Prima 212 Cup 2 Bontang: Pertama di Kaltim, kenari masuk kelas utama tunggal

Lomba dan pameran burung berkicau bertajuk Prima 213 Cup 2 akan digelar di Lapangan RS Pupuk Kaltim Bontang, Kalimantan Timur, Minggu 8 Februari 2015.  Even ini hasil kerjasama Prima 212 BC dan Bontang Kicau Mania (BKM). Untuk kali pertama di Kaltim, kenari masuk kelas utama tunggal.

Prima 212 BC Bontang
Prima 212 BC Bontang siap menjamu sobat kicaumania Kaltim.

Dalam even ini, kelas utama adalah Prima 212, dan hanya melombakan satu jenis burung saja, yaitu kenari bebas. Juara pertama di kelas ini berhak mendapatkan hadiah Rp 5 juta.

Menurut Om Chikue, ketua panitia, untuk menciptakan suasana sportif dan fairplay, pihaknya akan menghadirkan kolaborasi juri-juri independen dari Jogja, Balikpapan, Samarinda, dan Bontang.

Selain Kelas Prima 212, empat kelas lainnya menggunakan nama dari gaco-gaco andalan BC tersebut, yaitu Baron (jagoan di kelas murai borneo), Gajah Mada (kacer), Mugello (kenari), dan Martell (kenari).

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Ini salah satu inovasi lomba burung di mana pada event satu dengan yang lainnya selalu memberikan inovasi dan kreasinya i masing-2 kelas agar pesertanya tidak jenuh ke lomba dan event tersebut memiliki daya tarik tersendiri.

Penanggungjawab lomba dr Ilham Normadina menambahkan, Prima 212 Cup 2 merupakan gelaran pertama di Kalimantan Timur yang memasukkan kenari di kelas utama. “Biasanya, dalam even-even sebelumnya, yang masuk kelas utama adalah murai borneo, kacer, atau cucak hijau,” ujarnya.

Dokter Ilham Normadina dan kacer Gajah Mada
Dokter Ilham Normadina bersama kacer Gajah Mada.

Pak Dokter yang hobi mendengarkan kicauan kenari ini memiliki dua gaco kenari, yang juga menjadi nama kelas dalam even ini, yaitu Mugello dan Martell. Keduanya sering masuk peringkat teratas di beberapa even  nasional di Kaltim.

Panitia benar-benar ingin memanjakan para kenarimania di Kalimantan Timur. Bahkan khusus kenari di Kelas Mugello dan Kelas Martell, panitia akan memberikan hadiah secara utuh, berapapun jumlah pesertanya.

Tak hanya itu, panitia juga akan menobatkan burung terbaik untuk jenis kacer, cucak hijau, murai borneo, lovebird, kenari, dan cendet. Masing-masing burung terbaik mendapat hadiah tambahan Rp 500.000 plus trofi, kecuali kenari dan cendet (Rp 300.000 + trofi).

Adapun juara umum bird club / BC mendapatkan hadiah uang pembinaan Rp 1.000.000 plus trofi, sedangkan juara umum single fighter / SF memperoleh hadiah Rp 500.000 plus trofi.

Para personel Prima 212 BC
Para personel Prima 212 menyiapkan even ini sejak 16 Desember 2014.

Di akhir acara, panitia akan mengundi doorprize yang terdiri atas kulkas , mesin cuci , TV, kompor gas, DVD player, handphone, kipas angin, dan masih banyak lagi. “Melalui Om Kicau, izinkanlah kami mengundang seluruh kicaumania,” kata dr Ilham. (v1rgoboy)

Informasi lomba selengkapnya bisa dilihat pada brosur di bawah ini. Apabila masih ada yang kurang jelas, silakan kontak:

  • Om Onat : 085246002665
  • Om Dimas : 082150921666
  • Om heri : 082155006556
  • Om Chikue : 08125368080
  • Om Ilham Normadina: 08125524338
Brosur Lomba Burung Berkicau Prima 212 Cup 2, Bontang, 8 Februari 2014
(klik gambar untuk mengunduh brosur)

Selamat berlomba, jaga sportivitas dan fairplay.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.