Pleci Supernova terus mengoleksi trofi, kali ini nyeri di Star Fitrah Salatiga

Penampilan pleci Supernova milik H Suwadi (Begal Team) dalam beberapa pekan terakhir ini nampaknya sulit ditandingi lawan-lawannya. Dalam setiap lomba, burung ini hampir selalu meraih juara. Bahkan saat tampil dalam even Star Fitrah di Pasar Burung Banyuputih Salatiga, Minggu (2/8), Supernova nyeri juara 1.

Lomba burung Star Fitrah Salatiga yang digawangi Om Poer Nasa dan kawan-kawan ini dibanjiri peserta dari berbagai daerah, mulai dari tuan rumah Salatiga, Semarang, Ungaran, Ambarawa, Sragen, Boyolali, Solo, hingga Boja (Kendal) dan Demak.

Tiga burung meraih double winner. Pada kelas pleci, Supernova milik Om Suwadi (SWD) memang terlalu tangguh bagi lawan-lawannya. Jago-jago andal di kawasan pantura pun harus mengakui keunggulannya.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

H Suwadi dan pleci Supernova
Om Suwadi kembali moncer bersama pleci Supernova.

Di Kelas Sejati, Supernova mengalahkan Bonex 1927 milik Gun’s Indra (Cibinong) dan Raja Singa orbitan Om Ipin dari Karbiet Power. Supernova juga menjuarai Kelas Favorit, diikuti Kera Sakti milik Om Triyono dan Majic punya Om Adam (Karbiet Power).

Gaco lain yang mengorbit adalah lovebird Lolita. Burung milik Om Dobleh (Istana SF Boyolali) ini  sukses memenangi Kelas Sarikawul dan Bird KBC. Pekan sebelumnya, Om Dobleh juga sukses mengorbitkan LB Kencana Sari yang menjuarai even Anniversary Pakica Ampel.

Lovebird Lolita
Lovebird Lolita: Usai mabung, tanpa mandi dan jemur, raih double winner.

Tali Jiwo milik Putra Madun sesungguhnya memberikan perlawanan ketat, tetapi Lolita berhasil menjaga jarak sehingga tetap berada di posisi teratas. Tali Jiwo harus puas di urutan kedua Kelas Sarikawul.

Om Agus Komando menurunkan murai batu Super Angker. Burung ini juga menjuarai dua kelas, masing-masing Sarikawul dan KBC. Super Angker termasuk simpanan lama Om Agus. Bahkan pernah menjuarai Soeharto Cup II di Jogja, kemudian mabung, dan ini penampilan perdananya.

Murai batu Super Angker
Murai batu Super Angker benar-benar angker.

Om Agus memastikan akan menurunkan Super Angker dalam even Redy Cup di Jogja (9/8) dan Gubernur Jateng Cup di Balai Sindoro, komplek PRPP Semarang, Minggu 16 Agustus 2015.

Om Agus Komando
Om Agus Komando siap tampil di Gubernur Jateng Cup.

Vicho Remaja Baru yang dikenal eksis di kelas kenari dan murai batu, kini juga menurunkan gaco baru di kelas cucak hijau. Namanya Artis 99 yang tampil garang dan mampu mengatasi perlawanan Arjuna milik Putra Madun serta Rembo milik Mr Kurniawan (Putra Kurma Sragen).

Vicho RB juara umum SF
Vicho RB (kiri) meraih gelar juara umum SF.

Cucak hijau Artis 99 menjuarai Kelas Sarikawul. Arjuna dan Rembo berada di posisi berikutnya. Menurut Om Putra Madun, Arjuna baru tiga kali mengikuti lomba, yaitu di Lembah Hijau Multifarm (Sukoharjo), Pertamak’s (Kartasura), dan kali  ini di Star Fitrah di Salatiga.

Pada Kelas KBC, gelar juara pertama diraih Scorpion milik Om Bashori dari Pedan (Begal Team). Burung yang dikawal Om Iput Tipeng 073 dan kawan-kawan ini mengungguli Rembo dan Miyabi milik Gun’s Indra (Cibinong).

Kru Basori dan cucak hijau Scorpion
Kru Basori sukses mengawal cucak hijau Scorpion.

Mr Kurniawan (Putra Kurma Sragen) hari itu harus membagi kekuatannya dalam dua even. Selain tampil di Star Fitrah Salatiga, dia juga menurunkan gaco-gaconya dalam evan akbar Danlanal Cup di Semarang.

Di Salatiga, Om Kurniawan mengandalkan cucak hijau Rembo. Sebab Rimba Sakti turun di Semarang dan meraih juara 1 dan 4. Selain Rembo, dia juga menurunkan kacer Sambernyowo yang meraih juara 1 dan 2 di Star Fitrah. Adapun kacer Predator tampil di Semarang dengan hasil juara 2, 4, dan 6.

Kacer Samber Nyowo
Kacer Samber Nyowo siap kembali ke lomba besar.

Penampilan mengejutkan diperlihatkan jagoan baru Om Budi (Luwes BC), yaitu kenari Singhell. Burung ini menjuarai Kelas KBC, unggul atas Chili milik Gun’s Indra dan Papua milik Om Roni (New Susu Murni).

Pada Kelas Sarikawul, Singhell menembus tiga besar, di bawah kenari Chili dan Wapres kepunyaan Om Han’s Oli dari Begal Team.

Om Budi Luwes dan kenari Singhell
Om Budi Luwes: Kenari Singhell siap mengancam.

Om Budi pun bangga dan puas melihat penampilan Singhell.  ”Sesungguhnya ini terpaksa menurunkan kenari. Soalnya jagoan lovebird berangkat ke Semarang. Yang ada hanya kenari, itu pun jago baru. Tapi saya puas, kinerja Singhell bagus. Kepalanya gela-gelo, tubuhnya bongkok ke bawah. Padahal musuhnya juga bagus-bagus,” jelas Om Budi yang berencana menurunkan Singhell dalam even Redy Cup Jogja.

Adapun Kelas Kalitan Sejati dijuarai kenari Bayu Seco milik Mr Koyo dan Begal milik Om SWD, keduanya juga dari Begal Team. (Waca)

Om Dobleh dan lovebird Lolita
Istana SF: Om Dobleh (tengah) nyeri bersama lovebird Lolita.
Om Putra Madun
Om Putra Madun sukses bersama LB Tali Jiwo dan cucak hijau Arjuna
Om Poer Nasa dan para juri Star Fitrah
Om Poer Nasa dan para juri Star Fitrah

Hasil Lomba Star Fitrah Salatiga (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.