Kenari Goyang Dumang tak terkalahkan di Lapangan Effentta Jambi

Semangat para kicaumania Jambi dan sekitarnya memang luar biasa. Meski kotanya masih saja dikepung kabut asap tebal, mereka tetap antusias mengikuti berbagai even latihan yang selalu ada sejak hari Senin hingga Minggu.

Suasana Lapangan Effentta Jambi
Latber rutin di Lapangan Effentta Jambi setiap Jumat sore selalu diminati para kicaumania.

Hal ini terlihat dalam latber di Lapangan Effentta, Jalan Halmahera Kelurahan Kebun Handil, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, Jumat (16/10) lalu. Latihan rutin setiap Jumat sore, mulai pukul 16.00, itu hampir tak pernah sepi peserta.

Kenari Goyang Dumang milik Om Akuang kembali memperlihatkan performa terbaiknya. Dua kelas yang dibuka panitia disapubersihnya, yaitu Kelas Super VIP dan VIP. Goyang Dumang menjadi satu-satunya burung yang berhasil nyeri hari itu.

kenari Goyang Dumang milik Akuang
Kenari Goyang Dumang double winner di Lapangan Effenta Jambi, Jumat (16/10).

Pada kelas utama Super VIP, Goyang Dumang mengungguli kenari Eceng milik Om Cipto yang harus puas menempati peringkat kedua. Juara ketiga ditempati kenari Serumi miilik Om Rapa, disusul Panda orbitan Om Sigit.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Akuang Muray
Om Akuang: Goyang Dumang makin eksis di kelas kenari.

Goyang Dumang juga tidak terkalahkan di Kelas VIP. Kenari Panda meraih juara kedua, sedangkan kenari Daf besutan Om Ugi menjadi juara ketiga.

( Video dan audio kenari Goyang Dumang bisa dilihat di sini )

Latber Effentta Jambi - kelas kenari
Juara 1-4 kenari Kelas Super VIP.

Murai batu Glaxy milik Om Adit terbaik di Kelas Super VIP, mengalahkan Geordano besutan Om Bujang dan Berdarah koleksi Pujangga Mania. Kelas VIP dijuarai MB Galaxi kepunyaan Om Puad, disusul BP milik Om Hendy dan RD andalan Om Raden.

Latber Effentta Jambi - kelas murai batu
Juara 1-4 murai batu kelas utama Super VIP.

Dua kelas kacer juga dimenangi burung yang berbeda. Kacer Srigala milik Om Akia tampil sebagai juara 1 Kelas Super VIP, disusul Apek milik Om Isin dan Macau koleksi Om Macau.

Sniper, kacer andalan Om Fauzi, terbaik di Kelas VIP. Juara kedua dan ketiga masing-masing diraih kacer Bromo kepunyaan Om Rido dan Cobra orbitan Om Aldy.

Latber Effentta Jambi - kelas kacer
Juara 1-4 kacer Kelas Super VIP.

Lovebird dibuka paling banyak, yaitu tiga kelas, dengan persaingan yang tak kalah ketat. Om Erik sukses bersama lovebird Nyonya Tua. Burung ini menjuarai Kelas Super VIP, unggul atas lovebird Bulan orbitan Om Dani dan RD milik Om Raden.

Lovebird Mawar milik Om Mad KMJ dan Joya besutan Om Gunawan bersaing sengit pada Kelas VIP serta Effentta. Keduanya saling mengalahkan. Mawar menjuarai Kelas VIP, mengalahkan Joya yang berada di posisi kedua. Sebaliknya, Joya juara di Kelas Effenta, memaksa Mawar di urutan kedua.

Latber Effentta Jambi - kelas lovebird
Juara 1-4 lovebird Kelas Super VIP.

Om Repen, ketua panitia Effentta, mengucapkan terimakasih atas kehadiran sobat kicaumania di Jambi dan sekitarnya. “Silakan mampir lagi dalam latihan bersama setiap Jumat sore di Lapangan Effentta,” tandasnya. (Kelana Lana)

Om Repen bersama Om Iin Sakti
Om Repen (kanan) bersama Om Iin Sakti.

Hasil Latihan Effentta Jambi (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.