Pleci Jhon Pells tampil stabil di Sedulur Peksi Sejagad Purbalingga

Latber khusus pleci yang digelar Sedulur Peksi Sejagad di belakang kampus Fakultas Teknik Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Desa  Blater, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga, Rabu (19/08), berlangsung meriah.

Latber yang dinahkodai Om Nundu ini digelar dua kali seminggu, yaitu Rabu (khusus pleci) dan Sabtu (berbagai jenis burung berkicau, termasuk pleci). Kedua agenda latber ini dimulai pukul 13.00.

Baik latber Rabu maupun Sabtu, panitia membuka tiga kelas yaitu Sudirman, Perwira, dan Blater. Untuk latber Sabtu, harga tiket masing-masing Rp 20.000, Rp 15.000, dan Rp 10.000. Adapun untuk latber Rabu, harga tiket di setiap kelas lebih murah Rp 5.000 ketimbang latber Sabtu.

Dalam latber khusus pleci, Rabu (19/8) lalu, pleci Jhon Pells tampil paling stabil. Burung andalan milik Om Budi (Purbalingga) ini tak hanya menjuarai Kelas Sudirman A, tetapi juga dua kali meraih juara ketiga pada sesi yang lain.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Di kelas utama Sudirman A, Jhon Pells mengungguli pleci Kamandaka milik Om Johan (Tremor Team) dan pleci Karebet kepunyaan Om Andry (220 Volt Team).

Om Budi Purbalingga dan pleci Jhon Pells
Om Budi Purbalingga moncer bersama pleci Jhon Pells.

Kelas Perwira A dikuasai Tremor Team, melalui aksi pleci Adu Du milik Om Widi dan Mahesa Jenar kepunyaan Om Johan. Keduanya meraih juara 1 dan 2. Jhon Pells kali ini berada di peringkat ketiga.

Tremor Team juga mendominasi Kelas Perwira B. Bahkan juara 1-3 dan juara 5 diraih gaco-gaco koleksi tim ini. Bejita milik Om Widi meraih juara pertama, diikuti pleci Fandalik dan Kamandaka. Pleci Karebet menerobos di posisi keempat, di atas Adu Du yang juga koleksi Tremor Team.

Om Widi (Tremor Team)
Om Widi (Tremor Team) menjuarai dua kelas melalui pleci Bejita dan Adu Du.

Satu sesi lainnya, Blater A, dijuarai pleci Thole. Burung milik Om Wahid dari BPL Bombers Team ini unggul atas pleci Gendis kepunyaan Om Triono Susukan dan Jhon Pells yang meraih juara kedua dan ketiga.

Menurut Om Nundu, even Sedulur Peksi Sejagad menggunakan sistem nominasi terbuka, sehingga setiap juri dituntut untuk benar-benar berkonsentrasi menjalankan tugasnya secara fairplay. “Juri maupun peserta tidak bisa bermain curang jika menggunakan sistem nominasi terbuka,” ujarnya.

Om Wahid (Bombers Team)
Om Wahid (Bombers Team): Pleci Thole terbaik di Kelas Blater A.

Mewakili seluruh kru panitia dan juri-juri, Om Nundu mengucapkan terimakasih kepada para plecimania yang telah berpartisipasi dalam even ini. Mohon maaf jika masih ada kekurangan di sana-sini.

“Bagi kicaumania yang ingin menurunkan burungnya seperti murai batu, kacer, cucak hijau, lovebird, kenari, cucak jenggot, tledekan, ciblek, dan pleci, silakan main ke gantangan kami di belakang kampus Unsoed Blater, setiap Sabtu jam satu siang,” tandas Om Nundu. (Kontributor: Om Andrew Sunrise)

Hasil Latber Khusus Pleci Sedulur Peksi Sejagad Purbalingga (Rabu, 19 Agustus 2015)

PLECI SUDIRMAN A
1JHON PELLSBUDIPURBALINGGA
2KAMANDAKAJOHANTREMOR TEAM BNA
3KAREBETANDRY220 VOLT TEAM
4BEJITAWIDITREMOR TEAM BNA
PLECI PERWIRA A
1ADU DUWIDITREMOR TEAM BNA
2MAHESA JENARJOHANTREMOR TEAM BNA
3JHON PELLSBUDIPURBALINGGA
4SATRIAWAWAN SKEMBARAN KULON
5GENDISTRIONOSUSUKAN
PLECI PERWIRA B
1BEJITAWIDITREMOR TEAM BNA
2FANDALIKTREMOR TEAM
3KAMANDAKAJOHANTREMOR TEAM BNA
4KAREBETANDRY220 VOLT TEAM KLAMPOK
5ADU DUWIDITREMOR TEAM BNA
PLECI BLATER A
1THOLEWAHIDBPL BOMBERS TEAM
2GENDISTRIONOSUSUKAN
3JHON PELLSBUDIPURBALINGGA
4VALDIMEXKARNOTREMOR TEAM

Selamat kepada para pemenang, tetap semangat untuk peserta lainnya.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.