Latber GTC Blooto Mojokerto: Perang saudara di kelas kacer

Upaya Garuda Trenggilis Community (GTC) untuk turut memajukan dunia hobi burung kicauan di wilayah Mojokerto Raya mendapat apresiasi positif dari para kicaumania setempat. Ini terbukti dari kesuksesan dua even yang sudah digelarnya.

Latber GTC Blooto Mojokerto
GTC Blooto Mojokerto gelar latber setiap Senin dan Kamis.

GTC yang digawangi duet Om Hasym dan Om Edy memulai kiprahnya dengan mengadakan latpres di gantangan permanennya, Jalan Raya Blooto, Desa Blooto, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Kamis (24/12). Gelaran kedua berupa latber di gantangan yang sama, Senin (28/12).

Pada Latber GTC Blooto kemarin, terjadi “perang saudara” di kelas kacer. Dua amunisi SMBF (Service Moral Big Family) Mojokerto, yaitu kacer Krispati orbitan Om Koes dan kacer Lamborghini besutan Om Mardi, saling bersaing menjadi yang terbaik.

Dalam perang saudara tersebut, Krispati tampil sebagai juara 1 Kelas B, disusul Lamborghini dan kacer Dokar milik Om Saipul (Curah Malang).

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

SMBF Mojokerto
SMBF Mojokerto mendominasi kelas kacer.

Krispati kembali mengalahkan Lamborghini di Kelas A. Sayangnya, kelas ini justru dijuarai kacer Gugat kepunyaan Om Yusak (Mojokerto). Krispati di posisi kedua, sedangkan Lamborghini juara ketiga.

Dominasi SMBF Mojokerto di kelas kacer merupakan buah ketelatenan mereka selama ini. Para personel SMBF sering ngetrek bareng (gathering) kacer-kacer miliknya. Alhasil, burung memiliki mental bertarung yang bagus.

Dua kelas cucak hijau dimenangi burung berbeda. Tetapi cucak hijau Bungsu MDH milik Mantri Anang dari Mojokerto’HK’ tampil paling stabil. Burung ini menjuarai Kelas B, unggul atas cucak hijau Predator milik Om Aan (Buwuh Mania) dan Nobita kepunyaan Om Nurcholis (Moxer).

Mantri Anang dan cucak hijau Bungsu MDH
Mantri Anang orbitkan cucak hijau Bungsu MDH.

Kelas A dimenangi cucak hijau Berlian orbitan Om Sutiono (Mojokerto). Bungsu MDH masuk tiga besar, di bawah Pleci milik Om Pi’i (Brangkal) yang menempati posisi runner-up.

Buwuh Mania yang dipandegani Om Dofri dan H Sigit mendominasi kelas lovebird. Panitia Latber GTC Blooto membuka empat kelas lovebird.  Dua lovebird Buwuh Mania, yakni Iras milik H Sigit dan Burger koleksi Java Shop, meraih juara 1 dan 2 Kelas C.

Buwuh Mania juga menurunkan LB Sembarang besutan Om Dofri dan Hot Mix koleki Java Shop. Keduanya meraih juara 2 dan 3 Kelas D. Lovebird Melati milik Om Edy (Edi Jaya SF) memenangi kelas tersebut.

LB Sembarang juga masuk tiga besar di Kelas B, di bawah J-Lo 99 milik Dita RBC 99 yang meraih juara pertama, serta Nikita koleksi Om Usak (Moxer) yang bertengger di posisi kedua.

Buwuh Mania
Buwuh Mania berjaya di kelas lovebird. Tim ini siap kalah, juga siap menang.

Nikita juga tampil bagus, dengan menjuarai Kelas A. Jagoan Buwuh Mania, yaitu Iras, bertengger di posisi kelima. Adapun Rondo Ndugal milik Om David, juga dari tim yang sama, berada di posisi 9.

“Di mana pun, Buwuh Mania selalu tampil all out. Kami siap kalah, sekaligus siap menang. Yang terpenting kami bisa mengembangkan hobi burung kicauan, sambil bersilaturahmi dengan kicaumania lainnya,” kata Om Dofri, pemilik kacer tangguh bernama Capoera.

Setelah sukses menggelar even perdana, panitia GTC akan mengadakan latihan rutin setiap hari Senin dan Kamis di lapangan yang sama. Kalau Anda kicaumania yang mukim di Mojokerto Raya, silakan nikmati sensasi lomba yang fairplay ini. (Kontributor: Om Sugeng)

Panitia GTC Blooto Mojokerto
Panitia GTC Blooto Mojokerto selalu memanjakan peserta dan fairplay.

Hasil Latber GTC Blooto Mojokerto (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.