Cijun, Kenzhi, dan MO4 menang di Latpres HUT Ke-70 RI Papburi Sragen

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Kenari MO4 kembali merajai Kelas Ring Papburi Sragen. Setelah menjuarai latpres 2 Agustus lalu, jagoan koleksi Pak Guru (Gading Putih BC) ini kembali menang dalam Latpres HUT Ke-70 RI yang digelar Papburi Sragen di Padepokan Mas Karebet, Mageru Lor, Sragen, Senin (17/8).

kontes Papburi Sragen
Latpres Papburi Sragen di Padepokan Mas Karebet, Mageru Lor, makin diminati kicaumania.

Latpres Papburi Sragen kali ini memang agak berbeda dari even-even sebelumnya. Apalagi digelar tepat pada Hari Kemerdekaan RI, sehingga nuansa nasionalisme sangat kentara di tempat perlombaan.

Peserta datang dari berbagai daerah, antara lain Sukoharjo, Solo, Colomadu, Salatiga, Ambarawa, Jogja, Klaten, Jember, dan tuan rumah Sragen. Para pemain lokal berasal dari Double Breeder (DOB), Gading Putih BC, Emprit Sragen, Safa BC, PlemaniSra, dan lain-lain.

Panitia membuka tiga kelas kenari (Reguler, Kalitan, Ring Papburi Sragen), serta kelas lovebird dan pleci. Hampir semua kelas maupun sesi dipenuhi peserta. Ini menandakan apresiasi kicaumania terhadap even Papburi Sragen terus meningkat dari waktu ke waktu.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Kelas Reguler dimenangi kenari Cijun. Burung milik Om Iyon (Pulosari Team) ini mengungguli Messi milik Om Nur Amin (Sukoharjo) dan X-Travagansa koleksi Nareswari (Duta Ganesa Salatiga) yang meraih juara kedua dan ketiga.

Juara 1 Kenari Reguler
Om Iyon (kiri), juara 1 Kelas Reguler, pemilik kenari Cijun.

Om Nur Amin tidak hanya menurunkan gaconya di Kelas Reguler. Dia juga menurunkan kenari Kenzhi di Kelas Kalitan, dan sukses meraih juara pertama. Juara kedua dan ketiga masing-masing diraih Santiago orbitan Om Yuli (Karanganyar) dan Soda Gembira koleksi Ganesa Team (Duta Ganesa Salatiga).

Om Nur Amin
Om Nur Amin juara 1 Kelas Kalitan, juara 2 Kelas Reguler.

Penampilan stabil terus diperlihatkan kenari MO4 milik Pak Guru dari Gading Putih BC. Burung ini juara lagi di Kelas Ring Papburi Sragen, mengulangi prestasinya dalam latpres tanggal 2 Agustus lalu. Juara 3 kenari RR milik Om Vilman dari PBB-BC Jember, disusul Exotic kepunyaan Dan 299 (Setan Kenari Team).

Pak Guru (Gading Putih)
Pak Guru (kiri) kembali moncer bersama kenari MO4 di Kelas Ring Papburi Sragen.

Kelas pleci biasanya dominasi rekan-rekan PlemaniSra. Namun dalam even kali ini, juara 1 dan 2 diraih para pleman dari tim / daerah lain. Pleci Nokia milik Permata Alam (PCMI Solo) bertengger di peringkat pertama, diikuti Raja PK koleksi Om Iwan Betutu (Ambarawa).

Namun PlemanisRa masih mampu menempatkan gaconya di posisi tiga besar, melalui penampilan pleci Ambulance milik Om Fery (Zoesterop Shop Sragen). Pergeseran dominasi ini tentu membuat kelas pleci di Papburi Sragen makin menarik.

Om Feri pemilik pleci Ambulance
Om Fery (kiri), pemilik pleci Ambulance, juara ketiga.

Kelas lovebird dimenangi Vareta. Gaco milik Om Mursid dari Papburi Solo ini mengungguli Waranggono milik Om Dwi Sragen dan O2 kepunyaan Om Bayu dari Jogja.

Om Mursid
Juara 1 Kelas Lovebird diraih Vareta milik Om Mursid dari Papburi Solo.

Secara keseluruhan, even ini berlangsung meriah, lancar, dan sukses. “Even ini kita gelar sebagai wujud rasa syukur atas kemerdekaan negeri ini, dan dilaksanakan tepat pada Hari Kemerdekaan Indonesia. Ini baru pertama kita gelar, semoga bisa menjadi agenda tahunan,” kata Om Zanuar selaku ketua pelaksana latpres.

Om Vilman dan kenari RR
Om Vilman: Kenari RR juara 2 Kelas Ring Papburi Sragen.
Ganesa Team
Ganesa Team moncer bersama Soda Gembira di Kelas Kalitan.

Hasil Latpres HUT Ke-70 RI – Papburi Sragen (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.