Kenari Kapal Oleng siap goyang Blok Barat: Ini dia video dan audionya!

Amunisi kenari milik duet Om Fahmi Rukmana dan Om Joko TJM kini makin bertambah, menyusul kedatangan kenari Kapal Oleng di markas Bintang Jagad SF Depok, 23 April lalu. Burung ini baru saja didatangkan Om Fahmi dari Gunungkidul, dan naga-naganya bakal menggoyang kelas kenari di Blok Barat yang makin kompetitif.

“Kenari Kapal Oleng baru tiba hari Kamis 23 April lalu. Tiga hari berikutnya, Minggu 26 April 2015, kita turunkan dalam Asia Afrika Cup di Bandung dan meraih juara ketujuh Kelas Standar Kecil Merah Putih,” ujar Om Fahmi yang punya seabrek kenari jawara di kelas standar kecil, besar, yorkshire, hingga kenari isian.

Kenari Kapal Oleng
Kenari Kapal Oleng siap menggoyang Blok Barat.

Sejak itu, Kapal Oleng terus dimainkan hingga Minggu (17/5) lalu, yaitu dalam gelaran Pangkolinlamil Cup 2 di Tanjung Priok Jakarta, dan selalu masuk daftar juara.

Jika dihitung sejak tampil di Asia Afrika Cup, Kapal Oleng sudah mengikuti lima even, dengan prestasi sekali juara 1, dua kali runner-up, serta masing-masing sekali juara 5, 6, 7. Berikut ini prestasi kenari Kapal Oleng sejak hijrah ke Ibu Kota:

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

EVEN TANGGAL JUARA
Asia Afrika Cup, Bandung26-04-20156 (Standar Kecil Merah Putih)
Matoa Enterise, Jakarta Selatan01-05-20152 (Kelas Matoa)
5 (Kelas Mega Matoa)
Royhan Enterprise, Jakarta Selatan05-05-20151 (Standar Bebas Mega)
Road to Fatimah Cup, Bogor10-05-20152 (Standar Kecil Metro)
Pangkolinlamil Cup 2, Jakarta17-05-20157 (Standar Kecil KRI Banjarmasin)
Om Fahmi bersama Om Joko TJM
Duet Om Fahmi Rukmana (kanan) dan Om Joko TJM

Apabila mau jujur, tambah Om Fahmi, prestasi kenari Kapal Oleng mestinya bisa lebih baik daripada data di atas. Pasalnya, dalam beberapa even, sering terjadi faktor X seperti yang kerap terjadi dalam penilaian lomba burung berkicau.

Bahasa ekstremnya, kenari Kapal Oleng kerap menjadi “korban” penilaian juri. Saking galaunya, Om Fahmi sempat berseloroh melalui akun facebook, ”“Kalau perlu, kita bawa bendera koncer sendiri, wa..ka..ka..ka…”.

Tetapi dia tidak mau patah semangat. Yang terpenting tetap merawat gaco-gaconya saat ini bersama sang kakak RG Bayu, Om Joko TJM, serta sahabat-sahabat di Bintang Jagad SF. Duet Om Fahmi / Om Joko TJM juga memiliki amunisi tangguh, yaitu kenari James Bond, yang kini sedang memasuki masa mabungnya.

Seperti terlihat pada tabel prestasi di atas, kenari Kapal Oleng tak hanya moncer di kelas spesialisnya (standar kecil), tetapi juga di standar bebas, bertarung melawan kenari-kenari bongsor pula.

Burung ini dinamakan Kapal Oleng, karena ketika berkicau terus menggoyang-goyangkan tubuhnya ke kiri dan ke kanan, mirip kapal oleng ketika dihantam ombak tinggi di tengah lautan, he… he…

Oke, kita lihat yuk dua video kenari Kapal Oleng yang sudah digabung berikut ini:

Dari kedua video di atas, Om Kicau kemudian mengkonversinya dalam format audio mp3 yang dapat dimanfaatkan untuk memaster anakan kenari baik ketika masih bersama induknya maupun setelah bisa makan sendiri, tentunya jika memang tetap diplot sebagai kenari standar. Audio ini juga dapat digunakan untuk memancing kenari lain agar rajin bunyi.

  • Audio 1 kenari standar Kapal Oleng (original, jeda 1 menit)
  • Audio 1 kenari standar Kapal Oleng (modifikasi , jeda 30 detik)
  • Audio 1 kenari standar Kapal Oleng (modifikasi , jeda 1 menit)
  • Audio 2 kenari standar Kapal Oleng (original, jeda 1 menit)
  • Audio 2 kenari standar Kapal Oleng (modifikasi , jeda 30 detik)
  • Audio 2 kenari standar Kapal Oleng (modifikasi , jeda 1 menit)

Unduh semua audionya di sini

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.