Lepas Pattimura, Om Hany Faroko boyong murai batu Dollar

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Demi mendapatkan murai batu Dollar yang telah lama diincarnya, Om Hany Faroko rela melepas salah satu ikon Brother SF, yaitu murai batu Pattimura yang sebelumnya menjuarai BnR Award 2015 di Cibubur (7/6). Pattimura dibeli Om Prio, kicaumania asal Bandung, dengan mahar Rp 275 juta.

Murai batu Dollar
Murai batu Dollar kini menjadi milik Om Hany Faroko (Brother SF).

Murai batu Dollar memang sudah lama menjadi incaran Om Hany. Maklum saja, burung koleksi Om Richar dan Om Mahesa dan sehari-hari dirawat Bang Ucok ini moncer sepanjang tahun 2014 dan terus bertahan hingga sekarang.

Berbagai kontes bergengsi sudah dimenangi Dollar, mulai dari Brimob Cup di Depok, Pangdam Siliwangi Cup di Bandung, Mahakarya Ebod Jaya di Bogor, dan lain-lain. Bahkan dalam gelaran Mahakarya di Bogor, 19 April 2015, MB Dollar memboyong hadiah utama berupa 1 unit sepeda motor.

Usai menjuarai even itu, ada seorang kicaumania berminat meminang murai batu Dollar. Namun tidak tercapai kesepakatan, karena trio Om Richard, Om Mahesa, dan Bang Ucok, tidak bersedia melepasnya jika maharnya kurang dari Rp 300 juta.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Murai batu Dollar
April lalu, MB Dollar sempat dibanderol Rp 300 juta.

Entah kenapa, dua pekan silam, Dollar akhirnya jatuh ke tangan Om Hany Faroko. Tetapi kedua pihak tak bersedia menyebut angka pasti nilai pinangan burung idaman ini. Boleh jadi, Om Hany mendapatkan MB Dollar pada harga yang sudah dipatok tadi. “Pokoknya harga pertemanan, he.. he.. he..,” kilah Om Hany.

Lalu, apa sih yang menarik dari murai batu Dollar sehingga Om Hany Faroko sampai kepincut, malah rela melepas murai batu Pattimura yang selama ini menjadi ikon Brother SF bersama lovebird Golden Boy?

Om Hany Faroko
Om Hany Faroko sejak lama mengincar MB Dollar.

Menurut Om Hany, MB Dollar memiliki materi lagu isian yang komplet, seperti suara tembakan burung cililin, cucak jenggot, serindit, dan burung gereja tarung. Lagu dari burung-burung kecil juga cukup lengkap. Ngerol-nembaknya pun istimewa.

“Bentuk fisiknya juga ideal. Bodinya besar, ekornya juga panjang. Aksinya di lapangan sungguh indah, terutama ketika ngeplay ketemu lawan-lawannya. Volume juga tembus, durasi kerja pun terbilang luar biasa,” kata Om Hany.

Sayangnya, baru seminggu di tangan, MB Dollar langsung mabung. Meski demikian, hal itu tidak menjadi persoalan, karena cepat atau lambat, setiap burung pasti bakal mengalami proses pergantian bulu.

Selain Dollar, Om Hany juga memperoleh gaco baru bernama murai batu  Modus. Kalau kondisi keduanya fit, Om Hany bakal menurunkannya dalam even kolosal Piala Raja di Jogja, September 2015. Tentu saja Brother SF juga akan menurunkan gaco-gaco hebatnya di kelas lain, terutama lovebird. (d’one)

Om Hany bersama kru Brother SF
Om Hany bersama kru Brother SF

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.