Murai baru Kenziro hattrick di Tirtonirmolo Cup Ngawi

Misi untuk meramaikan Taman Rekreasi Waterboom Tirtonirmolo di Jalan Raya Ngawi-Madiun melalui gelaran lomba burung berkicau terhitung sukses. Ratusan kicauamania dari wilayah Jalaratu (Jawa Timur bagian barat) memadati tempat wisata ini, mengikuti lomba burung berkicau Tirtonirmolo Cup, Minggu (17/5). Bahkan sebagian peserta datang dari Blok Tengah, terutama dari Eks Karesidenan Pati.

Tirtonirmolo Cup Ngawi
Indahnya suasana lomba di Taman Rekreasi Waterboom Tirtonirmolo, Ngawi, Minggu (17/5).

Dalam even ini, tiga burung menjuarai dua kelas alias nyeri juara 1. Ketiganya adalah cendet Rock Speed milik Om Temoxz (Kambing Hitam), kenari Serakah milik Om Arta Kowek (Duta Kapolres Tulungagung), dan lovebird Dewi Sri milik Kayangan BC Kediri.

Bahkan murai batu Kenziro milik Om Bagus (Asia SF Nganjuk) sukses meraih kemenangan hattrick. Inilah satu-satunya peserta yang berhasil menjuarai tiga kelas sekaligus.

Murai batu Kenziro menjuarai semua (3) kelas yang dilombakan, yaitu Laba Laba, Gurita, serta Duyung. Murai batu Racun milik Tape Harmoni (Duta Bhayangkara) juga tampil apik, dan meraih juara 2 di Kelas Laba Laba serta juara 3 Kelas Gurita.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Cendet Rock Speed milik Om Temoxz memang malang-melintang dalam berbagai arena di Blok Tengah (khususnya pantura timur) dan Blok Timur. “Lagunya kristal dan kasar-kasar, sangat menonjol, tembus sampai ke luar pagar,” kata Om Temoxz yang berdomisili di Pati.

Cendet Rock Speed
Rock Speed: Kombinasi roll-tembak dengan suara kristal.

Rock Speed bahkan termasuk salah satu penguasa kelas cendet di kawasan timur pantura Jawa Tengah. Om Temoxz berencana menurunkannya kembali dalam even Proklamator Cup di Blitar, Minggu (24/5).

Mr Temoxz
Mr Temoxz (tengah): Cendet Rock Speed berjaya di Blok Timur.

Kenari Serakah milik Arta Kowek benar-benar serakah gelar juara. Dua kelas yang dibuka panitia dijuarainya. Pekan lalu, dalam even Bupati Cup Ponorogo, Serakah juga nyeri juara 1.

Om Arya Kowek
Om Arya Kowek: Kenari Serakah benar-benar serakah juara.

Burung lainnya yang meraih double winner adalah lovebird Dewi Sri milik Kayangan BC Kediri. Dewi Sri termasuk langganan juara di kawasan Jalaratu.

Di kawasan ini, kelas pleci juga cukup ramai, bahkan bisa dikatakan paling ramai ketimbang jenis burung yang lain. Pleci Karebet milik Om Sinyo Lapendoz menjuarai Kelas Jamur B. Begitu digantang, Karebet langsung ngerol tembak. Kerjanya sangat maksimal, sehingga tak salah jika juri memberi bendera koncer juara 1.

Om Sinyo Lapendoz
Om Sinyo Lapendoz (tengah) sukses bersama pleci Karebet.

Juara kedua ditempati pleci Genjer Genjer milik Om Priyanto dari Duta Bupati Ngawi. Penampilan Genjer Genjer juga tak kalah menawan. Bahkan burung ini berhasil menjuarai Kelas Jamur A.

Dalam even ini, Duta Bupati Ngawi meraih gelar juara umum BC. Adapun juara umum SF diraih Asia SF Nganjuk. (Waca)

Duta Bupati Ngawi
Duta Bupati Ngawi juara umum BC.
Asia SF Nganjuk
Asia SF Nganjuk juara umum single fighter.
Panitia Tirtinormolo Cup Ngawi
Panitia Tirtinormolo Cup Ngawi.

Hasil Lomba Tirtonirmolo Cup (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.