Stars War Papburi Klaten: Hulk nyeri, Balloteli dan Verot nyoiiii…

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Ratusan kenarimania, lovebird lovers, dan plecimania tumplek-blek di kantor Dinas Pertanian Kabupaten Klaten, Minggu (21/12). Mereka mengikuti kontes spesial Stars War Papburi Klaten. Selama ini, Papburi Klaten rutin menggelar even dua bulanan. Kali ini, mereka menggandeng Komunitas Lovebird Indonesia (KLI) untuk menggelar dua kelas lovebird, dan Komunitas Pleman Klaten (Kapeka) untuk menggelar tiga kelas pleci.

Papburi yang menggelar kelas-kelas kenari dan campuran impor menggunakan ruang indoor, tepatnya di aula kantor. Adapun KLI dan Kapeka masing-masing menggunakan satu lapangan di luar (outdoor), yang masing-masing berisi 12 gantangan per sesi.

Kenari Hulk milik Susilo dari Turi (Sleman) menjadi satu-satunya burung yang dapat menjuarai dua kelas alias nyeri juara 1. Om Susilo yang dikenal bisa disebut spesialis kenari isian ini mampu mengantar Hulk menjuarai Kelas Isian dan Semi Isian.

Kenari Hulk
Kenari Hulk terbaik di kelas isian dan semi isian.

Hulk memiliki lagu panjang-panjang. Volumenya juga cemengkling, tembus dan merdu didengar. Tidak heran jika burung ini meraih dua kemenangan sekaligus dalam kontes penuh gengsi ini.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Om Susilo
Om Susilo bersama sejumlah jagoan di rumahnya, kawasan Turi.

Kasta tertinggi, yaitu Kelas Standar A, dimenangi kenari Balloteli milik Vicho dari Remaja Baru Salatiga. Burung ini juga meraih juara 3 Kelas Standar C yang dimenangi Loss Troom milik PKJ Jogja.

Balloteli bukanlah burung sembarangan. Kenari bongsor jenis yorkshire (YS) ini sebelumnya sudah kerap merebut juara, seperti juara 2 Independen Semarang (7/12).

Vicho RB
Om Vicho RB (3 dari kiri) didampingi Om Likin Solusindo (3 dari kanan) dan kru.

Pekan lalu, Balloteli mengikuti even PKJ di Ancol Jakarta (14/12), dengan hasil juara 1 Kelas Impor, juara 2 Standar Besar, juara 3 Standar Bebas, dan juara 3 BOB.

Tak hanya Balloteli yang tampil “nyoiii”, kenari Verot milik Simon DP dari Nareswari Duta PPK-1 Parikesit pun bertarung ngotot, dan menjuarai Kelas Standar B. Verot sebelumnya meraih juara di Kelas Standar A pada Latpres Papburi di Gergunung (3/12).

Simon DP dan kenari Verot
Simon DP dan kenari Verot

Red Devil milik PKJ yang dalam Latpres Parikesit (13/12) menjuarai Kelas Standar B, kali ini harus puas di urutan kedua, baik pada Kelas Standar A maupun Standar B.

Untuk Standar Ring Papburi Klaten, juara 1 diraih Star Scream milik Noor RS (Luwes BC), yang juga salah seorang anggota PPK dengan kode ring 080. Pekan lalu, Noor dengan jagonya Bumblebee memborong juara kenari di FreshMix Cup IKPBS Solo.

Luwes BC Solo
Luwes BC Solo makin eksis di kelas lovebird dan kenari.

Luwes BC benar-benar menguasai kelas lovebird. Sekar Ayu milik Om Benny Luwes meraih juara 1 Kelas KLI dan juara 2 Kelas Lovebird Lover’s. Rainbow milik Londo Sastro juga tampil stabil hingga meraih juara 3 KLI.

Londo Sastro
Londo Sastro bangga atas kestabilan prestasi Rainbow.

DJ Krisna milik Nanang / Lucas pun mengundang decak kagum dengan aksi ngekek yang super panjang di Kelas KLI. Sayangnya, nilai totalnya hanya menempatkannya di urutan kelima di bawah Sekar Ayu, Xena milik Aris Exellent BF (Duta Kawula Alit), Rainbow, dan Larasati milik Mr Djoko S (Boyolali SF).

Tiga kelas pleci dimenangi burung berbeda, masing-masing Jaka Sembung milik Boy Band (PCMI Plat AE) di Kelas Pappilon, Scoobydo milik Ali Nurhuda (PCMI Plat AE) di Kelas Jaka Sembung, dan Dutro milik Arif (PCMI Magelang) di Kelas Kapeka. (Waca)

Ketua Papburi Klaten, Om Hery Dua Dewi
Ketua Papburi Klaten, Om Hery Dua Dewi, berharap bisa garap lovebird body contest.

Hasil Stars War Papburi Klaten (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.