Komunitas kenari pantura dan sekitarnya tumplek-blek di Rembang

Suasana di SMA Santa Maria Rembang berubah total pada Minggu (18/10) lalu. Tidak ada suara guru mengajar, atau teriakan anak-anak SMA yang sedang beristirahat, karena saat itu memang hari libur. Yang terdengar justru kemerduan suara ratusan ekor kenari yang dibawa para peserta dari kawasan pantura timur Jawa Tengah, serta daerah-daerah di Jawa Timur yang berdekatan dengan Rembang.

Hari itu, Papburi Rembang pimpinan Om Kecik Sawo menggelar kontes kenari dalam rangka anniversary atau ultah pertamanya, dengan memilih lokasi di aula SMA Santa Maria yang berada di Jl Raya Rembang – Blora.

Kontes kenari Anniversary Papburi Rembang
Suasana kontes kenari Anniversary Papburi Rembang, Minggu (18/10).

Peserta datang dari berbagai daerah, baik klub / komunitas maupun perorangan atau mewakili bird farm. Misalnya Komunitas Kenari Kendal (KKK), Komunitas Kenari Purwodadi (KKP), Papburi Kudus, Paguyuban Kenari Jepara (PKJ), Paguyuban Kenari Pati (PKP), KCBC Kudus, Puritama BF Rembang, Dee BF Rembang, hingga tamu jauh yaitu Duta PPK-1 Parikesit Klaten.

Jagoan yang dibawa Om Tari, Om Yamto, Om Kelik Jenggot, Om Zimon, dan kawan-kawan dari PPK-1 Parikesit Klaten memang tampak lebih matang dan siap, baik dari sisi materi maupun kinerjanya. Hal ini membuat gaco-gaco mereka mendominasi kejuaraan.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Namun menurut pimpinan PPK-1 Parikesit, Om Kelik Jenggot, kehadirannya bersama kawan-kawan bukan sekadar berlomba, melainkan juga untuk menggalang dukungan terhadap even yang bakal digelarnya, yaitu kontes kenari PPK-1 Parikesit di Balai Desa Dompyongan, Kecamatan Jogonalan, Klaten, Minggu (25/10). Brosur bisa diunduh di sini.

Duta PPK-1 Parikesit
Duta PPK-1 Parikesit: Sukses lomba, sukses pula menggalang dukungan untuk even hari Minggu (25/10)  mendatang.

Bintang lapangan dalam even ini adalah kenari Gayeng Padi. Gaco milik Om Erick Josh (KCBC Kudus) ini nyaris meraih double winner. Di Kelas Standar Dampo Awang, Gayeng Padi tampil sebagai juara 1. Posisi kedua hingga keenam ditempati jagoan-jagoan Duta PPK-1 Parikesit, yaitu Napoleon, Venus, Galaxy, Type-R, dan Alap-Alap.

KCBC Kudus
KCBC Kudus moncer bersama kenari Gayeng Padi.

Gayeng Padi kemudian meraih juara 2 Kelas Standar RA Kartini. Kelas ini dimenangi Venus dari Duta PPK-1 Parikesit. Kuku Bima milik Om Ilham (Selikoer BF Jogja) menguntit di posisi ketiga.

Duta PPK-1 Parikesit meraih gelar keduanya usai menjuarai Kelas Standar Ring Non-Impor, melalui aksi cantik kenari Galaxy. Posisi kedua ditempati Sentinel milik PKP Pati. Juara 3 dan 4 kembali diraih gaco-gaco Duta PPK-1 Parikesit, yaitu Alap-Alap dan Napoleon.

Rombongan dari Klaten akhirnya mencetak hattrick setelah memenangi Kelas Standar Kecil Pangeran Sedo Laut, melalui kenari Api Asmara milik Om Rony Dewa-Dewi. Juara kedua James Bond milik Om Midud (PKJ Jepara), disusul Billy The Kid koleksi Duta Papburi Klaten.

PKJ dan KKP
Paguyuban Kenari Jepara (PKJ) foto bareng Komunitas Kenari Purwodadi (KKP).

“Kami senang, even ini ramai sekali, lancar, sukses. Terimakasih atas dukungan para peserta baik dari pantura maupun daerah lainnya,” ujar Om Kecik Sawo.

Mr Kecik Sawo, ketua Papburi Rembang.
Mr Kecik Sawo, ketua Papburi Rembang.

Terimakasih juga disampaikannya kepada Om Jumadi dari percetakan Puritama yang telah memberi support luar biasa terhadap even ini, teman-teman Papburi Klaten dan PPK-1 Parikesit, teman-teman media seperti omkicau.com yang membantu mempublikasikan even ini, dan semua pihak yang tidak bisa disebutkan satu-persatu.

Tumpengan Papburi Rembang
Om Kecik menyerahkan potongan tumpeng kepada Om Kelik Jenggot (PPK-1 Parikesit).

Om Kecik memastikan, dan dan rekan-rekan Papburi Rembang siap menghadiri kontes kenari PPK-1 Parikesit di Balai Desa Dompyongan, Kecamatan Jogonalan, Klaten, Minggu (25/10) lusa. Tidak hanya itu, sebagian besar peserta di Anniversary Papburi Rembang juga bakal ngeluruk ke Klaten. (Waca)

Komunitas Kenari Kendal (KKK)
Komunitas Kenari Kendal (KKK)
Papburi Kudus
Rombongan dari Papburi Kudus
Rumah Canary Pati (RCP)
Rumah Canary Pati (RCP)
Dee BF Rembang
Dee BF Rembang
Puritama BF Rembang
Puritama BF Rembang
Panitia Anniversary Papburi Rembang
Panitia Anniversary Papburi Rembang: Selamat dan sukses terus ya…

Hasil Kontes Kenari Anniversary Papburi Rembang (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.