MB Bantar Angin, Raja Cobra, dan Jetsky berbagi gelar di Rusun BCI Cengkareng

Lomba burung berkicau Semarak HUT RI Ke-70 yang dikemas Rusun BCI bersama BnR di lapangan Rusun BCI (belakang Carrefour Taman Palem) Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (16/8), berlangsung lumayan meriah, diikuti sekitar 600 peserta.

Panitia yang digawangi Om Handoko, Om Slamet, dan Om Thihan membuka tiga kelas murai batu dan semuanya diwarnai persaingan ketat. Alhasil, tiga burung harus berbagi gelar juara.

Rusun BCI Cengkareng
Persaingan ketat kelas murai batu dalam even di Rusun BCI Cengkareng, Minggu (16/8).

Murai batu Bantar Angin milik Om Anton (Reog BC) tampil sebagai juara di kelas utama BCI. Burung ini mengungguli lawan-lawannya, termasuk Semut Bakot orbitan Om Erlangga (U2 BC Depok) dan AY 888 milik Om Gondrong Johan (Kapuk Muara) yang meraih juara kedua dan ketiga.

Menurut Om Anton, Bantar Angin merupakan gaco simpanan lawasnya yang baru beres mabung. Bantar Angin termasuk langganan juara dalam berbagai even di Jabodetabek.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Om Anton Reog BC
Om Anton (kanan) bersama kawan-kawan Reog BC.

Kelas BnR Vit dimenangi murai batu Jetsky. Gaco anyar ini baru diboyong Om Awie (PIK Jakarta) sepekan lalu, dalam kondisi ngedrop. Padahal burung ini dulunya langganan juara di Tangerang, dikenal dengan nama MB Raden.

Dipoles sebentar, dibantu Om Harry Tomang selaku mekanik andalannya, murai batu Jetsky akhirnya mau nampil kembali. Bahkan gelar juara pertama pun diraihnya.

“Jetsky punya materi lagu istimewa. Durasi kerjanya nyaris tanpa jeda. Volumenya pun di atas rata-rata. Gayanya nyeklek mirip anis kembang saat tampil di lapangan,” kata Om Harry.

Murai batu Jetsky
Murai batu Jetsky punya lagu, tembakan, dan volume istimewa.

Murai batu Jetsky memiliki lagu-lagu isian dan tembakan burung gereja tarung, ngekek lovebird yang dibawakan nyusun-nyusun, serta tembakan cililinan panjang-panjang.

( lihat juga Rahasia Om Awie mengorbitkan kembali murai batu Jetsky )

Jetsky mengungguli murai batu Raja Barat koleksi Om Akim (Jembatan Besi) yang harus puas di urutan kedua. Mr Bomber andalan Om Robi KM (Menara Kudus SF) dan AY 888 berada di posisi ketiga dan keempat.

Sempat terseok di peringkat 6 dan 7 pada Kelas BCI dan BnR Vit, murai batu Raja Cobra menuntaskan dendamnya dengan menjuarai Kelas Vita Grow. Juara kedua diraih MB Leha kepunyaan Om Selamet dari Jaya 7.

Murai batu Raja Cobra
Murai batu Raja Cobra, setiap pekan mendulang kemenangan.

Hal ini membuktikan kestabilan prestasi Raja Cobra. Murai batu besutan Om Aad dari Bintang Ciganjur ini hampir setiap pekan menjuarai lomba. Setelah menjuarai even akbar Royal Cup di Lapangan Banteng Jakarta (2/8), Raja Cobra masuk 3 besar Piala Ronggolawe di Cibubur (9/8), kemudian juara lagi di even Rusun BCI Cengkareng.

Om Aad Ciganjur
Om Aad (kanan) , pemilik murai batu Raja Cobra.

Lovebird Brownies menjadi satu-satunya burung yang meraih double winner. Gaco milik Om Syahrul (ABF SF) ini menjuarai Kelas Vita Grow dan BnR Vit, serta juara 4 Kelas BCI. Kelas utama ini dimenangi lovebird  Koyes milik Om Ndik’s Doank (Baraya SF).

Jalannya lomba hari itu mulus, tanpa teriak, tidak ada protes. Even di lapangan ini memang merupakan rangkaian gelaran rutin setiap minggu. Selain latber, Rusun BCI juga menggelar lomba lokalan sebulan sekali. (d’one)

Om Thihan Rusun BCI
Om Thihan (tengah), salah seorang motor Rusun BCI Cengkareng.

Hasil Lomba Rusun BCI Cengkareng (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.