Kacer CRV dan lovebird Nyai hattrick di Pancasila Sakti Cup Sampit

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Kacer CRV milik Om Siong Lim (AC BC Sampit) dan lovebird Nyai kepunyaan Om Willy dari Changhong BC Sampit mencetak kemenangan hattrick dalam lomba burung berkicau Pancasila Sakti Cup di Gantangan Teratai I Sampit, Minggu (31/5).

Pancasila Sakti Cup Sampit
Suasana lomba Pancasila Sakti Cup di Gantangan Teratai I Sampit, Minggu (31/5) | Foto: Om Syaifudin Zuhri

Even yang digawangi Om Syaifudin Zuhri ini digelar ralam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila (1 Juni), sekaligus menyambut lomba burung berkicau H Iwan Cup di Gantangan Keminting Palangkaraya, Minggu 14 Juni mendatang.

Kacer CRV yang telah berprestasi sejak 2012 masih menunjukkan kehebatannya. Gaco milik Om Siong Lim ini nyaris menyapubersih empat kelas yang dilombakan. Tiga kelas berhasil dijuarainya, yaitu Executive, Bintang B, dan Favorit. Kemenangan hattrick ini membuat CRV dinobatkan sebagai kacer terbaik.

Hanya Kelas Bintang A yang “gagal” dimenanginya. CRV harus puas di urutan kedua. Kelas ini dimenangi kacer Naga Gowa kepunyaan Om Erick. Naga Gowa juga tampil stabil. Selain menjuarai Bintang A, burung ini juara meraih juara 2, 3, dan 3.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Pancasila Sakti Cup Sampit
Penonton duduk manis dan tertib di pinggir lapangan | Foto: Om Syaifudin Zuhri

Lovebird Nyai milik Om Willy juga mencetak hattrick, sekaligus menjadi lovebird terbaik dalam even ini. Panitia membuka lima kelas lovebird, tiga di antaranya dijuarai Nyai, yaitu Kelas Executive, Bintang B, dan Favorit A. Pada dua kelas lainnya, Nyai dua kali juara 3.

Kelas Bintang A dimenangi lovebird Putri, yang tak lain milik Om Willy pula. Adapun Kelas Favorit B menjadi milik lovebird Putri Asmara orbitan Om Syaifudin (Sampit), mengungguli dua gaco milik Om Willy, yaitu Minul dan Nyai.

Pancasila Sakti Cup Sampit
Puluhan trofi disediakan panitia Pancasila Sakti Cup | Foto: Om Syaifudin Zuhri

Yang menarik adalah inovasi panitia yang menobatkan juara ngekek terpanjang pada masing-masing kelas. Beberapa lovebird yang tidak meraih juara 1 justru tampil sebagai juara untuk kategori ngekek terpanjang.

Di Kelas Executive, lovebird Gendis milik Om Yayang (Aneka Sport Pangkalanbun) berada di posisi kedua setelah Nyai. Namun untuk kategori ngekek terpanjang, Gendis lebih unggul daripada Willy.

Begitu pun di Kelas Bintang A. Lovebird Jabrik kepunyaan Renjani BC Sampit meraih juara ngekek terpanjang, meski dalam lomba hanya meraih posisi runner-up di bawah Putri orbitan Om Willy.

Pada tiga kelas lainnya, juara lomba sekaligus dinobatkan sebagai juara ngekek terpanjang, yaitu Nyai milik Om Willy (Kelas Bintang A dan Favorit A), serta Putri Asmara kepunyaan Om Syaifudin (Favorit B).

Pemilihan juara ngekek terpanjang pada setiap kelas lovebird ini bertujuan untuk menambah motivasi pada lovebird mania. Penentuan juara ngekek terpanjang didasarkan atas pengajuan para juri.

Pancasila Sakti Cup Sampit
Tim juri Pancasila Sakti Cup | Foto: Om Syaifudin Zuhri

Untuk sementara, semuanya masih berdasarkan feeling juri, bukan pencatatan waktu. Sebab kalau berdasarkan waktu sesungguhnya, tentu membutuhkan peranti seperti stopwatch sesuai dengan jumlah peserta per kelas, dan butuh tenaga pencatat waktu dalam jumlah yang sangat banyak (1 orang 1 burung).

Sebagian besar kicaumania berencana bertemu lagi dalam kontes Kapolres Cup di Kabupaten Lamandau, Minggu (7/6) mendatang. Setelah itu, mereka akan turun dalam even H Iwan Cup di Gantangan Keminting Palangkaraya, Minggu 14 Juni 2015.

Even ini sangat menggiurkan. Kelas BOB (Best of the Best) berhadiah Rp 10 juta bagi juara pertama, padahal tiket pendaftaran hanya Rp 350.000.

Panitia Pancasila Sakti Cup, serta para juri kolaborasi Sampit – Palangkaraya – Pangkalabun, mengucapkan terimakasih kepada para peserta yang telah menghadiri even ini, serta berlaku tertib selama lomba berlangsung.

Pancasila Sakti Cup Sampit
Suasana lomba di kelas murai batu borneo.
Pancasila Sakti Cup Sampit
Suasana lomba di kelas kenari.

BURUNG   TERBAIK  DAN JUARA BC

KACERCRVSIONG LIM (AC BC SAMPIT)
MURAI BORNEOBUNGKINGBAMBANG (CHANGHONG  BC  SAMPIT)
CUCAK  HIJAU1. LANANGSUDIRNO (AC BC SAMPIT)
2. ASOKAAMAD (RENJANI BC SAMPIT)
LOVEBIRDNYAIWILLY (CHANGHONG BC SAMPIT)
JUARA  BCCHANGHONG   BC   SAMPIT

Pancasila Sakti Cup Sampit

Para pemilik burung terbaik dan Changhong BC (juara BC).

Hasil Pancasila Sakti Cup (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

1 Comment

  1. Ma’af om..bos……sekedar memberi masukan….untuk gantangan teratai 1sampit ,tolong lokasi nya lebih d perluas…maksud nya jarang lokasi gantangan dgn penonton agak lebih jauh….kalau saya lihat wktu lomba kemarin begitu padat…..trima kasih.

Komentar ditutup.