Base Camp KM: Lovebird Yuki quattrick, cucak hijau Dolphino hattrick

Lovebird Yuki kembali menorehkan prestasi fenomenal. Burung milik Om Kunik (Curug RBC) ini mencetak quattrik (4 kali juara 1) dalam lomba burung berkicau Base Camp Kicaumania (KM) di lapangan Komplek Yonhub TNI AD, Jl Raya Bogor Km 35, Simpangan, Depok, Minggu (31/5). Gaco lain yang bersinar adalah cucak hijau Dophino milik Om Jhonpur (Junior Team) yang meraih kemenangan hattrick.

Base Camp KM Depok
Suasana lomba burung berkicau Base Camp KM di Depok, Minggu (31/5).

Base Camp KM merupakan gelaran resmi komunitas Kicaumania (www.kicaumania.or.id). Kontes yang digawangi Om Yogi Prayogi ini diikuti sekitar 650 peserta. Penilaian menggunakan Sistem Inovasi Lomba Burung (Silobur) KM yang dikembangkan Om Yogi dan kawan-kawan.

Lovebird Yuki layak menjadi bintang lapangan kali ini. Turun empat kali, lovebird Yuki tidak tertandingi lawan-lawannya. Yuki sukses mencetak quattrick, atau empat kali juara pertama.

Lovebird Yuki
Lovebird Yuki kembali menorehkan prestasi fenomenal.

Tentu ini prestasi yang luar biasa di tengah ketatnya persaingan kelas lovebird di kawasan Jabodetabek. Padahal sehari sebelumnya, Sabtu (30/5), Yuki juga menjuarai Launching Jagger Enterprise di Jakarta. “Dalam seminggu, lovebird Yuki rata-rata bisa mengikuti tiga even,” jelas Om Kunik.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

( lihat juga Rahasia lovebird Yuki stabil di jalur juara )

Bintang lapangan lainnya dalam even ini adalah cucak hijau Dolphino. Gaco lawas milik Om Jhonpur dari Junior Team itu sukses menjuarai tiga kelas sekaligus alias hattrick. Dophino memang dikenal burung langganan juaara di Jabodetabek.

cucak hijau Dolphino
Tiga trofi juara 1 untuk cucak hijau Dolphino.

Panitia membuka lima kelas cucak hijau termasuk Kelas BOB (Best of the Best). Di kelas regular, Dophino meraih dua gelar juara 1, yaitu Kelas Yon Hubad dan kicaumania.or.id. Kelas silobur.com dijuarai cucak hijau Babeh Tea milik Babeh Kain (Cibubur 2). Adapun Kelas Classic menjadi milik Samurai, gaco andalan Om Boim (Yakuza Team).

Nah, juara 1-5 pada masing-masing kelas tersebut ditarungkan lagi di Kelas BOB, yang dimenangi cucak hijau Dolphino. Juara kedua dan ketiga diraih Obras milik Mr Boedi (Broker Team) dan Noah kepunyaan Mat Kasan / GRD BC dari Kios Burung Juanda.

Persaingan di kelas murai batu juga tak kalah serunya. Kelas BOB dimenangi murai batu Pasundan milik Om Nana 99 dari Depok. Burung ini juga sudah kenyang prestasi, termasuk menjuarai even Road to Asia Afrika Cup di Cianjur (1/2), dan beberapa even lainnya di Jabodetabek.

Om Nana 99 dan MB Pasundan
Om Nana 99 (kiri) moncer bersama MB Pasundan.

Kelas Yon Hubad dimenangi murai batu KPK besutan Om Mulyono (Pekapuran Depok). Burung simpanan lama ini tetap tampil stabil di jalur juara. KPK juara meraih juara kedua di Kelas BOB.

Om Mulyono dan murai batu KPK
Om Mulyono (kanan) orbitkan kembali murai batu KPK.

Tiga kelas kacer juga berlangsung seru, dan tak ada seekor pun burung yang mampu menjuarai lebih dari satu kelas. Kelas Classic dijuarai kacer Senopati, gaco mapan milik Om Ari (KMD Depok).

“Ini penampilan perdananya pascamabung. Prose mabungnya kurang maksimal, bahkan saat ini bulunya belum benar-benar kering,” kata Om Ari.

Kacer Senopati
Kacer Senopati terbaik di Kelas Classic.

Dua sesi lainnya dimenangi kacer Dewi Sinta milik Om Ogus Dewa (AO SF) di Kelas kicaumania.or.id, dan Black Shadow milik Om Raka (Ians Bird Shop) di Kelas silobur.com.

Kenari Rivanol milik Mr Adit (Cibarawa Team) sukses menjuarai Kelas Standar Bebas. Terakhir, burung ini juga tampil gemilang dalam i even Atlantic Enterprise di Parung, Bogor.

Adapun Kelas Standar Umum dan Standar Kecil masing-masing dimenangi kenari Bajak Laut kepunyaan M Fikry Faishol (Kopel Putih) dan kenari Komando orbitan Om Gatot Priharto dari Depok.

Om Yogi Prayogi
Om Yogi Prayogi: Silobur makin diminati kicaumania.

Secara keseluruham, even hari itu berjalan lancar dan sukses. Lomba diselingi pemotongan kue tart oleh para petinggi KM seperti Om Goes KM (ketua umum), Om Yogi, Om Tony Music, dan lain-lain. Rupanya mereka merayakan ulang tahun ke-9 organisasi KM. (d’one)

Kru lovebird Yuki
Kru Om Kunik sukses mengantar lovebird Yuki meraih quattrick.
Om Jhonpur
Om Jhonpur (2 dari kanan): Dolphino juara 1 di Kelas BOB.
Om Arif Sangkar
Om Arif Sangkar (2 dari kiri): Emas Hitam juara 2 Kelas MB Borneo.
Om Ari dan kacer Senopati
Om Ari (3 dari kiri): Kacer Senopati mengorbit kembali.
Panitia dan juri lomba Base Camp Kicaumania
Panitia dan juri lomba Base Camp Kicaumania.

Hasil Lomba Base Camp KM (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.