Kapolda Cup Jabar: Murai batu Pelor Mas caplok hadiah Rp 20 juta

Lomba Burung Berkicau Kapolda Cup Jabar di Bandung, Minggu (24/8), berlangsung ramai. Sejumlah burung jawara, khususnya di Blok Barat, tampil di sini. Menurut panitia yang digawangi Ronggolawe Team, tiket terjual tercatat 1.945 lembar.

Suasana lomba burung Kapolda Cup Jabar
Penonton terlihat tertib menyaksikan lomba dari pinggir lapangan.

Gelaran ini berlangsung di lapangan Mapolda Jabar, Jl Soekarno – Hatta Bandung. Panitia menggunakan dua lapangan, mengingat banyaknya kelas yang dilombakan.

Kelas paling bergengsi (Kapolda), berhadiah Rp 20 juta untuk juara 1, dimenangi murai batu Pelor Mas besutan H Fitri / H Nendra (BKS Samarinda). Kelas ini memang hanya melombakan murai batu saja.

Murai batu Pelor Mas
Murai batu Pelor Mas caplok hadiah Rp 20 juta.

Kemenangan ini makin membuktikan kestabilan prestasi MB Pelor Mas dalam dua tahun terakhir. Dua pekan lalu, Pelor Mas juga menjuarai kelas utama Royal Cup 2014 di Lapangan Banteng Jakarta (10/8).

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Minggu (24/8) lalu menjadi hari istimewa bagi Om Fitri. Sebab murai batu Algojo miliknya dan Om Nendra juga sukses menjuarai kelas bergengsi dalam even Road to BnR Award di Jakarta.

Trofi H Fitri / H Nendra
Trofi Kapolda Cup Jabar dan Road to BnR koleksi H Fitri / H Nendra.

Di Samarinda, murai borneo Kenzo andalan Om Fitri juga menjuarai Proklamasi Cup I di Polder Air Hitam, bahkan terpilih sebagai murai terbaik setelah mencetak hattrick.

Kenzo dikawal langsung oleh Om Fitri, Algojo dikawal Om Nendra di Jakarta, dan Pelor Mas dikawal sejumlah kru BKS Samarinda SF.

Kru BKS Samarinda
Kru BKS Samarinda menerima trofi juara 1 Kelas Kapolda.

Anis merah Executive, Klimaks, dan Sinar berjaya

Jawa Barat memang identik dengan kelas anis merah, bahkan menjadi salah satu kandang macan anis merah di Indonesia. Banyak pemain merasa puas jika gaconya bisa menang di Jawa Barat, terlebih di Bandung.

Panitia biasanya membuka beberapa kelas anis merah, setara dengan jumlah kelas murai batu, lovebir, dan kenari. Dalam even Kapolda Cup Jabar, panitia membuka empat kelas, semuanya diluberi peserta dan persaingannya pun relatif merata.

Anis merah Executive milik Rudy (Cilegon) sukses menjuarai Kelas Ebod Vit. “Ini gaco simpanan lama, selain anis merah Sterling,” ujar Om Rudy.

Kru anis merah Executive
Kru anis merah Executive milik Rudy Cilegon.

Burung ini sering menjuarai beragam even penting di Jabodetabek, salah satunya adalah Maestro Cup yang digelar PBI Jabodetabek di Bintaro Jakarta, beberapa waktu lalu.

Diakuinya, persaingan kelas anis merah di Jawa Barat memang sangat ketat. Banyak gaco top yang turun di sini, antara lain Klimaks milik H Suryana (Kotabaru), Pangeran Merapi milik Mr Tedjo (Depok), Sinar milik Mr Apung (Cikampek), dan Mantili milik Kimpen (Tasikmalaya).

Burung-burung ini tampil cemerlang dalam Kapolda Cup Jabar. Klimaks menjuarai Kelas Bhayangkara, diikuti Pangeran Merapi di posisi kedua. Adapun Kelas Jatijajar dimenangi Sinar, dan juara 2 diraih Mantili.

Kelas pleci didominasi Moreno, gaco anyar milik Om Ridho Renan KM. Burung ini baru saja dibelinya dari Aba Deden Kholik (Garut).

Kehadiran Moreno membuat amunisi 220  Volt Team di kelas pleci bakal makin tangguh. “Semoga burung ini makin stabil di tangan saya,” harap Om Renan.

Ridho Renan KM
Om Ridho Renan KM (kanan) transfer pleci Moreno dari Aba Deden (kiri).

 ( baca juga Om Ridho Renan KM transfer pleci Moreno seharga Rp 38 jeti )

Di pengujung acara, panitia mengumumkan Koploba BC sebagai juara umum bird club, dan Kembar SF sebagai juara umum single fighter. (d’one)

Hasil Lomba Kapolda Cup Jabar

KELAS MURAI BATU | ANIS MERAH & KEMBANG | LOVEBIRD | KENARI | KELAS LAIN

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.