dimungkiri, lovebird kini menjadi kelas paling ramai dalam berbagai lomba burung berkicau di Tanah Air, terlebih di kawasan Solo Raya. Saking seru persaingan, kelas ini juga sering memunculkan keributan kecil. Meski juri sudah bekerja objektif dan maksimal, masih banyak pemilik burung yang komplain.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Suasana lomba kelas lovebird
Suasana sesi lovebird yang full dan seru dalam kontes IKPBS Solo, 29 november 2014.

Sejumlah event organizer (EO) pun harus memutar otak untuk menekan potensi keributan di lapangan. Panitia Gebyar Tutup Tahun IKPBS – FreshMix Cup 2014 pun sudah menyiapkan jurus khusus.

Dalam kontes yang digelar di Lapangan Dinakkeswan Balaikambang Solo, Minggu (14/12) besok, panitia membuka enam kelas lobebird, yaitu:

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...
  • Kelas Lovebird A FreshMix Power: Tiket Rp 150.000, hadiah juara 1 sebesar Rp 2 juta.
  • Kelas Lovebird B FreshMix Power: Tiket Rp 150.000, hadiah juara 1 sebesar Rp 2 juta.
  • Kelas Lovebird A FreshMix Daily: Tiket Rp 100.000, hadiah juara 1 sebesar Rp 1,2 juta.
  • Kelas Lovebird B FreshMix Daily: Tiket Rp 100.000, hadiah juara 1 sebesar Rp 1,2 juta.
  • Kelas Lovebird A FreshMix Vit: Tiket Rp 50.000, hadiah juara 1 sebesar Rp 600.000.
  • Kelas Lovebird B FreshMix Vit: Tiket Rp 50.000, hadiah juara 1 sebesar Rp 600.000.

Dalam hal ini, jumlah peserta di setiap kelas lovebird dibatasi 45 ekor. Menurut Ketua IKPBS Om Warjo, hal ini untuk mengantisipasi potensi keributan, mengingat persaingan lovebird di kawasan Solo Raya sangat ketat. Banyak burung jawara dari kawasan ini yang selalu bersaing ketat setiap bertemu.

“Memantau 60 ekor burung yang sebagian besar kerja dan bagus-bagus jelas tak mudah. Jadi, biar lebih fokus dan teliti dalam penilaiannya, kita kurangi jumlah pesertanya. Yang penting, hasilnya bisa lebih baik dan para peserta bisa menerima,” jelas Om Warjo.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Brosur Lomba Burung Gebyar Tutup Tahun IKPBS Freshmix Cup, Solo, 14 Desember 2014
(klik gambar untuk mengunduh brosur)

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Sarasehan kicaumania, juri, dan EO di Solo Raya

Oh ya, Sabtu (13/12) malam nanti akan diadakan sarasehan kicaumania, juri, dan EO di Solo Raya. Lokasinya di aula lantai atas Taman Pasar Burung Depok Solo, mulai pukul 19.00.

Sarasehan akan membahas berbagai hal terkait dengan penilaian / penjurian lomba yang baik dan benar, setidaknya dalam even-even di Solo Raya. Diharapkan suasana lomba ke depan makin kondusif dan fairplay.

Sejumlah EO, tokoh kicaumania, dan pemain juga diundang, antara lain Bursa Love Bird Solo, Luwes BC, Solo Star BC, Ari KD SF, Eko Jangkrik CKM, Cokroningrat SF, Brother SF, Terkesima, Byna Lestary, dan lain-lain. (Waca)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.