Budiono Cup: Kacer Rawa Rontek dan pentet New Platinum nyeri

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Sekitar 700 peserta mengikuti lomba burung berkicau Budiono Cup di Lapangan Alugoro Batalyon 410 Pati, Minggu (8/2). Even ini merupakan hasil kerja bareng antara Yoyog Grag-Greg dan KMP Pati. Lomba dibuka oleh Wakil Bupati Pati Budiono, ditandai dengan penggantangan burung secara simbolis.

Wakil Bupati Budiono
Wakil Bupati Budiono memberikan sambutan pembukaan lomba.

Empat burung berhasil meraih double winner alias nyeri juara pertama. Keempatnya adalah kacer Rawa Rontek milik David Tayu (Duta Soeharto), pentet New Platinum besutan Iping / Bang Dul (RKBC), cucak hijau Anding Trisno milik Agus Buku (Duta Tuban), serta lovebird Raja Tembak orbitan Fredy / Yono juga dari Duta Tuban.

Wakil Bupati Budiono
Pak Budiono melakukan penggantangan burung secara simbolis.

Kacer Rawa Rontek menjuarai Kelas Bintang dan Sejati. Sayangnya, pada sesi ketiga (Kelas Favorit) harus mengakui keunggulan kacer Kamandoko milik Udin Dracula.

Om David Tayu
Om David Tayu (kiri) puas atas hasil nyeri kacer Rawa Rontek.

Rawa Rontek memiliki keunggulan speed rapat, dengan gaya ngeroll yang apik. Powernya pun prima, tak gampang lesu, meski dipanas-panasin lawannnya. Om David tak menyangka Rawa Rontek bakal menang nyeri, karena baru saja rampung mabung.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

RKBC Pati moncer bersama pentet New Platinum. Gaco milik Ipink ini turun tiga kali dengan meraih juara 1, 1, dan 3. New Platinum memiliki speed rapat, power dahsyat, dengan pukulan cililin dan sogok ontong yang berulang-ulang.

RKBC Pati
RKBC Pati memborong dua kelas pentet, moncer di murai dan cucak hijau.

Selain moncer di kelas pentet, RKBC juga berhasil menempatkan murai batu Misteri menjadi juara 4 dua kali, serta cucak hijau Sri Krisna yang dua kali pula menjadi juara 6.

Kelas lovebird yang terdiri atas empat sesi didominasi Raja Tembak. Lovebird orbitan Fredy / Yono (Duta Tuban) ini menjuarai Kelas Bintang dan Favorit, serta juara 2 dan 3 di kelas lainnya.

Angelica, lovebird milik Owen (Duta Soeharto), juga tampil apik dengan meraih juara 1 di kelas bergengsi (VIP) dan juara 2 Kelas Bintang. Owen merupakan kicaumania cilik, putra dari Om Jimmy Pragola.

Owen dan lovebird Angellica
Owen bersama lovebird Angelica.

Lovebird Angelica didapatnya dalam sebuah latberan di Kota Pati. Dari waktu ke waktu, penampilannya makin menawan. Baru sebulan saja sudah berprestasi di beberapa even secara berurutan.

Even perdana yang diikutinya adalah Launching SKM Kudus (11/1) yang meraih juara 1 dan 3, kemudian juara 5 dalam even akbar Plaza Cup 3 Semarang (18/1), juara 1, 2, 2 di Muna Cup Kudus (25/1), juara 1 Pandawa Cup di Ponorogo (1/2), serta juara 1 dan 2 di Budiono Cup Pati (8/2).

Prestasi Angelica tentu membanggakan Om Jimmy yang juga pemilik toko sepeda di Kota Pati. Mengenai perawatannya, Om Jimmy mengaku tidak ada yang spesial. Cukup digantang saja, dan otomatis langsung kerja.

Angelica punya gaya nyeklek habis dan durasi bunyinya panjang. Setiap berlomba, Om Jimmy seringkali mengajak putra sulungnya, Owen, untuk menyaksikan lenggak-lenggok gaconya itu.

Fitri BKS juga menurunkan gaconya, antara lain murai batu Batosai, kenari Nafas Cinta, serta pleci Putra Mandala. Semuanya meraih hasil maksimal. Murai Batosai meraih juara 1 dan 2, sedangkan pleci Putra Mandala juara 1 dan 3.

Kru Fitri BKS
Fitri BKS andalkan MB Batosai dan kenari Nafas Cinta.

Kelas kenari hanya terdiri atas satu sesi, yang dimenangi Nafas Cinta. “Dalam even ini, Bos Fitri tidak main sebagai single fighter, tetapi memperkuat Duta Soeharto Cup,” kata Om Teddy BKS, komandan lapangan gaco-gaco Fitri BKS.

Prestasi Batosasi, Nafas Cinta, dan Putra Mandala, didukung personel lainnya, membuat akumulasi nilai yang dikumpulkan Duta Soeharto tak terkejar BC / tim lainnya. Duta Soeharto pun menjadi juara umum BC. Pada hari yang sama, Duta Soeharto juga juara umum dalam even Satria Vaganza di Purwokerto.

Mr Kenny dari Adhisyah SF moncer bersama pleci PP, yang menjadi juara 2 di Kelas Sejati, di bawah Hulk milik Mr Pur dari Putra Kartini SF. Satu kelas lagi dimenangi pleci Putra Mandala milik Fitri BKS.

Adhisyah SF
Adhisyah SF siap gelar even di Purwodadi, 22 Maret 2015.

“Pekan lalu, pleci PP tampil sebagai juara pertama dalam even Independen 1 di Semarang,” ungkapnya. Adhisyah SF akan menggelar lomba burung berkicau Adhisyah Cup di Lapangan Krida Bhakti Purwodadi, Minggu 22 Maret 2015 (brosur bisa diunduh di sini).

Di akhir acara, panitia mengucapkan terimakasih atas kehadiran seluruh kicaumania, dan mohon maaf jika masih banyak kesalahan dalam penyelenggaraan lomba. (neolithikum)

Jepara SF juara umum SF
Jepara SF juara umum single fighter.
lomba burung berkicau Budiono Cup di Pati
Suasana lomba burung berkicau Budiono Cup di Pati, Minggu (8/2).

Hasil Lomba Budiono Cup, Pati (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.