MB Manik Maya dan Bang Zen bersaing ketat di Gebyar Ramadhan BBC III

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Latber Exclusive Gebyar Ramadhan BBC III/Morokejo BC di Cirebon, Jumat (26/6) kemarin, diwarnai duel seru antara murai batu Manik Maya dan Bang Zen. Panitia membuka dua kelas dan kedua murai ini sama-sama meraih juara 1 dan 2.

Gebyar Ramadhan BBC III Cirebon
Suasana kelas lovebird dalam Latber Gebyar Ramadhan BBC III di Cirebon, Jumat (26/6).

Murai batu Manik Maya merupakan gaco andalan Mr Imam Baehaqi (DJM Team). Burung ini sedang naik daun. Dalam Latber Exclusive BBC I, 14 Juni lalu, Manik Maya meraih double winner.

Sama seperti Manik Maya, murai batu Bang Zen juga sedang moncer-moncernya di wilayah Cirebon dan sekitarnya. Minggu (21/6) lalu, murai batu orbitan Mr Istty Helmi dari KYU SF ini menjuarai even BnR Cirebon.

Ketika kedua murai jawara ini turun dalam gelaran Gebyar Ramadhan BBC III di Gantangan Morokejo BC, Blok Ciliwotan, Desa Cikalahang, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, para peserta dan penonton tak sabar menanti siapa yang terbaik di antara keduanya.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Pada sesi pertama, kelas utama Morekejo, Manik Maya berhasil meraih juara pertama, mengungguli Bang Zen yang harus puas di urutan kedua. Juara ketiga diraih murai batu Jamparing orbitan Wawan (ABG Team / KMK-JB).

Mr Imam Baehaqi dan murai batu Manik Raya
Mr Imam Baehaqi bersama murai batu Manik Raya.

Tetapi pada Kelas BBC, murai batu Bang Zen tampil ngedan dan berhasil melakukan revans terhadap Manik Maya. Bang Zen meraih juara 1, diikuti Manik Maya dan Bima milik Yahya (Desa Bobos).

Murai batu Bang Zen
MB Bang Zen milik Mr Istty Helmi juara 1 Kelas BBC.

Persaingan sengit juga terjadi pada empat kelas lovebird. Sejumlah lovebird papan atas di kawasan Cirebon, Majalengka, dan Kuningan bertempur di BBC III. Alhasil tidak ada seekor lovebird yang bisa menjuarai lebih dari satu kelas.

Lovebird Arafat milik Mr Ahud dari Egas BF masih menunjukkan ketangguhannya, dan sukses meraih juara 1 di Kelas Morokejo. Arafat mengungguli Budak Bagedong kepunyaan Teddy PDAM (Putrajaya BC Majalengka) dan Metty milik Pack (Hepap BC).

Kelas BBC A dimenangi Sinden, lovebird kesayangan Mr Iwan dari IJS BF. Juara 2 dan 3 diraih lovebird Nyimas milik Adam Malik (Egas BF) dan Kiky milik Ayah Inu (KLC Team).

Mr Iwan dan lovebird Sinden
Mr Iwan bersama lovebird Sinden, juara 1 Kelas BBC A.

Lovebird Budak Bagedong tidak hanya sukses meraih juara 2. Burung ini tampil ciamik di Kelas BBC B dan meraih juara 1. Satu sesi lagi, Kelas Khusus, dimenangi lovebird Panjul andalan Mr E Sakron dari Putrajaya BC Majalengka.

Mr Teddy bersama LB Budak Bagedong
Mr Teddy bersama LB Budak Bagedong, juara 1 BBC B dan juara 2 Morekejo.
Mr E Sakron bersama lovebird Panjul
Mr E Sakron bersama lovebird Panjul, juara 1 Kelas Khusus.

Tiga sesi kenari juga diwarnai persaingan seru, terutama antara kenari Bruno milik Mr Iman Komeng (SBC Team) dan kenari Sangkala besutan Mr Gledek (TNT BC). Bruno berhasil mengungguli Sangkala dan meraih juara 1 Kelas Morokejo.

Suasana lomba kelas kenari
Suasana lomba di kelas kenari.

Namun Sangkala juga meraih juara 1, yaitu di Kelas Khusus. Dengan hasil ini, Sangkala meraih juara 1 dan 2. Rupanya Bruno tak mau kalah. Gaco ini juga meraih juara 2 di Kelas BBC, sehingga prestasinya sama seperti Sangkala. Kelas BBC dimenangi kenari Baraccuda milik Mr Sigit dari Combat BC.

Mr Iman Komeng dan kenari Bruno
Mr Iman Komeng moncer bersama kenari Bruno.

Ketua Pelaksana R Deden CS serta Ketua BBC Ach Khumaedi, mewakili panitia dan juri, mengucapkan terimakasih atas kehadiran para peserta dan BBC Lover’s dalam even ini. Mohon maaf jika masih ada kekurangan dalam pelayanan dan penyelenggaraan lomba.

Mr Ari dan cucak hijau Stress
Mr Ari: Cucak hijau Stress juara 1.
Mr Randy
Mr Randy, juara 1 di kelas ciblek.
Mr Gies dan pleci Balistic
Mr Gies: Pleci Balistic tak terkalahkan.
Panitia BBC Cirebon
Usai menggelar lomba, panitia BBC mengadakan buka bersama.

Hasil Gebyar Ramadhan BBC III  (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.