Tembakan tengkek buto jadi andalan MB Monster milik Om Robbie Ansel

Masuk tiga besar dalam even nasional seperti BnR Award 2015 tentu memberi kebanggaan atau prestise tersendiri bagi pemiliknya. Terlebih lagi di kelas murai batu yang masih menjadi burung terfavorit di Indonesia hingga saat ini. Hal ini juga dirasakan Om Robbie dari Ansel SF Pejaten, Jakarta Selatan. Murai batu Monster miliknya meraih juara 3 di Kelas A Media BnR.

Kicaumania yang akrab disapa Om Robbie Ansel ini menjelaskan, murai batu Monster baru satu bulan ini beres mabungnya. Dia bersyukur, gaconya mampu tampil maksimal di tengah kepungan murai-murai hebat dari berbagai daerah di Indonesia.

Murai batu Monster
Murai batu Monster milik Om Robbie Ansel.

Sebelum tampil di BnR Award, Monster dipanaskan terlebih dulu dalam even di Bekasi, sepekan sebelumnya, serta di Atlantic BC Parung, Bogor, tiga minggu lalu.

Sayangnya, dalam even di Bekasi, burung nggak terpantau para juri, padahal sudah tampil sangat maksimal. “Jadi kemenangan Monster dalam kontes BnR Award bisa mengobati kekecewaan saya di Bekasi, sekaligus membuka mata juri mengenai kualitas Monster,” ujar Om Robbie yang enggan menyebut nama even yang dimaksudkannya.

Om Robbie Ansel
Om Robbie Ansel (2 dari kanan): MB Monster mampu buktikan kualitas terbaiknya.

Monster mempunyai isian cukup komplet. Salah satu andalannya adalah tembakan tengkek buto yang kerap membuat lawan-lawannya keder. Ada juga tembakan cililin, lovebird, serta serindit, dengan lagu-lagu dari burung kecil seperti kenari dan burung-madu.

Note: Sobat kicaumania juga bisa mendapatkan audio tengkek buto untuk masteran di omkicau.com. Buka saja artikel Kumpulan audio tembakan tengkek buto

Gaya bertarungnya di lapangan ngeplay, berdiri di atas tangkringan sambil mengeluarkan materi isian tembakan dan lagu celilin yang tersusun panjang-panjang, diselengi tembakan tengkek buto dan lovebird, serta lagu-lagu isian lainnya.

Om Robbie Ansel
Om Robbie Ansel punya sejumlah murai batu jawara.

Monster kini menjadi gaco unggulan ketiga Om Robbie Ansel. Dua gaco terdahulu adalah MB Viking dan Sutan Raja, yang sampai sekarang juga tetap berprestasi dalam berbagai gelaran di Blok Barat. Masih ada lagi murai batu PP dan Badboy yang juga kerap menjuarai even di Jabodetabek.

Murai batu Viking memiliki beberapa isian cukup unik, antara lain suara burung jalak afrika, madi injap, nightingale, dan long-tailed paradise whydah. Isian standar seperti tembakan cililn, lovebird, dan cucak jenggot juga ada.

Murai batu Viking
Murai batu Viking yang garang di lapangan.

Adapun murai batu Sutan Raja baru dikoleksi Om Robbie sekitar tujuh bulan lalu. Burung ini diboyongnya dari Haji Iwan Cirebon, spesialis pengorbit murai batu jawara. Om Iwan juga pertama kali mengorbitkan murai batu Killer, gaco hebat yang menjadi kebanggaan H Hendy Carton dari Bekasi.

Murai batu Sutan Raja
Murai batu Sutan Raja

Materi lagunya juga mewah, dengan isian yang terdiri atas tembakan cililin, ngekek lovebird, diselingi suara burung-burung kecil seperti kenari, burung-madu, dan ciblek(d’one)

Semoga bermanfaat.

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.




Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.