Jelang Oregano Cup: Peserta membeludak, cucak hijau tambah satu kelas

Ketua Panitia Lomba Burung Berkicau Oregano Cup, Om Bambang Honda, merasa gembira sekaligus kaget melihat respon calon peserta dalam even yang bakal digelar di halaman Makodim Bojonegoro, Minggu 12 April 2015. Pesanan tiket memang mengalir deras.

Om Bambang Honda
Om Bambang Honda

Tiket kelas murai batu, kacer, lovebird, dan cendet masih menyisakan beberapa lembar tiket. Bahkan tiga kelas cucak hijau sudah ludes sejak beberapa hari lalu.

“Terimakasih atas respon luar biasa dari rekan-rekan kicaumania. Ini melebihi estimasi sebelumnya,” kata Om Bambang Honda yang juga ketua Pelestari Burung Indonesia (PBI) Bojonegoro. Oregano Cup merupakan even perdana PBI Bojonegoro yang belum lama ini terbentuk.

Khusus cucak hijau, panitia akhirnya memutuskan menambah satu kelas. “Tetapi mau ditempatkan di kelas mana, tunggu keputusannya paling lambat Senin (6/4) ya,” ujarnya.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

IKUTI OM KICAU DI INSTAGRAM

Panitia Oregano Cup membuka empat kelas, masing-masing Top Speed (tiket Rp 200.000), Permata (Rp 150.000), Demokrat (Rp 100.000), dan Ring Akar-X Tidoe (Rp 50.000). Cucak hijau dilombakan pada tiga kelas yang disebut pertama.

Kepada sobat kicaumania yang sudah pesan tiket dan sudah dinyatakan oke oleh Bagian Reservasi, dimohon segera mengamankannya dengan mentransfer sesuai dengan jumlah yang  dipesan.

Kalau mau dicancel sebagian atau seluruhnya, juga mohon segera dikonfirmasi ke panitia, agar tiket dapat didistribusikan kepada peserta lain yang masuk daftar tunggu.

Brosur terbaru lomba burung berkicau Oregano Cup, Bojonegoro, 12 April 2015
(klik gambar untuk mengunduh brosur)

NB: Informasi lebih detil mengenai tiket Oregano Cup bisa langsung menghubungi Mbak Farida di nomor 0821 3974 4193.

Trofi berlambang burung maleo

Om Bambang Honda menambahkan, trofi Oregano Cup juga sudah siap. Bagian mahkota berbentuk burung maleo yang selama ini menjadi lambang PBI. Bagian bawah berbentuk kotak, semacam tugu, dengan logo PBI. Di bawahnya lagi ada tulisan Oregano Cup, nama kelas, dan urutan juara.

Trofi eksklusif Oregano Cup
Trofi eksklusif Oregano Cup dengan mahkota burung maleo.

Tingginya antusias kicaumania terhadap kontes Oregano Cup menjadi pertanda bahwa gelaran PBI di Jawa Timur saat ini sangat diminati. Sebelumnya, even Arema Cup V di Kota Malang (22/3) yang juga  garapan PBI pun dibanjiri peserta.

Setelah Oregano Cup, Om Bambang Honda akan berkoalisi dengan PBI Cabang Surabaya menggelar even Surabaya Cup, 10 Mei 2015. Even ini digagas Om Jimmy DS, Om Hanz, dan kawan-kawan. Dua pekan berikutnya, 24 Mei 2015, teman-teman PBI Blitar juga menggelar Proklamator Cup. (Waca)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.