Cucak hijau Jolo Sutro dan lovebird Dung Dung nyeri di PCB Kayen

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Cucak hijau Jolo Sutro milik Mr Okky / Rizqy (Joko Tarub BC) dan lovebird Dung Dung orbitan Umar (Pati) nyeri juara 1 dalam Latpres PCB di Lapangan Desa Kayen, Pati, Minggu (24/5). Even ini dihadiri sejumlah kicaumania di seputaran pantura bagian timur Jawa Tengah.

Suasana Latpres PCB
Suasana Latpres PCB di Lapangan Desa Kayen, Pati, Minggu (24/5).

Panitia yang digawangi Mr Dikin (ketua) dan Om Agus Bureng (penasihat PCB) ini berlangsung lancar dan sukses sejak sesi awal hingga sesi terakhir. Kru panitia dan juri-juri pun terlihat makin solid dalam rangka mewujudkan lomba burung kicauan yang fairplay.

Penampilan cucak hijau Jolo Sutro dalam even ini memang meyakinkan. Dua kelas yang dibuka panitia pun disapubersihnya, yaitu Brondol B dan Bintang. Apabila dibuka satu kelas lagi, banyak yang meyakini kalau Jolo Sutro bakal mencetak kemenangan hattrick.

Lovebird terdiri atas tiga kelas, dua di antaranya dijuarai lovebird Dung Dung kepunyaan Om Umar dari Pati. Dung Dung menjuarai Kelas Brondol B dan Bintang.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Kelas Brondol A dimenangi lovebird Amoy milik No Welut dari Kolilo Pecinta Burung (KPB), klub burung dari Sukolilo, wilayah paling selatan di Kabupaten Pati yang berbatasan dengan Kabupaten Blora.

KPB memang berjaya di kelas lovebird. Bahkan juara 2 Kelas Brondol A pun diraih Monalisa milik Om Eko SF / H OP dari KPB. Di Kelas Brondol B, dua gaco KPB masuk lima besar, yaitu Monalisa dan Marsha milik Om Bambang.

KPB Sukolilo
KPB Sukolilo mendominasi lovebird dan moncer di beberapa kelas lainnya.

KPB juga menjuarai salah satu kelas kacer, melalui aksi ciamik Sapu Jagat besutan Om Yanto BKS. Juara 3 di kelas yang sama diraih kacer Noah milik Om Bambang.

Selain itu, KPB juga moncer di kelas murai batu. Renggis, gaco milik Om Misbah, meraih posisi 4 di Kelas Brondol B. KPB Sukolilo berdiri tahun 2010 dan saat ini dipimpin Om Hery Ompong.

Murai batu Sengkuni milik Mr G sukses menjuarai Kelas Brondol A. Pekan lalu, burung ini juga menjuarai Latpres Jepon Kicau Mania (JKM) di Blora (17/5).

Ini merupakan penampilan keduanya pascamabung, dan selalu meraih posisi terbaik. Sengkuni rupanya masih berjodoh dengan Mr G. Burung ini pernah dicuri orang, tapi malingnya bisa tertangkap, sehingga Sengkuni terselamatkan.

Selain Sengkuni, Mr G juga punya amunisi di kelas kacer, yaitu Kopassus yang selama ini dikawal Mr Silo, dan moncer pula dalam Latpres JKM Blora, pekan lalu.

Gaco-gaco Mr G
Gaco-gaco andalan Mr G bersama para perawatanya.

Putra Pesisir SF Jepara menuai kemenangan melalui cendet Genxstar. Menurut pemiliknya, Om Ony, Genxstar sengaja dimainkan sekali karena kondisinya kurang fit. Lovebird New DP, gaco terbaiknya yang sering hattrick, kali ini diisitirahatkan untuk penampilan even besar pekan depan.

Putra Pesisir SF
Putra Pesisir SF tak pernah absen juara.

SKM Kudus membawa gaco-gaco baru dalam even ini, meski tetap tampil memikat. Misalnya kacer Hiper Box yang menjuarai Kelas Brondol A dan juara 4 Brondol B. Kenari Byson juga meraih juara pertama. SKM akan menggelar even Gebyar SKM di Pekeng, Kudus, Minggu (31/5).

Duta Gebyar SKM Kudus
Duta Gebyar SKM Kudus andalkan kacer Hiper Box dan kenari Byson.

Om Tiyo Permata (Tayu SF) sukses bersama cucak jenggot Peri Sakti. Burung ini meraih juara 1, disusul Kepicut milik Mr Ery (Karaban BC) dan Nayla kepunyaan Om Dwi Klayu dari PCB Kayen.

Menurut Om Tiyo, Peri Sakti dibelinya dengan harga cukup murah. Saat berlomba mampu menampilkan materi yang mewah.

Tiyo Permata
Om Tiyo Permata moncer bersama cucak jenggot Peri Sakti.

Dalam even ini, Tayu SF dinobatkan sebagai juara umum single fighter. Mr Dikin mewakili semua panitia dan tim juri mengucapkan terimakasih kepada para kicaumania yang selalu setia datang ke even PCB. (neolithikum)

Tayu SF juara umum SF
Tayu SF tampil sebagai juara umum SF.
Juri Lapres PCB Kayen
Juri-juri yang bertugas dalam Latpres PCB Kayen.
Panitia PCB Kayen
Panitia PCB Kayen pimpinan Mr Dikin selalu kompak.

Hasil Latpres PCB Kayen (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.