Cendet Mourinho double winner di Trah AB-E Jogja, dua lovebird Gus Ali juara

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Lomba Lokal Terkendali Trah AB-E Sleman yang digelar bekerjasama dengan PBI Bantul di Lapangan Pemda Sleman, Minggu (21/12), berlangsung cukup tertib. Panitia mampu menjaga para peserta agar tidak berteriak. Situasi ini juga “terbantu” hujan lebat pada sesi keenam, sehingga tidak banyak peserta atau penonton yang memaksakan diri mendekat ke arena lomba.

Lomba Lokal Terkendali Trah AB-E
Hujan dan gerimis membuat Lomba Lokal Terkendali Trah AB-E di Lapangan Pemda Sleman, Minggu (21/12), lebih terkendali.

Even kali ini melibatkan 27 peserta Diklat Calon Juri Muda PBI, yang digembleng sejak Jumat (19/12) di Apartemen Sejahtera. Setiap sesi melibatkan dua calon juri muda.

“Ini sebagai bagian dari kegiatan praktik setelah mengikuti teori di ruang kelas. Selanjutnya peserta mengikuti kegiatan penyerahan kacer kepada masyarakat di kaki Gunung Merapi untuk dilepas ke hutan,” jelas Samsulhadi, juri senior PBI Bantul, juga ketua pelaksana even ini.

Cendet Mourinho milik Cak Parno dari Handayani BC Gunungkidul tampil dalam kondisi terbaik. Dua kelas yang dibuka panitia pun bisa dijuarainya. Di Kelas Bintang PBI, Mourinho mengungguli Restoe Boemi milik Helmy Asalvo (Duta WMP Cup II) dan Bumble Bee milik Yusuf Putra IMI (KMP Pati).

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Cak Parno dan cendet Mourinho
Cak Parno (kanan): Ini penampilan terbaik cendet Mourinho.

Mourinho juga bertemu Bumble Bee di Kelas Favorit AB-E, dan kembali memenangi pertarungan ini. Bumble Bee harus puas di urutan ketiga di bawah cendet Slank milik Rudy Cilgeon, jawara Piala Raja 2014.

Cak Parno pun mengakui, ini merupakan prestasi terbaik Mourinho selama ini. Apalagi ini even yang cukup bergengsi di Blok Tengah.

Kelas lovebird, sebagaimana fenomena di berbagai daerah, paling dijubeli peserta. Gaco-gaco papan atas pun bertarung di sini. Golden Lady yang pekan lalu nyeri di FreshMix Cup Solo (14/12), kembali bersinar dan menjuarai Kelas A Bintang AB-E. “Pada  penampilan pertama, masih ada sisa birahi di Solo. Baru di sesi kedua tampil oke sekali,” jelas Om Aris.

Aris Exellent dan LB Golden Lady
Aris Exellent (2 dari kanan): LB Golden Lady double winner

Gus Ali dari Magelang menurunkan gaco lovebird terbaiknya, Shakira, yang menyabet juara pertama di Kelas Bintang PBI. Satu lagi gaco yang belum banyak dikenal, Mawar, menjuarai Kelas B Bintang AB-E.

Dua kelas lovebird lainnya direbut Yudistira milik Arif AS-BF Jogja dan Athena 109 milik Jefry K48el dari Lasem, Rembang. Yudistira merupakan hasil breeding Om Arif dan diorbitkannya sendiri.

Arif AS BF dan LB Yudistira
Om Arif AS BF (kanan): LB Yudistira hasil ternak sendiri.

“Saya hari ini senang sekali, karena bisa membawa jagoan dari anakan sendiri dan meraih juara satu. Rencana, saya akan menurunkan lagi Yudistira dalam even WMP Cup II di Klaten, Minggu tanggal 28 Desember mendatang,” jelas Om Aris.

Tampil tak kalah menawan adalah Hepy Salma milik Om Suryo (5758 Team). Kendati meraih juara 3, materi dan penampilannya tidak beda jauh dari Shakira milik Gus Ali yang juara 1 atau Putri Gangga milik Pram Duta Seno di posisi kedua. Om Suryo juga menurunkan jago lainnya yaitu Sherina di Kelas Bintang PBI-B dan masuk posisi ke-4.

Om Suryo 5758 dan LB Hepy Salma
Om Suryo 5758: LB Hepy Salma makin mengancam.
5758 Team
5758 Team makin eksis di kelas lovebird.

Kelas kacer dimenangi dua jagoan yang sama-sama baru. Fahmi yang dikenal sebagai anismania kini menjajal jago baru bernama Alexa, dan menang di Kelas Bintang AB-E.

Om Fahmi
Om Fahmi (kanan): Kacer Alexa langsung juara 1.

Satu kelas lagi direbut Forklip milik Andika, newcomer dari Semarang yang ikut bergabung dengan Duta Plaza Cup.

Andika, newcomer dari Semarang
Andika, newcomer dari Semarang.

Kenari Oscar milik Om Wahyu 8055 Semarang juga merebut sekali juara 1 Kelas Bintang PBI. Di Piala Raja, Oscar meraih runner-up. Saat turun di even Joglosemar Jogja (9/11), Om Wahyu meraih hadiah utama sepeda motor melalui aksi gemilang kenari Goplo.

Om Wahyu 8055 Semarang
Om Wahyu 8055 Semarang: Kenari Oscar juara terus.

Kelas Favorit AB-E dimenangi kenari Sinchan milik Putra Baron. Sinchan merupakan pelapis kenari Kentang yang kini sedang mabung total. Putra Baron juga tak sendirian, kali ini berkolaborasi dengan BRI Canary Holic yang menurunkan jago andalan Armagadon, yang lama tidak turun karena mabung.

Putra Baron dan kenari Kentang
Putra Baron bersama kenari Kentang.

Iwan dan kawan-kawan dari Koppast BC Kudus  moncer bersama cucak hijau Bayi Tabung, Gaco yang baru saja tuntas dari bulu trotolnya itu langsung merebut juara 1, berbagi gelar dengan Hero, jagoan lawas milik Helmy Asalvo.

Koppast BC Kudus
Koppast BC Kudus juara 1 kelas cucak hijau.

H Sigit WMP meraih juara pertama melalu kacer Kayla di Kelas Sejati Ring PBI. Adapun satu kelas ring lainnya juaranya adalah Spartax milik Paul OPPO dari Jepara. Om Sigit juga ketiban mujur, lantaran mendapat doorprize utama seekor kambing Peranakan Ettawa (PE).

“Alhamdulillah, ini untuk kenang-kenangan. Saya bawa pulang ke Jambakan, Bayat, untuk nambah koleksi,” kata Om Sigit yang memiliki peternakan sapi terpadu di Desa Jambakan. Di sana juga ada rumah pemotongan hewan (RPH) dengan kapasitas 3.000 ekor / hari.

H Sigit WMP
H Sigit WMP (2 dari kiri) dapat doorprize kambing PE.

Om Sigit dan konco-konco sedang punya gawe besar, menggelar even WMP Cup II di Stadion Triyoko Klaten, Minggu (28/12) mulai pukul 09.00. Datang ya… (Waca)

Hasil Kontes Trah AB-E, Jogja (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.