Obit BC dan BBM Team juara umum di Troopz Indo Cup I Jambi

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Lomba burung berkicau Troopz Indo Cup I berlangsung meriah di lapangan GOR Kota Baru, Kota Jambi, Minggu (7/6). Apalagi ada atraksi Izzy Dancer diiringi music The Final Coutdown (Europe) dan We Are The Champion (Queen), sehingga even yang digelar Troopz Indo bekerjasama dengan Ronggolawe ini makin meriah.

Lomba burung berkicau Troopz Indo Cup I Jambi
Suasana lomba burung berkicau Troopz Indo Cup I di Kota Jambi, Minggu (7/6).

Selain bertugas menghibur dengan tarian-tariannya, Izzy Dancer juga dipercaya menancapkan bendera nominasi. Ratusan peserta, juga kru panitia dan para juri, mengaku sangat terhibur melihat penampilan Izzy Dancer.

Penancapan bendera nominasi oleh pihak ketiga merupakan inovasi baru yang dilakukan panitia Troopz Indo Cup yang digawangi Om Aldy (ketua) dan Om Adi Pirang (ketua pelaksana).

Lomba burung berkicau Troopz Indo Cup I Jambi
Izzy Dancer ikut meramaikan suasana lomba.

Even ini juga dihadiri Wakil Ketua Ronggolawe Jambi, Om Rudi Pesona. Dalam sambutannya, ia berpesan kepada para juri agar bekerja berdasarkan hati nurani masing-masing, dan jangan mau diintervensi atau dipengaruhi pihak manapun.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
Om Rudi Pesona Jambi
Wakil Ketua Ronggolawe Jambi. Om Rudi Pesona, memberi sambutan.

Persaingan di sejumlah kelas berangsung relatif seru dan berimbang. Empat kelas murai batu dimenangi burung-burung yang berbeda. Penampilan apik ditunjukkan murai batu Ucil. Murai batu orbitan Om Oyo (Obit BC) ini menjuarai kelas utama Troopz Indo.

Murai batu Ucil mengungguli Sabil kepunyaan Om Bambang (Skif SF) dan Brandy milik Om Juta (Obit BC). Ucil nyaris nyeri juara 1. Namun di Kelas Ebod Vit, Ucil harus mengakui ketangguhan murai batu Tunjuk Langit milik Om Herman Oey, rekannya sesama personel Obit BC.

Troopz Indo Cup Jambi - Juara murai batu
Para juara murai batu di Kelas Ebod Vit.

Tunjuk Langit juga moncer di Kelas E-Bodre, meski harus puas menjadi juara ketiga. Kelas ini dimenangi murai batu Sakti milik Keng Hua, diikuti Rambo milik Om Halim dari Kuala Tungkal.

Murai batu Rambo bahkan meraih juara 1 di Kelas Ebod Joss, mengungguli Bad Boy milik Om Heri (Obit BC) dan Raja besutan Om Usman dari Sengeti.

Hal serupa juga terjadi pada empat kelas kacer. Ketatnya persaingan ini membuat gelar juara dibagi rata. Kacer Inul milik Om Dani tampil sebagai juara di Kelas Troopz Indo, mengungguli Adit Denis kepunyaan Om Andre Tembesi (Tembesi BC).

Kacer Tikuz milik Mr Said BH (BBM SF) menjuarai Kelas Ebod Vit, mengalahkan Boaz orbitan Om Martha, juga dari BBM SF, serta kacer Adit Denis.

Troopz Indo Cup Jambi - Juara kacer
Juara 1-3 kacer Kelas Ebod Vit.

Om Said sedianya ingin menurunkan kacer Tikuz dalam gelaran nasional BnR Award 2015 di Jakarta pada hari yang sama. Namun musibah yang dialami Tikuz menjelang kontes H Pahri Azhari Cup di Palembang, 31 Mei lalu, membuyarkan keinginannya.

“Saat itu, menjelang lomba dimulai, kacer Tikuz ditabrak kucing yang membuatnya kaget. Beberapa helai bulu halusnya rontok. Penampilannya pun menjadi kurang maksimal,” kata Om Said.

Kacer Tikus milik Mr Said BH
Kacer Tikuz: Tetap juara meski seminggu lalu ditabrak kucing.

Padahal, kontes di Palembang itu menjadi patokannya untuk menurunkan Tikuz ke BnR Award. Khawatir kondisi fisik dan mentalnya, Om Said membatalkan niatnya ke Jakarta dan memilih lomba yang lokasinya paling dekat, yaitu Troopz Indo Cup. Hebatnya, Tikuz masih mampu tampil maksimal, bahkan menjuarai Kelas Ebod Vit.

( lihat juga Video duel kacer terbaik Jambi: Tikuz vs Senpi )

Kelas Ebod Joss dijuarai kacer BA milik Om Ahong Kadaci (Obit BC). BA mengalahkan kacer Brojol milik Om Sun (Polongan BC) dan Boaz milik Om Martha (BBM SF).

Namun kacer Brojol mampu membalas kekalahannya dengan menjuarai Kelas E-Bodre. BA meraih juara kedua, diikuti kacer Krista milik Om Ayong.

Selain moncer di kelas kacer, Om Said BH juga berjaya di kelas serindit. Gaco lawas andalannya, Top Speed, tidak tertandingi di Kelas Ebod Joss. Serindit Krisna milik Om Iwan (ILF Jambi) menempel di posisi kedua. Kelas E-Bodre menjadi milik serindit Cesar. Gaco orbitan Om Edi Jambi ini mengungguli Oval (Jangkar SF) dan Krisna.

Serindit Top Speed
Serindit Top Speed tetap terbaik di Jambi.

Persaingan di kelas lovebird juga berlangsung sengit. Panitia membuka tiga kelas, yang dijuarai lovebird-lovebird yang berbeda. Kelas Ebod Vit dijuarai lovebird Putri (Obid BC), diikuti Ijah milik Om Hendri (Duta KLI) dan Blue Sky kepunyaan Om Deddy dari KLI-J.

Lovebird Neymar milik H Sadar (B16 SF Jakarta) terbaik di Kelas Ebod Joss. Juara 2 dan 3 diraih lovebird Cabaret milik Om Rudy Wang (Obit BC) dan Torres milik Om Indra (Bahar SF). Kelas E-Bodre dimenangi lovebird Shinta (BBM SF), mengungguli Blue Sky dan Cabaret.

Troopz Indo Cup Jambi - Juara lovebird
Para juara lovebird di Kelas Ebod Vit.

Kenari Raja Goyang (Jangkar SF) nyaris mencetak double winner. Burung ini menjuarai Kelas Jati Jajar, mengalahkan dua kenari andalan Komunitas Penggemar Kenari Jambi (KPKJ), yaitu Raja Oleng milik Om Joni Huang dan Goyang Dumang orbitan Om Akuang.

Kenari Raja Goyang milik Om Toni Kaset
Kenari Raja Goyang nyaris double winner.

Sayangnya, di Kelas E-Bodre, Raja Goyang harus puas di posisi runner-up. Kelas ini dimenangi kenari Mie Tarik kepunyaan Om Akuang (KPKJ). Juara ketiga diraih kenari ST 12, koleksi Jangkar SF.

Troopz Indo Cup Jambi - Juara kenari
Om Adi Pirang (kanan) menyerahkan hadiah kepada para juara kenari Kelas E-Bodre.

Dua kelas kapas tembak juga harus dibagi rata untuk Kolem dan Pemulung. Kolem, kapas tembak milik Om Hendry (Obit BC), menjuarai Kelas Jati Jajar. Juara 2 dan 3 diraih Dokter milik Mas Slamet (Polongan BC) dan Pemulung (Jangkar SF).

Kapas tembak Pemulung kemudian menjuarai Kelas Ebod Joss, mengungguli Rahul kepunyaan Om Alif (Tembesi SF) dan Selasih milik Om Rudy.

Satu-satunya burung yang berhasil nyeri juara 1 hanyalah cucak hijau Loreng milik Om Ridwan Utex dari BBM SF. Loreng menjuarai Kelas Jati Jajar, mengungguli cucak hijau Brodery kepunyaan Om Perceng dari Simpang Rimbo SF.

Loreng juga tak tertandingi di Kelas E-Bodre. Juara kedua  dan ketiga ditempati cucak hijau Bejo besutan Om Mario (Polongan BC) dan Surya milik Om Kamto dari Surya SF.

Di pengujung acara, panitia menobatkan Obit BC sebagai juara umum bird club, setelah mengumpulkan akumulasi nilai tertinggi. Adapun BBM Team meraih trofi juara umum single fighter (SF).

Obit BC juara umum
Ketua Panitia Om Aldy (kiri) menyerahkan trofi juara umum kepada Obit BC, yang diwakili Om Acek Mohiang.
BBM Team juara umum SF
BBM Team juara umum SF.

Om Aldy selaku ketua panitia mengucapkan terimakasih atas kehadiran rekan-rekan kicaumania. Ucapan serupa disampaikannya kepada seluruh kru panitia, juri, dan pihak keamanan baik dari Polri maupun TNI yang ikut menyuksekan acara ini.

“Kesuksesan lomba kali ini tidak bisa dipisahkan dari kerjasama dan saling pengertian baik dari peserta, panitia, juri, petugas keamanan, dan Ronggolawe Jambi. Rencananya, kami akan mengadakan even yang tak kalah menariknya pada November 2015,” tandas Om Aldy. (Kelana Lana)

Om Aldy dan Om Adi Pirang
Om Aldy (kanan) dan Om Adi Pirang, ketua dan ketua pelaksana lomba.
Panitia Troopz Indo Cup Jambi
Panitia Troopz Indo Cup dan para juri Ronggolawe

HASIL LENGKAP TROOPZ INDO CUP I JAMBI:

Kelas Murai Batu | Kacer | Lovebird | Kapas Tembak | Kelas Lain

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.