Kacer Metalica: Gaco baru Om Akia, empat kali beruntun double winner

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Jagat perkaceran di Provinsi Jambi bakal makin memanas. Jawara-jawara seperti kacer Tikuz maupun Senpi nampaknya perlu mewaspadai kehadiran kacer Metalica, gaco baru Om Akia. Baru dua bulan di tangannya, Metalica langsung meraih double winner hingga empat kali beruntun.

Kacer Metalica
Kacer Metalica, empat kali beruntun meraih double winner.

Kemenangan kacer Metalica dimulai dari gelaran Grand Open Beken, 10 Juni lalu. Dua gelar juara 1 pun disabetnya. Kemudian dalam Latpres Arizon BF (16/6) dan Latpres Spesial Badar (21/6), kacer Metalica kembali nyeri juara 1.

Yang terbaru, dalam Latpres BnR dan Ozone BC Peduli di  Jl Kalimaja RT 12 Kota Baru, Jambi, Selasa (30/6), kacer Metalica juga meraih double winner. Metalica menjuarai Kelas Mega Bintang dan Kelas Bintang.

Selama bertahun-tahun, nama Om Akia lebih dikenal sebagai pemain murai batu. Bahkan dia pernah mendominasi even-even nasional, termasuk di Jakarta, melalui prestasi murai batu Happy Birthday (HBD).

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Selain HBD, Om Akia juga masih memiliki beberapa murai batu jawara lainnya, seperti Asoka dan Tanaka. Belakangan, murai batuTanaka sudah ditukarnya dengan murai batu Ucil (dulu milik Om Bawik).

Om Akia dan Om Tole
Om Akia (kiri) mendapat ucapan selamat dari Om Tole usai mendapatkan kacer Metalica.

Kehadiran Metalica membuat Om Akia kini bisa bermain di dua kelas, yaitu murai batu dan kacer. “Saya berencana membawa kacer Metalica dan murai batu HBD dalam even nasional Royal Cup 2015 di Lapangan Banteng Jakarta, 2 Agustus mendatang,” tutur Om Akia kepada omkicau.com.

Dilepas Om Acek Mohiang seharga Rp 50 juta

Kacer Metalica dulu milik Om Ucok dan sudah memiliki prestasi lumayan. Sekitar satu tahun lalu, burung ini dibeli Om Acek Mohiang. Di tangan Om Acek Mohiang, kacer Metalica cukup lama melempem, jarang lagi moncer di lapangan, meski akhirnya bisa mencorong kembali.

Kacer Metalica
Kacer Metalica in action

Suatu ketika, Om Akia datang hendak meminang Metalica. Akhirnya terjadilah deal, dengan mahar lumayan gede, yaitu Rp 50 juta.

“Saya lihat burung ini bagus. Apalagi banyak juga kicaumania yang ingin meminang Metalica. Saya beruntung mendapatkannya. Take-over terjadi dua bulan lalu,” kata Om Akia.

Setelah menjadi miliknya, Om Akia menitipkan kacer Metalica kepada Om Dedi Pasar, salah seorang mekanik andalannya.

Om Dedi Pasar
Om Dedi Pasar (kanan), mekanik kacer Metalica, bersama Om Tole.

Dalam Latpres BnR dan Ozone BC Peduli di Jambi (30/6), para penonton terpukau menyimak penampilan kacer Metalica. Sebagian penonton malah memberi salam kepada Om Dedi atas penampilan Metalica yang tak henti-henti nyeri juara 1.

Menurut Om Dedi Pasar, kacer Metalica memiliki gaya ngentrok yang aduhai. Burung ini pun bisa bergaya teler layaknya anis merah dengan kepala bergerak ke kiri dan kanan. Tubuhnya terkadang tegak, terkadang doyong  ke depan, dengan ekor yang dimekarkan ke bawah.

Om Dedi Pasar
Om Dedi Pasar bersama putrinya dan kacer Metalica.

“Kalau didekati juri malah makin menjadi-jadi. Metalica akan memamerkan ocehannya yang antara lain terdiri atas tembakan burung cililin, lovebird, dan cucak jenggot, yang disuarakan berulang-ulang,” tandas Om Dedi Pasar.

Selain Metalica, Om Akia kini juga memiliki empat jagoan di kelas kacer. Yang satu bernama Srigala, dan dititipkan ke Om Andi. Adapun tiga kacer lainnya belum diberi nama. (Kelana Lana)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.