Selain Super Bejo, ada lagi murai batu Bejo yang juara di BnR Award

Dalam even nasional BnR Award di Taman Bunga Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (7/6), ada dua murai batu yang sama-sama memiliki nama Bejo. Pertama, murai batu Super Bejo milik Om Ming Basket (Surabaya) yang sukses menjuarai kelas paling bergengsi (Final Avanza). Kedua, murai batu Bejo milik trisula Om Fredy, Om Budi Roxy, dan Om Daniel.

Murai batu Bejo moncer dua kali, termasuk meraih juara pertama di Kelas A Media BnR. Jagoan ini juga tampil bagus di Kelas BnR Community, meski harus puas di posisi ketujuh.

Murai batu Bejo
Murai batu Bejo, juara 1 Kelas A Media BnR dalam even akbar BnR Award (7/6/2015).

Sama seperti Om Ming Basket yang merendah dengan menyebut kemenangan Super Bejo adalah karena bejo (keberuntungan), Om Fredy juga berpendapat serupa. “Pasalnya, lawan-lawan yang tampil memang hebat-hebat,” ujarnya.

Di Kelas A Media BnR, misalnya, murai batu Bejo harus bersaing dengan burung-burung terbaik lainnya seperti Predator milik H Ade (ACT Tangerang) dan Monster andalan Om Robbie (Ansel SF Pejaten). Keduanya meraih juara kedua dan ketiga.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

“Persaingan memang begitu ketat, karena hampir semua pesertanya merupakan murai-murai top dari berbagai daerah di Indonesia. Beruntung, Bejo mampu menampilkan performa terbaiknya,” tambah Om Fredy.

Sempat berganti nama Nazari

Trio pemilik MB Bejo
Trio pemilik MB Bejo: ( dari kiri) Om Daniel, Om Fredy, dan Om Budi Roxy.

Apalah arti sebuah nama. Begitulah kata pujangga kondang William Shakespeare. Tapi itu cukup berarti lho bagi murai batu Bejo. Om Fredy, Om Budi Roxy, dan Om Daniel mendapatkan murai batu ini dari Om Daru Tangerang, tahun lalu.

Ketiganya memantau aksi ciamik Bejo dalam even Raja Fauna Cup di Ragunan Jakarta. Kendati hanya meraih juara 2, penampilan murai batu Bejo sangatlah memukau. Karena itulah, Om Fredy dan kawan-kawan segera meminangnya.

Di tangan pemilik lama, MB Bejo sudah memiliki track record yang bagus. Prestasinya lumayan banyak. Setelah dibeli Om Fredy cs, Bejo masih rajin berprestasi.

“Kami sempat mengganti nama menjadi Nazari, dan sudah dipakai dalam beberapa even. Namun sekarang kami kembalikan ke nama aslinya, Bejo, eh… prestasinya makin menjadi-jadi. Sebelum turun di BnR Award, Bejo juga menjuarai kontes Tono Cup di Sumarecon Bekasi, 24 Mei lalu,” jelas Om Fredy.

Murai batu Bejo
MB Bejo sempat ganti nama Nazari, kini balik lagi ke Bejo.

Sejak di tangan trio tersebut, murai batu Nazari, eh… Bejo, sudah mengoleksi lebih dari 10 trofi. Kemenangan di even sebesar BnR membuat Om Fredy dkk makin optimis terhadap masa depan murai batu Bejo.

Sebab materi isiannya lumayan komplet, seperti jalak suren, cililin, cucak jenggot, dan lovebird. Ada lagi lagu-lagu dari suara burung kecil seperti burung-madu dan kenari. “Kami siap turunkan lagi Bejo dalam beberapa even berikutnya di Blok Barat,” tandasnya. (d’one)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

2 Comments

Komentar ditutup.