Berkat metode 3C, Pesona Kencana tetap jawara lomba meski sudah punya 135 anakan!

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Kenari Pesona Kencana milik Om Angga dari Sekar Kencana Canary Jogja Bird Farm (SKC JGJ BF) belum juga bosan menjuarai lomba, he.. he.. Padahal burung ini juga dijadikan indukan di kandang ternak SKC JGJ BF, bahkan sudah memiliki 135 ekor anakan. Apa sih rahasianya?

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Kenari Pesona Kencana
Pesona Kencana: Pejantan tangguh jenis F3YS yang juga jawara lomba.

Dalam Latpres TKKM Jogja, Rabu (4/3), kenari Pesona Kencana nyaris mencetak double winner. Burung ini meraih juara 1 dan 2. Sebelumnya, jagoan ini juga juara 1 dan 2 dalam even Papburi Klaten Kenari di Dadaku (22/2).

Pesona Kencana juga sukses menjuarai Kelas Standar A dalam even Spesial Akhir Bulan Coponiery Suara Alam di Sleman (30/1), kemudian nyantol di urutan 6 dalam even yang sama, 27 Februari lalu. Belum lagi prestasi yang diukirnya sepanjang tahun 2014 (silakan cek di sini).

Saat ini Om Angga memiliki 4 ekor kenari jantan yang sekaligus jadi andalan di lapangan, yaitu Pesona Kencana, Cheetah, Poseidon (dulu bernama Green Cobra) dan Bulldozer.

Pesona Kencana dan Cheetah merupakan kenari jenis F3YS, sementara Poseidon merupakan F2YS. Kalau Bulldozer merupakan yorkshire impor (YS Inggris 2014). Om Kicau juga pernah mengunggah video kenari Bulldozer.

( lihat juga Video kenari Bulldozer, YS Inggris 2014 )

Dari keempat pejantan tangguh sekaligus jawara lomba ini, yang paling moncer di lapangan sampai saat ini adalah kenari Pesona Kencana dan Cheetah. Dalam Latpres TKKM Jogja, Rabu lalu, keduanya sempat bertarung di Kelas Standar B. Pesona Kencana meraih juara 1, sedangkan Cheetah menjadi juara ketiga.

Om Yogi bersama kenari Pesona Kencana
Om Yogi mengawal Pesona Kencana dan Cheetah dalam Latpres TKKM Jogja, Rabu (4/3).

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Menurut Om Yogi, mekanik kenari Pesona Kencana, kemenangan di TKKM Jogja menambah daftar gelar juara yang diraih gaco ini menjadi 38 kali. “Alhamdulillah, ini prestasi Pesona Kencana yang ke-37 dan ke-38. Penampilannya di arena tadi sangat maksimal,” tutur Om Yogi.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Om Yogi dan kenari Pesona Kencana
Om Yogi bersama Pesona Kencana saat menjuarai even Papburi Klaten Kenari di Dadaku (27/2)

Pesona Kencana mulai dijadikan indukan sejak Maret 2012. Ciri khasnya adalah  berwarna bon oranye, postur tegak, ditopang kaki yang jingkring. Volumenya lantang, dengan gaya main wiper kiri-kanan.

Berdasarkan data hingga 21  November 2014, Pesona Kencana sudah menghasilkan 135 ekor anakan. “Itupun masih bisa terus bertambah. Beberapa anaknya sudah moncer di Jabodetabek. Pembeli umumnya mengadopsi anakan ini sejak kecil,” kata Om Angga, owner SKC JGJ BF.

( baca juga Insprirasi breeding kenari yang dilakukan Om Angga di sini )

Berikut ini video kenari Pesona Kencana milik Om Angga. Durasi dalam video ini memang tak sepanjang jika burung bertemu langsung lawan-lawannya di arena lomba.

Mau tahu bagaimana perawatan kenari Pesona Kencana, termasuk metode 3C yang diterapkan pada kenari indukan sekaligus jawara lomba ini? Silakan klik tautan di bawah ini:

Perawatan kenari Pesona Kencana

Semoga bermanfaat.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.