Selikoer BF sapubersih empat kelas di PKP Canary Singing Contest

Paguyuban Kenari Pati ( PKP ) sukses menggelar kontes perdana kenari indoor. Even bertajuk Canary Singing Contest ini dihadiri sejumlah komunitas pecinta kenari, antara lain Papburi Kudus, Papburi Rembang, KKP Purwodadi, PKJ Jepara, Rumah Canary Pati (RCP), DEE BF, Selikoer BF, Jangkar Miring, serta beberapa single fighter (SF) dan para penggemar kenari lokal di Pati.

Konsep kenari indoor yang berlangsung di Aula Balai Desa Kutoharjo, Kecamatan Pati Kota, Minggu (23/8), ini mengadopsi sistem Papburi, sehingga ada babak penyisihan dan final. “Gelaran ini sekaligus untuk memperingati HUT Ke-70 Kemerdekaan RI,” tutur Om Fadila BM, ketua panitia.

Kontes kenari indoor PKP
Suasana kontes kenari indoor yang digelar PKP di Aula Balai Desa Kutoharjo, Pati, Minggu (23/8).

Meski merupakan even perdana, PKP cepat beradaptasi dengan sistem Papburi. Hal ini dapat dilihat dari proses rekap nilai yang cepat dan akurat, sehingga kontestan dapat segera melihat hasil sesi per sesi.

Panitia membuka empat kelas, yaitu Campuran, Standar Besar, serta Standar Kecil A dan B. Sebanyak 150 ekor burung turun di sini, atau setiap kelas rata-rata diikuti 37-38 ekor kenari. Bahkan tiga kelas full peserta.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Dua kelas standar kecil dimenangi Arjuna. Jagoan milik Om Bekti dari Selikoer BF ini menjuarai Kelas Standar Kecil A. Kinerja kenari Arjuna memang sangat stabil, dengan volume di atas rata rata, serta gaya bertarung yang ngotot.

Kendati mendapat perlawanan ketat dari Pentagon milik Om Delta (Papburi Kudus) serta Tazmania koleksi RBJ, Arjuna mampu meraih kemenangan di kelas ini. Pentagon dan Tazmania menempel di urutan kedua dan ketiga.

Om Bekti (Selikoer BF)
Om Bekti (Selikoer BF): Kenari Arjuna nyeri di kelas standar kecil.

Kemenangan ini diulanginya lagi di Kelas Standar Kecil B. Kali ini kenari Arjuna mengungguli Predator milik DEE BF dan Spour Tumbuk koleksi PKJ Jepara.

Bintang lapangan lainnya adalah kenari Kuku Bima milik Om Ilham, juga dari Selikoer BF. Burung ini tidak hanya menang di Kelas Standar Besar, namun juga terbaik di Kelas Campuran.

Pada Kelas Standar Besar, Kuku Bima mengatasi perlawanan kenari Alugoro koleksi DEE BF dan Hulk kepunyaan Om Agus SNT dari Papburi Kudus. Meski harus berjuang keras sejak penyisihan, Kuku Bima tampil maksimal di babak final.

Om Ilham (Selikoer BF)
Om Ilham (Selikoer BF) bersama kenari Kuku Bima.

Kenari Kuku Bima memiliki karakter bertarung yang tenang, nagen pada satu titik di tangkringan. Dia juga memiliki volume yang menonjol.

Karakter ini kembali diperlihatkannya pada sesi terakhir, Kelas Campuran. Kuku Bima mengungguli kenari Wisle milik Papburi Rembang (juara 2) dan Krisna besutan Om Ridwan (juara 2).

Dengan demikian, Selikoer BF memborong semua (4) kelas yang dilombakan. Tim yang bermarkas di Jogja ini kerap berpartisipasi dalam berbagai kontes kenari di Blok Tengah, dan hasilnya jarang sekali mengecewakan.

Cek fisik kenari kecil
Panitia mengecek fisik burung di kelas kenari standar kecil.

Om Fadila mewakili seluruh kru panitia mengucapkan terimakasih atas dukungan kenarimania dari berbagai daerah. Special thank’s ditujukan pula kepada Kepala Desa Kutoharjo, H Hartono, sehingga kontes bisa digelar di aula balai desa tersebut.

Panitia Canary Singing Contest
Panitia Canary Singing Contest: Sukses di gelaran perdana.

GALERI GAMBAR LAINNYA BISA DILIHAT DI SINI

“Ke depan, PKP Pati berharap agar harga kenari bisa stabil kembali, dan kontes kenari makin disukai. Selain itu, sesuai dengan salah satu misi PKP, kami tetap memotivasi para peternak kenari agar dapat menciptakan produk berkualitas dan diperhitungkan di pasaran,” tandas Om Fadila. (Kontributor: Om Yudha Sidharta)

Hasil PKP Canary Singing Contest, Pati (Minggu, 23 Agustus 2015)

KENARI KECIL A
1ARJUNABEKTI
2PENTAGONDELTA
3TAZMANIARBJ
4POKEMONRIDWAN
5MATRIKACONK
6TRIPLE-HAL GHOZALI
7F16HAZAEL
8HERCULESANDREAS
9VICTORYJANGKAR MIRING
10PAIJODWI
KENARI KECIL B
1ARJUNABEKTI
2PREDATORDEE-BF
3SPOUR TUMBUKPKJ
4KID DEVILABU ROZAQ
5X-MENDEE-BF
6F16HAZAEL
7MERAPID-B
8BAJAK LAUTJANGKAR MIRING
9KUNCENIJO ROMI
10CERRYADI PPR
KENARI BESAR
1KUKU BIMAILHAM
2ALUGORODEE-BF
3HULKAGUS SNT
4RIOEDI
5BILQISJENGGOT RACING
669PPR
7LASKAR TIMURAGUS GOSONG
8HERCULESPPR
9WISLEPPR 007
10SI BONGKOKYSE
KENARI CAMPURAN
1KUKU BIMAILHAM
2WISLEPPR 002
3KRISNARIDWAN
4SOFTGUNPPR 076
5HULKAGUS STN
6ABABILJENGGOT RACING
7ZONA-XDEE-BF
8MARCOPOLOSUYADI YATIN
9KENTONGTGH CANARY
10HASHIRAMAPPR 008

Selamat kepada para pemenang, tetap semangat untuk peserta lainnya.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.