Om Akia: MB Tanaka saya barter dengan Ucil

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Om Akia (Jambi) dikenal sebagai pengorbit murai batu jawara. Salah satu hasil polesannya adalah murai batu Happy Birthday (HBD) yang sudah melegenda. Sampai sekarang, HBD masih eksis mengikuti lomba, meski sempat macet selama satu tahun lebih.

Ketika HBD macet cukup lama, Om Akia masih memiliki gaco pelapisnya, yaitu murai batu Tanaka. Ketika Tanaka masih eksis di lapangan, kicaumania yang kalem ini sudah menyiapkan lagi pelapisnya, yaitu Asoka yang juga kerap berprestasi di lapangan.

Kini, setelah HBD kembali moncer di lapangan, Om Akia sejatinya punya tiga jagoan murai yang sama-sama hebat: HBD, Tanaka, dan Asoka.

Belakangan tersiar kabar, murai batu Tanaka kini sudah tidak lagi berada di tangan Om Akia. Dijualkah? Siapa yang beruntung mendapatkannya? Berapa maharnya?

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
Murai batu Tanaka
Murai batu Tanaka dibarter dengan murai batu Ucil.

Daripada mendengar berita seliweran seperti itu, Om Kicau kemudian menghubungi Om Akia. Ternyata benar! Tanaka sudah tidak lagi di tangannya. Hanya saja, ini yang menarik, “Tanaka saya barter dengan murai batu Ucil milik Om Bawik,” kata Om Akia.

Murai Batu Ucil
Murai Batu Ucil, belum genap 2 tahun, tapi langganan juara.

Murai batu Ucil saat ini memang sedang moncer-moncernya. Dalam even akbar Troopz Indo Cup di Kota Jambi, 7 Juni lalu, burung ini meraih juara 1 dan 2. Berikut ini sebagian prestasi MB Ucil dalam tiga bulan terakhir:

EVEN TANGGAL JUARA
Troopz Indo Cup I, Jambi 7 Juni 2015 1, 2
Sakti Bird Cup III, Jambi 24 Mei 2015 3, 5
Liga Gubernur Jambi 10 Mei 2015 3
Ambasador Bird Cup I, Jambi 12 April 2015 2, 2, 3
Spesial Bakung Team 5 April 2015 1
Om Bawik
Om Bawik (kanan) menerima trofi juara dari Om Rudi Pesona di Troopz Indo Cup (14/6).

Om Akia mengaku terkesan melihat penampilan murai batu Ucil dalam gelaran Ambasador Bird Cup I di Lapangan Sheroja, Jalan Pangeran Hidayat  Km 7, Kenali Asam Bawah, Kota Jambi,  12 April 2015. Saat itu Ucil dua kali juara 2 dan sekali juara 3.

Pada even yang sama, Om Akia juga menurunkan tiga jagoannya, dan semuanya moncer. HBD menjuarai Kelas Mega Bintang dan juara 2 Kelas Favorit. Tanaka juara 1 Kelas Sejati, sementara Asoka juara 7 dan 9.

“Saya terkesan melihat penampilan Ucil. Apalagi umurnya belum genap dua tahun, sehingga prestasinya masih bisa ditingkatkan dan bakal bertahan cukup lama,” kata Om Akia.

Om Akia bersama Om Said BH
Om Akia (kiri) bersama Om Said BH

Om Bawik pun tak menolak ajakan barter dengan Om Akia. “Keduanya sama-sama burung juara. Apalagi saya dan Om Akia merupakan sahabat dekat,” tutur Om Bawik.

Saat masih di tangannya, perawatan murai batu Ucil dipercayakan kepada adiknya, Om Oyo. Karena itu, dalam daftar juara, Ucil selalu terdaftar atas nama Om Oyo.

Kedua kicaumania asal Jambi itu sudah punya rencana masing-masing terhadap murai hasil barteran ini. Apabila Om Akia ingin menjadikannya sebagai jagoan muda berbakat, maka Om Bawik ingin menjadikan Tanaka sebagai salah satu indukan di kandang ternaknya. (Kelana Lana)

Om Akia Jambi
Om Akia (tengah) saat mengikuti even Ambasador Bird Cup di Jambi, 12 April 2015.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.